Posting Balasan 
 
Rating Thread:
  • 0 Memberi Suara - 0 Rata-rata
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
SAE loncat
04-05-2010, 09:25 PM
Posting: #1
SAE loncat
Halo para master,
Ane mau tanya kenapa ikan SAE (-alga eater )baru dibeli , loncat dari ember semalam, paginya kaku.
Karena apa ya?

Adi
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-05-2010, 09:38 PM
Posting: #2
Re: SAE loncat
Mungkin stress karena kondisi air yang berbeda :| sebelum dimasukkan ke aquarium SAEnya dibiarkan beradaptasi dulu (ikan beserta kantong plastiknya dibiarkan mengambang dulu di aquarium) atau langsung dicemplungin :?:
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-05-2010, 10:12 PM
Posting: #3
Re: SAE loncat
Maksudnya mau dikarantina, langsung dimasukan ke ember, bukan aquarium.
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-05-2010, 11:42 PM
Posting: #4
Re: SAE loncat
bli SAE dmn yg ada stock bro?? :mrgreen:
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-06-2010, 07:53 AM
Posting: #5
Re: SAE loncat
KhuLie Tulis:bli SAE dmn yg ada stock bro?? :mrgreen:

Dianter YD1CVJ ke Sumenep bro, masih ada koq.. tokonya yg agak ke sebelah kanan lokasinya.
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-06-2010, 05:37 PM
Posting: #6
Re: SAE loncat
Airnya dari tempat membeli tidak dimasukan? Kalau tidak berarti memakai air baru yang klorinnya terlalu tinggi dan minim oksigen. Sewaktu dikarantina ada baiknya diberikan o2. Kalau saya pribadi beberapa kali beli SAE langsung masukan ke aquarium saja dengan diangkat pakai fish net tanpa membiarkan air dari tempat membeli ikut masuk ke aquarium.
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-07-2010, 03:25 PM
Posting: #7
Re: SAE loncat
airplant Tulis:
KhuLie Tulis:bli SAE dmn yg ada stock bro?? :mrgreen:

Dianter YD1CVJ ke Sumenep bro, masih ada koq.. tokonya yg agak ke sebelah kanan lokasinya.


beneran SAEnya mash ada di sumenep........udah 1 tahunan gw nyari neh ikan nggak pernah ketemu....
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-07-2010, 04:02 PM
Posting: #8
Re: SAE loncat
Bener bro,
Cari SAE 1 tahun? Buruan deh ke sana , aku lihat sudah 2 minggu tuh SAE ga ada yg borong.
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-07-2010, 04:07 PM
Posting: #9
Re: SAE loncat
yd1cvj Tulis:Bener bro,
Cari SAE 1 tahun? Buruan deh ke sana , aku lihat sudah 2 minggu tuh SAE ga ada yg borong.

sorry bro.....harganya berapaan 1 ekornya.......takut kena tipu......tau sendiri kan sumenep??

Thanks....
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-07-2010, 04:16 PM
Posting: #10
Re: SAE loncat
Buka harga rp 15000, ya ditawar saja.
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-07-2010, 04:19 PM
Posting: #11
Re: SAE loncat
<!-- l --><a class="postlink-local" href="http://forum.o-fish.com/viewtopic.php?f=7&t=27150">viewtopic.php?f=7&t=27150</a><!-- l -->
Posting tsb saat lihat SAE di sumnp.
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-07-2010, 04:26 PM
Posting: #12
Re: SAE loncat
yd1cvj Tulis:http://forum.o-fish.com/viewtopic.php?f=7&t=27150
Posting tsb saat lihat SAE di sumnp.

SAE sma CAE,LAE,GAE juga sering makan bangkai ikan...selama ini gw ada CAE 2 biji kurang efektif juga makan algae, permasalahannya gw udah stress sama hair algae yang berwana hitam yang numbuh di moss sama riccia udah cemplungin otto 4 ekor nggak kesentuh sama sekali tuh hari algae......gw mo piara SAE di tank khusus, jadi kalo ada tanaman kena hair algae (moss, riccia atau jenis2 microsorum) tinggal gw cempuling tank khusus SAE kalo dah bersih gw masukin ke tank utama jadi nggak makanin Udang2 gw........
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-07-2010, 04:31 PM
Posting: #13
Re: SAE loncat
GAE singkatan apa bro?
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-07-2010, 04:37 PM
Posting: #14
Re: SAE loncat
yd1cvj Tulis:GAE singkatan apa bro?

GAE ( golden algae eater ) cuma beda warnanya aja bro.....agak kekuning-kuningan...
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
05-12-2010, 04:40 PM
Posting: #15
Re: SAE loncat
katanya si ...SAE bisa diganti ama Blue Gobby (ada di si lae, sumenep, Rp 10- 15k) lebih bagus atwa redfin (murah tapi bersih tuh pengalaman, bersih banget)
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
Posting Balasan 


Menuju Forum:


Pengguna yang membaca thread ini: 1 Tamu