Posting Balasan 
 
Rating Thread:
  • 0 Memberi Suara - 0 Rata-rata
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Jamur Mangkok
11-26-2005, 10:51 PM
Posting: #1
Jamur Mangkok
Mau tanya: ini jamur makannya apa sih? apakah perlu arus yang kuat? karena sekarang saya taro di tempat yang arusnya kecil banget. Pertanyaan terakhir apakah perlu cahaya yang cukup? (pakai lampu)
Thanks'
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
11-27-2005, 12:12 PM
Posting: #2
 
Smua jamur2 harus pake cahaya yg kuat.
jamur mangkok dikasi rebon beku aja pasti dimakan,tpi arus kudu matiin dulu klo gak pada terbang smua.
jamur gak begitu harus pake arus kenceng kok,pake aerator pun bisa aja.
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
11-28-2005, 10:07 PM
Posting: #3
 
Jamur mangkok nggak suka arus yang kuat , suhu dijaga antara 25-28 ,cahaya sih OK , dikasih pakan udang cacah atau cumi langsung di mulutnya 2x seminggu cukup .
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
11-28-2005, 10:33 PM
Posting: #4
 
masalahnya adalah tiap kali saya coba kasih makan udang potong (sama seperti yang saya kasih makan anemon), jamur mangkoknya 'ogah' nelen itu makanan
Gimana dong?? Sad
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
11-28-2005, 10:57 PM
Posting: #5
 
Kalo kasih makan pas malam bung , lampu dimatikan , pasti jamurnya langsung menggulung makanan tsb.
Memang sebaiknya kalau feeding pas malam hari ,lampu dimatikan biar nggak rebutan sama ikan
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
11-29-2005, 10:18 PM
Posting: #6
 
saya pernah coba kasih makan udang ke mulutnya tapi diem aja.. coba dikasih ke 'sayapnya' tetep aja ga ada reaksi. (keadaan lampu nyala)
Ataukah mungkin HARUS pada keadaan lampu dimatikan?
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
12-29-2005, 11:30 PM
Posting: #7
 
Hati2 piara jamur mangkok ikan besarpun bisa dimakan. Aku punya 3, yang dua dulu sebesar mangkok, selama 8 bulan jadi sebesar stir mobil.
Letter six dimakan 3 kali, untungnya ketahuan jadi masih bisa diselamatkan. Terakhir botana biru mati dimakan, maka dengan sedih hati terpaksa jamur mangkok saya buang.

salam.
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
12-30-2005, 02:29 PM
Posting: #8
 
jangan kan jamur mangkok, karang daging aja bisa makan ikan loch...( bue pernah liat di RC fotonya )

salam kenal ya buat semua ....
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
Posting Balasan 


Menuju Forum:


Pengguna yang membaca thread ini: 1 Tamu