Posting Balasan 
 
Rating Thread:
  • 0 Memberi Suara - 0 Rata-rata
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
ikan jadi cepat besar..
01-02-2006, 07:28 PM
Posting: #1
ikan jadi cepat besar..
ada yg uda nyoba ke ikan lain ato ikan hias? :O


ikan jadi cepat besar..

Medan, 2/1 (ANTARA)-Pakan ikan dicampur dengan pil keluarga berencana (KB) digunakan peternak Ikan Nila dengan sistim kerambah di berbagai daerah Sumatera Utara.
Peternak ikan kolam di Medan yang enggan disebut jati dirinya, kepada ANTARA, Senin, mengatakan dirinya pernah dianjurkan peternak kerambah dari suatu daerah sentra produksi Ikan Nila di Sumut untuk mempraktekkan penggunaan pil KB sebagai campuran pakan untuk ikan kolamnya.
Alasannya, praktek itu sudah dilakukan peternak kerambah di berbagai daerah Sumut dan sudah terbukti keberhasilannya.
Mengutip pernyataan peternak kerambah itu, peternak ikan kolam itu, menyebutkan dengan campuran pil KB yang sebelumnya dilumatkan dan diberi air, pakan itu berkhasiat untuk mempercepat pembesaran Ikan Nila tersebut.
Dia mengaku, ketika dipertanyakan dimana logikanya pil KB bisa membantu ikan menjadi lebih besar alias gemuk, peternak kerambah itu memberi contoh sederhana yakni kaum ibu yang mengkonsumsi pil KB sebagian besar mengalami peningkatan berat bada (gemuk).
"Tapi saya tidak mau mengikuti saran itu, takut ikan yang diberi pakan campuran pil KB itu mencelakakan konsumen meski-pun saya tidak tahu dampak negatif pastinya bagi yang mengkonsumsi ikan yang diberi campuran pakan pil KB itu," kata peternak yang memiliki kolam di kawasan Amplas medan itu.
Dia berharap informasi tentang pakan ikan dicampur pil KB itu disikapi atau ditindaklanjuti dinas/intansi terkait di daerah ini. "Jangan sampai setelah ada kasus baru heboh seperti kasus mie, tahu dan lainnya yang diketahui mengandung formalin dan boraks," katanya.
Staf Dinas Kesehatan Sumut, Afwan Lubis yang dikonfirmasikan di sela-sela kegiatan monitoring mie kuning basah dengan Dinas Perindag Sumut dan Balai POM Sumut di sejumlah pasar tradisional Medan, tidak bersedia mengomentari soal temuan itu.
Alasan dia, bukan wewenangnya. "Selain bukan wewenang saya, saya juga baru mendengar informasi itu. Tapi nanti akan diinformasikan di jajaran Dinkes Sumut," kata Lubis.

Pilkada or Pil Kadal?
<!-- m --><a class="postlink" href="http://gallery.o-fish.com/showgallery.php?cat=500&ppuser=1291">http://gallery.o-fish.com/showgallery.p ... puser=1291</a><!-- m -->
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
Posting Balasan 


Menuju Forum:


Pengguna yang membaca thread ini: 1 Tamu