Posting Balasan 
 
Rating Thread:
  • 0 Memberi Suara - 0 Rata-rata
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
[Ask]jenis ikan predator
04-19-2010, 05:04 PM
Posting: #31
Re: [Ask]jenis ikan predator
gw bukan ga suka payara , tapi kemungkinan payara hidup sampai besar dari kecil ckup rendah karena perawatan yang sulit.

kalo gar enakan dikasih makan ikan kecil biar makannya berkali2 jadi lebih seru :twisted:
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-19-2010, 10:19 PM
Posting: #32
Re: [Ask]jenis ikan predator
gar mencabik??
paraya kurang tertarik bodyny g ok ha6
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-20-2010, 06:40 AM
Posting: #33
Re: [Ask]jenis ikan predator
betzz Tulis:gar mencabik??
paraya kurang tertarik bodyny g ok ha6

Ngak ok gimana,bagus lo kalo dah gede,apalagi giginya.Nih kalo gar lagi makan nih kayak gini:
Nih saya kasih linknya:
http://www.istorya.net/forums/pets/15552...d-gar.html
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-20-2010, 09:37 AM
Posting: #34
Re: [Ask]jenis ikan predator
gar mah ga mencabik bro,menjepit kali dia mah makannya,klo goliath baru cabik,cuma klo mangsa nya kecil ya langsung telen kaya piranha klo ketemu mangsa kecil.klo payara body mungkin ga menarik warnanya aja,polos aja kaya bandeng hehe.
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-20-2010, 01:37 PM
Posting: #35
Re: [Ask]jenis ikan predator
bluemoon Tulis:gar mah ga mencabik bro,menjepit kali dia mah makannya,klo goliath baru cabik,cuma klo mangsa nya kecil ya langsung telen kaya piranha klo ketemu mangsa kecil.klo payara body mungkin ga menarik warnanya aja,polos aja kaya bandeng hehe.

Ya sih ini di jepit abis itu di telen,Kalo goliath kurang menarik karena badannya,ya pendapat saya kaya bro Bluemoon kaya BANDENG :wink:
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-20-2010, 03:29 PM
Posting: #36
Re: [Ask]jenis ikan predator
cuma bandeng nya senilai 1.4juta 1 nya :shock:
cuma klo uda gede kayanya bagus sih bodynya goliath.
enakanya bodynya puffer,bulet2 gimana gitu :mrgreen:
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-20-2010, 03:36 PM
Posting: #37
Re: [Ask]jenis ikan predator
bluemoon Tulis:cuma bandeng nya senilai 1.4juta 1 nya :shock:
cuma klo uda gede kayanya bagus sih bodynya goliath.
enakanya bodynya puffer,bulet2 gimana gitu :mrgreen:

hehehe,bikin laper pengen makan Bandeng,hehe Puffer emang imut ikannya tapi saya lebih suka mas koki ama para gar uang langsing :mrgreen:
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-20-2010, 03:43 PM
Posting: #38
Re: [Ask]jenis ikan predator
Bagas Nusantara Tulis:
bluemoon Tulis:cuma bandeng nya senilai 1.4juta 1 nya :shock:
cuma klo uda gede kayanya bagus sih bodynya goliath.
enakanya bodynya puffer,bulet2 gimana gitu :mrgreen:

hehehe,bikin gw laper,jadi pengen makan Bandeng,hehe Puffer emang imut ikannya tapi saya lebih suka mas koki ama para gar yang langsing :mrgreen:
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-20-2010, 09:11 PM
Posting: #39
Re: [Ask]jenis ikan predator
bole mnta pic paraya yg gede?
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-20-2010, 10:01 PM
Posting: #40
Re: [Ask]jenis ikan predator
betzz Tulis:bole mnta pic paraya yg gede?

ni versi alimnya
[Gambar: Payara_HydrolycusScomberoidesTFCh_AcF209.jpg]

ni versi gaharnya
[Gambar: payara.gif]
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-20-2010, 11:20 PM
Posting: #41
Re: [Ask]jenis ikan predator
ato kalo males donlot lewat 4shared(lama getoooo) ni aku kasih link yang dijamin cepat

btw kalo mau download buruan, link cuma berlaku 3 bulan dari tgl 20 april....

