Posting Balasan 
 
Rating Thread:
  • 0 Memberi Suara - 0 Rata-rata
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Penambahan Iodine
02-20-2006, 02:06 AM
Posting: #1
Penambahan Iodine
Buat pakar2 reef, br aja aku baca artikel ttg iodine. Disitu diterangkan ttg penambahan iodine dg lugols solution. Gmn menurut pakar2 reef disini. Sekalian klo mang bermanfaat tolong ajarin cara pemakaiannya dong. Sori bhs inggrisnya belepotan jd agak kurang jelas ma maksud artikel itu.... Big Grin Big Grin Big Grin
Utk lebih jelasnya artikel itu ada di <!-- m --><a class="postlink" href="http://www.reefs.org/library/article/e_edelman2.html">http://www.reefs.org/library/article/e_edelman2.html</a><!-- m -->
Kutip pesan ini pada balasan
02-20-2006, 03:29 AM
Posting: #2
 
Beli yg sdh bermerk aja bung LUGOLnya,....
karena selain beresiko,.....pemakaiannya juga harus dipantau dgn testernya. LUGOL memang yg paling AMAN dari 3 cara pelarutan, akan tetapi sifat reaktif dari I2 (YOD) juga berpengaruh.
Ada beberapa artikel yg pernah saya baca, pemakaian YOD (drip) baiknya tidak setelah aliran SKIMMER (pH akan naik).

Intinya berguna untuk proses metabolisme dan kesehatan coral dari ancaman parasit :wink:
pakai sedikit mungkin,...........jgn lebih dari 0.04ppm (menurut link artikel anda bung) Big Grin

Wong BANTEN
[img]http://www.foxnews.com/i/icon_facebook.gif[/img]
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
02-27-2006, 01:19 AM
Posting: #3
 
Ok bung WB thanks. Dulu pernah baca postingan ttg iodine, calsium dll. Trus klo g salah bung wb pernah nulis magnesium bs pake MgCl2 atau MgSO4 (garam inggris), gt kan klo g salah. Lanjut, saya nanya ke toko kimia ternya harganya lebih dari 500rb utk 500 gr-nya. emang semahal itu ya bung?????
Kutip pesan ini pada balasan
02-27-2006, 07:58 AM
Posting: #4
 
pa diwa knp ga pake kalium yodida aja?? lbh simpel, krn beli pertama nya mahal mugnkin jarang ada yg pake pdhal klo diitung2 cukup murah lho. trus soal lugols, bs dpt dmn seh??? :roll: klo pake obat betadine bs ga ya??? kan mengandung povidone iodine :lol:
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
02-27-2006, 12:56 PM
Posting: #5
 
waduh waduh..... jangan pakai povidine iodine deh..... itu beda pak......

emang kata2nya hampir sama..... tapi senyawanya beda......


klo garam inggris atao Mg Cl2 harganya sekitar 8000an per kg nya..... (food Grade)..ini dari bratachem.. berarti klo yg harganya mahal itu yg murni atao skala lab....
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
02-27-2006, 11:15 PM
Posting: #6
 
rudi purwadi Tulis:pake kalium yodida aja?? lbh simpel, krn beli pertama nya mahal mugnkin jarang ada yg pake pdhal klo diitung2 cukup murah lho. trus soal lugols, bs dpt dmn seh???
I2 (yod) yg dilarutkan dgn larutan KI,...namanya LUGOL Idea :wink:

Wong BANTEN
[img]http://www.foxnews.com/i/icon_facebook.gif[/img]
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
03-02-2006, 02:52 AM
Posting: #7
 
surat2nano Tulis:klo garam inggris atao Mg Cl2 harganya sekitar 8000an per kg nya..... (food Grade)..ini dari bratachem.. berarti klo yg harganya mahal itu yg murni atao skala lab....

Aku udah dapet ni garam inggrisnya (tp yg bener MgCl2 ato Mg SO4 sih?). Mang ternyata dit4ku cuma 9500/kgnya. Trs berapa dosis yang harus dipake? Soalnya selama ini belinya ketengan. Jadi 1 plastik kecil gt buat 200 lt, aku pake 2 plastik lbh dikit krn aquaku 430 lt.
Kutip pesan ini pada balasan
Posting Balasan 


Menuju Forum:


Pengguna yang membaca thread ini: 1 Tamu