Posting Balasan 
 
Rating Thread:
  • 0 Memberi Suara - 0 Rata-rata
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
gan butuh bimbingan!!!
04-03-2010, 11:00 PM
Posting: #1
gan butuh bimbingan!!!
bang gw newbie bro mlihara dwarf gourami gw kan gw barengin ama peso lalu ama botia...
tp kl ma peso malah digigitin knp bang y?
truzz klo makananna yg pas buat ikan apa y gan?
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-04-2010, 07:27 AM
Posting: #2
Re: gan butuh bimbingan!!!
bang_oka Tulis:bang gw newbie bro mlihara dwarf gourami gw kan gw barengin ama peso lalu ama botia...
tp kl ma peso malah digigitin knp bang y?
truzz klo makananna yg pas buat ikan apa y gan?

Peso yang gigitin atau dwarf gourami nya yah,bisa juga karena kelaperan ataupun main-main saja ama ikan lainnya,kalo pakannya kan banyak yang tersedia di toko-toko ikan hias,kalo masalah pas ya divariasi ajah pakannya tiap hari misalnya hari senin pakannya blood worm besoknya cacing sutra,ya sesuaikan juga dengan mulut ikan anda. :mrgreen: :haha:
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-07-2010, 10:26 AM
Posting: #3
Re: gan butuh bimbingan!!!
Di g Dwarf Gourami rakus dari pellet, bloodworm jg dimakan.. Cuma selain saat makan kerjanya nyumput trus di balik daun..

Peso itu ikan apa yah? Blackghost(Peso=pisau?)?

Halusinasi:
Kucingku = Bratwurst
Rainbowku = Ikan asin
Dadnoidku = Salami
Polypterusku = Spaghetti
Kura2ku = Telur Mata sapi
Kayaknya lezat yah..
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-07-2010, 07:04 PM
Posting: #4
Re: gan butuh bimbingan!!!
duh gan ikan peso gw udah mati 1 gara digigitin ama si dwarf gourami.
gan buat ngrangsan warna buat si dwrf yg alami ma bagus apa ya gan? kira2 umurnya sekitar 4 bulan gan.....
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-07-2010, 08:12 PM
Posting: #5
Re: gan butuh bimbingan!!!
bang_oka Tulis:duh gan ikan peso gw udah mati 1 gara digigitin ama si dwarf gourami.
gan buat ngrangsan warna buat si dwrf yg alami ma bagus apa ya gan? kira2 umurnya sekitar 4 bulan gan.....

Pertanyaan saya sama kaya si Stardust,ikan peso apa yah? :?: :sleep: :haha:
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-07-2010, 08:27 PM
Posting: #6
Re: gan butuh bimbingan!!!
Bagas Nusantara Tulis:
bang_oka Tulis:duh gan ikan peso gw udah mati 1 gara digigitin ama si dwarf gourami.
gan buat ngrangsan warna buat si dwrf yg alami ma bagus apa ya gan? kira2 umurnya sekitar 4 bulan gan.....

Pertanyaan saya sama kaya si Stardust,ikan peso apa yah? :?: :sleep: :haha:

kgk tau nama latinnya gan tp warnanya merah ma sirip punggungnya jd kayak slayer ma sluruh tubuh warnanya merah bang.
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-07-2010, 08:28 PM
Posting: #7
Re: gan butuh bimbingan!!!
ikannya namanya red sodakhar slayer
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-08-2010, 07:42 AM
Posting: #8
Re: gan butuh bimbingan!!!
bang_oka Tulis:ikannya namanya red sodakhar slayer

Bagus juga yah ikannya,kayak gini kan ikannya:
[Gambar: s_521216_sodakhar2.jpg]
Kalo soal ngrangsan warna buat si dwrf yg alami ma bagus,saya kurang tau bang,tanya ama mas Stardust aja tuh.
Sodakhatnya jangan dicampur ama dwarf gourami lagi kalo dah ada korban,tapi biasanya dwarf gourami juga ngak terlalu suka gigigtin ikan laenCMIIW. :mrgreen: :haha:
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-08-2010, 09:49 AM
Posting: #9
Re: gan butuh bimbingan!!!
btul gan kyk gitu.
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-08-2010, 09:15 PM
Posting: #10
Re: gan butuh bimbingan!!!
bang_oka Tulis:btul gan kyk gitu.

Beli di mana tuh,dan berapa sih harganya? :mrgreen: :haha:
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-09-2010, 04:17 PM
Posting: #11
Re: gan butuh bimbingan!!!
tuh gw blinya di smrang coz gw nak semarang.
kyknya di tempat jual ikan semua daerah ada deh gan harganya jg murah pling rp. 1000 - rp. 2000 doang gan
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-09-2010, 08:28 PM
Posting: #12
Re: gan butuh bimbingan!!!
bang_oka Tulis:tuh gw blinya di smrang coz gw nak semarang.
kyknya di tempat jual ikan semua daerah ada deh gan harganya jg murah pling rp. 1000 - rp. 2000 doang gan

Murah sekali,saya jarang liat nih ikan kalo di Depok atupun Jakarta :mrgreen: :haha:
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-10-2010, 10:11 PM
Posting: #13
Re: gan butuh bimbingan!!!
masak di semarang aja banyak kayk gitu coba tanya peternak kecil biasanya ada deh gan.
coz itu ikan umum :mrgreen:
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-11-2010, 12:59 AM
Posting: #14
Re: gan butuh bimbingan!!!
Kl mslh warna sih yah, biasa dwarf gourami tuh ada 2warna. Suka da yang merah ato biru.. Nah kl yg biru itu suka pucat krn memangnya dia betina.. Seringnya sih begitu.
kl yg merah sih biasanya jantan..

akhir2 ini setau g suka muncul varian baru warnanya biru tapi kehijauan lebih cerah.

jd kl menurut g bukan stres yah dwarf gouraminya, soalnya setau g ini ikan ga gampang stres.

Buat aggresifnya emang kadang2 ada individual yg suka agresive territorial, karena itu lbh baik aquanya disetup supaya sang gourami punya tempat bernaung..

Halusinasi:
Kucingku = Bratwurst
Rainbowku = Ikan asin
Dadnoidku = Salami
Polypterusku = Spaghetti
Kura2ku = Telur Mata sapi
Kayaknya lezat yah..
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-11-2010, 07:26 PM
Posting: #15
Re: gan butuh bimbingan!!!
makasih atas masukannya ya bang truz makannya yg cocok pa y bang?
maklum newbiew.
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
Posting Balasan 


Menuju Forum:


Pengguna yang membaca thread ini: 1 Tamu