http://upload.ugm.ac.id/780Atlas%20riba%...elrods.pdf
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-21-2010, 11:40 PM
Posting: #42
Re: [Ask]jenis ikan predator
numpang tanya ne... gmana sih bedain alligator sama shortnose ato longnose gar??
soalnya keliatan ampir sama aja... trus kalo di gabung ama tiger catfish bisa ga ya??
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-22-2010, 11:44 AM
Posting: #43
Re: [Ask]jenis ikan predator
jeffrychen Tulis:numpang tanya ne... gmana sih bedain alligator sama shortnose ato longnose gar??
soalnya keliatan ampir sama aja... trus kalo di gabung ama tiger catfish bisa ga ya??

Alligator gar itu bentuk moncongnya kaya spatula dan warnanya lebih gelap dari pada jenis lepisosteus/Gar
Sementara Longnose gar betuknya lebih ramping dan moncongnya yang paling panjang sementara shortnose gar bentuknya sama cuma moncongnya saja yang lebih pendek.Untuk di gabung Tiger catfish ngak apa-apa asal ukurannya seimbang :wink: .Kata saya sih longnose gar ama shortnose gar itu susah nyarinya di Indo.Yang banyak adalah Spotted gar,mendingan beli spotted gar. :wink:

Nih gambarnya:
alligator Gar/Atractosteus spatula:
[Gambar: Alligatormain.JPG]

shortnose gar:
[Gambar: APshortnose1a.JPG]

Longnose gar:
tolong tanya ke om google

Spotted Gar:
[Gambar: Florida%20Spotted%20Gar%204.jpg]
:wink:
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-22-2010, 02:18 PM
Posting: #44
Re: [Ask]jenis ikan predator
alligator bisa dilihat dari corak yang mirip batik dan mulut agak tebal dan ujungnya bertaring
spatula bisa dilihat dari kemiripan dengan alligator namun lebih gelap dan mulut lebih menyendok dan lebih gahar tentunya
spotted bisa dilihat dari corak seperti barisan 1 atau 2 baris bintik bulat yang sejajar dari leher hinga pangkal sirip buntut
florida gar bisa dilihat dari corak barisan bintik bulat yang hampir menyatu bahkan menyatu seperti garis memanjang
shortnose bisa dilihat dari panjang mulut yang bisa dibilang sangat pendek dibandingkan yang lain
longnose bisa dilihat dari mulut yang ramping dan panjang
cuban bisa dilihat dari tubuh tanpa corak (ini sudah langka dan dilindungi)
tropical ini gw juga belom tau..... Tongue
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-22-2010, 05:57 PM
Posting: #45
Re: [Ask]jenis ikan predator
little_fish3011 Tulis:alligator bisa dilihat dari corak yang mirip batik dan mulut agak tebal dan ujungnya bertaring
spatula bisa dilihat dari kemiripan dengan alligator namun lebih gelap dan mulut lebih menyendok dan lebih gahar tentunya
spotted bisa dilihat dari corak seperti barisan 1 atau 2 baris bintik bulat yang sejajar dari leher hinga pangkal sirip buntut
florida gar bisa dilihat dari corak barisan bintik bulat yang hampir menyatu bahkan menyatu seperti garis memanjang
shortnose bisa dilihat dari panjang mulut yang bisa dibilang sangat pendek dibandingkan yang lain
longnose bisa dilihat dari mulut yang ramping dan panjang
cuban bisa dilihat dari tubuh tanpa corak (ini sudah langka dan dilindungi)
tropical ini gw juga belom tau..... Tongue

Kelengkapannya disini http://www.primitivefishes.com/Gars.htm dan yang paling keren Gold gar :o kan juga masih ada perbedaan nama latin antara para lepisosteus dengan atratosteus walaupun mereka maish bisa di hybrid :mrgreen:
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
Posting Balasan 


Menuju Forum:


Pengguna yang membaca thread ini: 1 Tamu