Posting Balasan 
 
Rating Thread:
  • 0 Memberi Suara - 0 Rata-rata
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
[Help] endli gw mogok makan!!
05-12-2010, 06:14 PM
Posting: #1
[Help] endli gw mogok makan!!
Sad Sad numpang tanya ni endli w koq g maw makan blood worm y??sedangkan senegal w rakus x....endli w 2 ma senegal 1 pdahal di beli & di masukin aqua di hari yg sama loh...n klo ble tau doyanny makan apa y si endli?? tq Sad Sad
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
05-12-2010, 06:59 PM
Posting: #2
Re: [Help] endli gw mogok makan!!
endlinya ukuran berapa? setau gw menurut dari pengalaman pribadi....
jenis polypterus tidak suka lagi makan BW klo dah besar..coba kasih makanan ikan aja
soalnya saya memelihara beberapa bichir yang dipelihara dari kecil .
dan semuanya begitu...waktu kecil makannya BW kalo dah besar dikasih ikan
semoga endlinya mau makan ikan
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
05-12-2010, 07:56 PM
Posting: #3
Re: [Help] endli gw mogok makan!!
kasih udang kecil coba bro... biasanya sih si endli suka tu...
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
05-12-2010, 08:35 PM
Posting: #4
Re: [Help] endli gw mogok makan!!
ukuranny masi seujung jari gt.....w da kasi udang dr kulkas w potong " trus kasi daging ikan trus kasi BW ttp z mogok pdhal ukuran cm beda dikit ma senegal tp senegal lebi rakus semua di comot ny aduhhh bingung gw =.= ada g obat ato apa gt....
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
05-13-2010, 10:31 AM
Posting: #5
Re: [Help] endli gw mogok makan!!
yups coba beli pakan hidup aja,seperti ikan kecil ato anak udang...coba pasang heater 28c aja dulu....biasanya masih adaptasi aja,oh iya kondisi endinya gimana?apa ingsang nya keluarseperti tanduk?kalo iya,itu artinya masi stress aja....
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
05-13-2010, 12:19 PM
Posting: #6
Re: [Help] endli gw mogok makan!!
tanduk masi ada dnk kan masi kecil masi ukuran 7-8cm gt......tp tinggal dikit tandukny....trus udang klo maw kasi udang yg gmn y??soalny di medan kebanyakan udang yg transparan n gede" tuh........klo di kasi gobi takut g maw wkwkwkwk tar de w coba.....klo airnya w kasi 28 derajat kan pake heater....n da w kasi obat hobbie yg vitamin pnya.......moga" z jd maw makan...hueee
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
05-13-2010, 03:23 PM
Posting: #7
Re: [Help] endli gw mogok makan!!
Waktu dulu g piara 2endli dan 2senegal 5cman disatuin emang yang endli lbh sulit menerima bloodworm(bkn berarti ga mau) drpd yang senegal, sampe2 ukurannya ketinggalan yang endli. Akhirnya buat ngasi makan si endlinya mesti pake ikan ma udang yang kecil2 banget(sekitar 1-1,5cm SL).. Waktu itu malahan seuda kesusul si senegalnya ampe uda 9cm si endli msh 6cm.. Akhirnya si endli digigit punggungnya. Jd Hati2 ni kl uda mulai kesusul ukuran.
Untuk endlinya jg g perhatiin emg lbh suka pakan yang idup..
Untuk udangnya g dl pake jenis udang ghostshrimp yang bening jg nih, tp yg ukurannya 1cman, ikannya pake guppy, platy, dan common goldfish yang kecil..

@denny05
itu tanduk emang ada dari pas msh kecil, bukan karena stres. Justru kehilangan tanduk yg stres krn kualitas air, tp memang si tanduk itu jg bakal hilang seiring pertumbuhan

Halusinasi:
Kucingku = Bratwurst
Rainbowku = Ikan asin
Dadnoidku = Salami
Polypterusku = Spaghetti
Kura2ku = Telur Mata sapi
Kayaknya lezat yah..
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
05-13-2010, 04:11 PM
Posting: #8
Re: [Help] endli gw mogok makan!!
wahhh dimana cari tu yg 1-1,5cm??maksudny yg digigit senegalny ato endliny??
klo udang di medan ssh cari yg kecil makanya :?
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
05-13-2010, 04:19 PM
Posting: #9
Re: [Help] endli gw mogok makan!!
oh mungkin juga..soalnya dulu waktu kecil2x tuh orna ,endi ,waktu kupindah2x aqua ,sering muncul tanduk2xnya...hahaha...yups,boleh kasih vit b kompleks ato vit hobby's itu....
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
05-13-2010, 10:03 PM
Posting: #10
Re: [Help] endli gw mogok makan!!
ud kasi vit yg hobbies pnya dr smlm kyknya sih da mulai nafsu makan ne huehhue wkwkwkk
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
05-13-2010, 11:17 PM
Posting: #11
Re: [Help] endli gw mogok makan!!
Yg digigit endlinya dong krn lbh kcl..

Halusinasi:
Kucingku = Bratwurst
Rainbowku = Ikan asin
Dadnoidku = Salami
Polypterusku = Spaghetti
Kura2ku = Telur Mata sapi
Kayaknya lezat yah..
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
05-14-2010, 12:24 AM
Posting: #12
Re: [Help] endli gw mogok makan!!
wakakak cemburu tuh senegalnya takut kesaing wkwkwkk.........smoga la ikan w jd agak rakus jd cpt gede hehe mohon doa restu gan
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
05-14-2010, 09:39 AM
Posting: #13
Re: [Help] endli gw mogok makan!!
sip dah...hehehe...
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
05-15-2010, 10:35 PM
Posting: #14
Re: [Help] endli gw mogok makan!!
g jg pny endli sama nih bro... ga mao mkn BW..
g pny 2 endli.. yg 1 mao makan BW... yg 1 lg ga mao... skrg jd kurus bgt...
klo delhe g sih paling rakus tuh...
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
05-15-2010, 11:35 PM
Posting: #15
Re: [Help] endli gw mogok makan!!
klo gw sih g tau ikan w 3"ny ada makan to g wkwkwkwk soalnya aquanya gede + g itung gobyny jd g tau ada kurang ato g.........tp kykny sih ada makan......heheeh........seru juga ni liat endli sembunyi di pasir wkkwkw
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
Posting Balasan 


Menuju Forum:


Pengguna yang membaca thread ini: 1 Tamu