Posting Balasan 
 
Rating Thread:
  • 0 Memberi Suara - 0 Rata-rata
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
mao nanya soal RTC nih
03-28-2010, 08:46 PM
Posting: #1
mao nanya soal RTC nih
aku mao nanya soal RTC nih... aku pny dua RTC.. tp kok yg satu warnanya pucat ya?? yg satu lg itemnya jelas...
pdhl sehat.. makan jg rakus... ada yg tau knp ga?? mohon pencerahan..
ini pic nya :
[Gambar: img0169bo.jpg]
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-02-2010, 07:40 PM
Posting: #2
Re: mao nanya soal RTC nih
blitz5 Tulis:aku mao nanya soal RTC nih... aku pny dua RTC.. tp kok yg satu warnanya pucat ya?? yg satu lg itemnya jelas...
pdhl sehat.. makan jg rakus... ada yg tau knp ga?? mohon pencerahan..
ini pic nya :
[Gambar: img0169bo.jpg]

Stress karena setupnya kali bro,ataupun belom terbiasa CMIIW :sleep: :mrgreen: :haha:
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-03-2010, 07:03 PM
Posting: #3
Re: mao nanya soal RTC nih
oh gt ya... mao nanya lg nih bro... di dlm tank cm ada 2 ekor RTC.. trus ada ketang2, palmas delhezi, endlicheri, playdoras...
kok RTC nya berantem terus ya? sampe sungutnya copot
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-04-2010, 07:33 AM
Posting: #4
Re: mao nanya soal RTC nih
blitz5 Tulis:oh gt ya... mao nanya lg nih bro... di dlm tank cm ada 2 ekor RTC.. trus ada ketang2, palmas delhezi, endlicheri, playdoras...
kok RTC nya berantem terus ya? sampe sungutnya copot

Kalo udah ngak damai kayak gitu mah sebaiknya palmas atu RTC nya dipindahin dulu,RTC kan emang ikan ganas kalo mau campur ama yang lebih ganas lagi biar kapok dia seperti Alligator spatula yang sama-sama cepet gede maupun Toman snakehead dewasa. :mrgreen: :haha:
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-07-2010, 10:24 AM
Posting: #5
Re: mao nanya soal RTC nih
G rasa warnanya normal, mungkin cm variasi warna aja..
Emg yg kira2 mutusin kumisnya sapa? g rasa bukan sesama RTCnya deh

Halusinasi:
Kucingku = Bratwurst
Rainbowku = Ikan asin
Dadnoidku = Salami
Polypterusku = Spaghetti
Kura2ku = Telur Mata sapi
Kayaknya lezat yah..
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-09-2010, 07:41 AM
Posting: #6
Re: mao nanya soal RTC nih
kyknya sih sesama RTCnya bro... soalnya klo berhadapan langsung biasanya gigit2an... cuma sekarang uda agak akur :mrgreen: :mrgreen:
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-09-2010, 06:56 PM
Posting: #7
Re: mao nanya soal RTC nih
Gigit-gigitannya gimana tuh :?: :haha: :mrgreen:
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-09-2010, 10:03 PM
Posting: #8
Re: mao nanya soal RTC nih
gigitin badannya trus kabur n kejer2an... mengganggu penghuni tank yg lain hahahaha
wkt itu sampe ekor, sirip samping n atas robek2... cm sekarang uda lebih anteng tuh RTC sejak yg satunya berdarah2 n dikarantina
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-10-2010, 07:42 AM
Posting: #9
Re: mao nanya soal RTC nih
blitz5 Tulis:gigitin badannya trus kabur n kejer2an... mengganggu penghuni tank yg lain hahahaha
wkt itu sampe ekor, sirip samping n atas robek2... cm sekarang uda lebih anteng tuh RTC sejak yg satunya berdarah2 n dikarantina

Kalo udah kayak gitu mah dipisah ajah bro,kalo ngak salah satu RTC di jual Tongue :mrgreen: :haha:
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-18-2010, 09:10 PM
Posting: #10
Re: mao nanya soal RTC nih
Yah...itu mah anda lagi apes aja dapet RTC yg karakternya aggresive hehe...kan ikan jg kayak manusia...beda2 sifatnya
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-19-2010, 06:23 AM
Posting: #11
Re: mao nanya soal RTC nih
Dark_ Angle Tulis:Yah...itu mah anda lagi apes aja dapet RTC yg karakternya aggresive hehe...kan ikan jg kayak manusia...beda2 sifatnya

Iya sih,itukan untung-untungan juga pas beli ikan hias.Siapa tau kita dapet RTC yang kalem gitu :wink:
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-20-2010, 11:04 PM
Posting: #12
Re: mao nanya soal RTC nih
Bagas Nusantara Tulis:
Dark_ Angle Tulis:Yah...itu mah anda lagi apes aja dapet RTC yg karakternya aggresive hehe...kan ikan jg kayak manusia...beda2 sifatnya

Iya sih,itukan untung-untungan juga pas beli ikan hias.Siapa tau kita dapet RTC yang kalem gitu :wink:

wah kalo berantem mah.... bener tu dipisah aja.... btw dulu pernah denger langsung dari kenalan sesama penghobi ikan. katanya kalo mau beli ikan, tu katanya harus ganjil... katanya kalo beli dalam jumlah genap rata-rata berantem....

entah hoax atau benar adanya :haha: tapi emang aku juga gak pernah sukses kalo beli ikan dengan jumlah genap... aku kalo beli 1 doang ato 3 sekaligus (tentunya dengan mempertimbangkan isi dompet, maklum, anak kos.... :mrgreen: )

BTW, RTCku aman sentosa n ekornnya dah mulai kelihatan merahnya... tapi juga kadang2 jadi agak coklat lagi... ya mungkin wajarlah, baru 20 cm-an, baru 2 bulan diaqua. tapi kilat juga tumbuhnya, soalnya pas aku beli sekitar 10 cm kurang deh

gud lak aja deh bro.
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-21-2010, 12:25 AM
Posting: #13
Re: mao nanya soal RTC nih
warna RTC saya juga kayak gitu kok... mungkin pengaruh mood ikan juga.... :roll: biasanya warnanya jadi pucat gitu kalo lagi stress/takut.. misalkan kalo akuarium lagi saya "ubek-ubek" buat ngebersihin pinggiran kaca biasanya si RTC nya suka jadi takut n warnanya suka jadi pucat kayak gitu.. tapi setelah itu.. item lagi kok..
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-21-2010, 09:57 PM
Posting: #14
Re: mao nanya soal RTC nih
indrockz Tulis:warna RTC saya juga kayak gitu kok... mungkin pengaruh mood ikan juga.... :roll: biasanya warnanya jadi pucat gitu kalo lagi stress/takut.. misalkan kalo akuarium lagi saya "ubek-ubek" buat ngebersihin pinggiran kaca biasanya si RTC nya suka jadi takut n warnanya suka jadi pucat kayak gitu.. tapi setelah itu.. item lagi kok..

btw kalo emang permasalahannya stress, kok punya bung blitz5 stressnya lama amat ya? masalah mungkin masalah lightingnya.
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-21-2010, 10:00 PM
Posting: #15
Re: mao nanya soal RTC nih
wah thx nih bro atas info2nya...
RTC saya ukuran 12cman.. klo dipelihara di aquarium kecil ga bs gede ya?
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
Posting Balasan 


Menuju Forum:


Pengguna yang membaca thread ini: 1 Tamu