Posting Balasan 
 
Rating Thread:
  • 0 Memberi Suara - 0 Rata-rata
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
[Help] endli gw mogok makan!!
05-18-2010, 06:48 AM
Posting: #16
Re: [Help] endli gw mogok makan!!
hmm
g pny endli ukuran 20cm n masih mau makan bw <sebenernya makan apa aja yang bergerak> gesit lagi

tapi 3 delhe ane kok kurang gesit dari endli ya? :? :?
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
05-18-2010, 04:11 PM
Posting: #17
Re: [Help] endli gw mogok makan!!
Atsumori21 Tulis:hmm
g pny endli ukuran 20cm n masih mau makan bw <sebenernya makan apa aja yang bergerak> gesit lagi

tapi 3 delhe ane kok kurang gesit dari endli ya? :? :?
ohhh....sekarang sukanya sama delhe toh...
delhe gw jg waktu pertama g mau makan sampe 3hari baru mau makan BW seminggu kemudian mau makan ikan & udang
btw endli lu kayaknya ga pure endli deh....hybridan endli x congi soalnya corak gak begitu nyata dan ga nyampe bawah plus kepala ga terlalu pipih
sekarang dah 30 cm Smile
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
05-18-2010, 07:19 PM
Posting: #18
Re: [Help] endli gw mogok makan!!
Kalo kayak mas bro Littlefish mah emang dah biasa,biasanya penyesuaian diri dengan lingkungan sekitar,biasanya berlangsung 1hari-1mingguan.Sama kayak endli saya waktu itu,pertama si kicep doang semua makanan pasti dicaplok belida ama Spotted gar setelah 1setengah hari,langsung dah ikutan berebutan Smile

Bro Atsumori sekarang ganti ke delhezi ya Tongue

salam..........
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
05-21-2010, 08:35 AM
Posting: #19
Re: [Help] endli gw mogok makan!!
benar saya lebih milih delhe karna pertumbuhannya lambat,

neh mau ngejual endli lagi, cepet bgt gedenya + rakus

@little fish: 30cm??? cepet amat , hmmm hibrid yak, klo yg ane pny skrang kykna yg tiger dah coz ada byk garis vertikalnya

btw lagi nyari orna neh, susah amat nyarinya :mrgreen:
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
05-21-2010, 04:59 PM
Posting: #20
Re: [Help] endli gw mogok makan!!
gw jg heran....gw pindah aqua langsung membesar...sekarang makanannya kodok & cicak :shock:
jangan2 silangan ama delhe tuh jd banyak garis2nya??
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
05-21-2010, 07:02 PM
Posting: #21
Re: [Help] endli gw mogok makan!!
Makananannya dah sampe ke cicak,bukannya cicak itu ngak bagus buat ikan yah Big Grin

Salam.....
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
05-21-2010, 08:46 PM
Posting: #22
Re: [Help] endli gw mogok makan!!
enggak sengaja nyemplung ke aquarium jatoh dari langit2...eh dicaplok sama endli y kebetulan lg nongkrong di atas :shock:
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
05-21-2010, 09:55 PM
Posting: #23
Re: [Help] endli gw mogok makan!!
Atsumori21 Tulis:benar saya lebih milih delhe karna pertumbuhannya lambat,

neh mau ngejual endli lagi, cepet bgt gedenya + rakus

@little fish: 30cm??? cepet amat , hmmm hibrid yak, klo yg ane pny skrang kykna yg tiger dah coz ada byk garis vertikalnya

btw lagi nyari orna neh, susah amat nyarinya :mrgreen:
wkt itu g baru bl orna bro di kartini... ukuran 10cm... tapi ga sampe seminggu mokat bro... gigitin ekor sendiri trus gesek2in badan... n berdarah2 akhirnya gambang n mati :cry:
skrg lg mao nyari lg
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
05-21-2010, 10:25 PM
Posting: #24
Re: [Help] endli gw mogok makan!!
@blitz
hmm.... apa bener tuh gigitin ekor sendiri ? emang bisa nyampe yah ? jgn jgn itu ada kemungkinan sakit loh Sad
siripnya grepes grepes ada sedikit merah ga ? siapa tau kena fin root ( stadium berat bisa bikin ikan stress n Mati )

Gesek gesek badannya sih kadang normal, tapi klo terlalu sering berarti itu ada yang ga beres tuh ama badannya. Kemungkinan bisa kena WS ( tapi jarang banget jenis palmas kena WS ) Paling kena penyakit bakterial seperti kulit memerah trus kek bonyok gitu.

cause, saya punya dulu palmas, miara dari ukuran 10cm an jarang banget sakit kena WS pun malah hampir ga pernah. Tapi klo kena penyakit bakterial pernah, Ada beberapa ciri klo kena bakterial ( bisa salah satunya / 2 2 nya) =
- Perut memerah ga biasanya.
- Sirip grepes seperti di gergotin
- Sirip memerah / Ada garis merah merah nya mengikuti alur tulang ekor / serat serat ekornya
- Kulit nya kayak nglupas trus memerah agak kek lebam bonyok gitu deh.
de el el
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
05-22-2010, 06:22 AM
Posting: #25
Re: [Help] endli gw mogok makan!!
little_fish3011 Tulis:enggak sengaja nyemplung ke aquarium jatoh dari langit2...eh dicaplok sama endli y kebetulan lg nongkrong di atas :shock:

Hahha,cicaknya berantem tu,jatoh dah ke aqua,emang isi aqua ada apa aja?
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
05-22-2010, 08:28 AM
Posting: #26
Re: [Help] endli gw mogok makan!!
buka kedok lagi deh ke bagas nusantara.....
ok isi aqua utama gw ada :
alikatro cross longnose 30cm
spatula pure 25cm
spotted gar 17cm
endlicheri hybrid 29,7cm (ekornya rontok dikit ujungnya kemaren abis dikejar2 ama senegalus)
senegalus 25cm
kakap putih 12cm
TSN 17cm
bulan2 20cm
betutu 22cm
red snakehead 19cm
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
05-22-2010, 08:57 AM
Posting: #27
Re: [Help] endli gw mogok makan!!
Alikatro?????????Mantap juga tuh koleksi ne,tapi bulan2 apaan?
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
05-22-2010, 01:02 PM
Posting: #28
Re: [Help] endli gw mogok makan!!
hallo Tulis:@blitz
hmm.... apa bener tuh gigitin ekor sendiri ? emang bisa nyampe yah ? jgn jgn itu ada kemungkinan sakit loh Sad
siripnya grepes grepes ada sedikit merah ga ? siapa tau kena fin root ( stadium berat bisa bikin ikan stress n Mati )

Gesek gesek badannya sih kadang normal, tapi klo terlalu sering berarti itu ada yang ga beres tuh ama badannya. Kemungkinan bisa kena WS ( tapi jarang banget jenis palmas kena WS ) Paling kena penyakit bakterial seperti kulit memerah trus kek bonyok gitu.

cause, saya punya dulu palmas, miara dari ukuran 10cm an jarang banget sakit kena WS pun malah hampir ga pernah. Tapi klo kena penyakit bakterial pernah, Ada beberapa ciri klo kena bakterial ( bisa salah satunya / 2 2 nya) =
- Perut memerah ga biasanya.
- Sirip grepes seperti di gergotin
- Sirip memerah / Ada garis merah merah nya mengikuti alur tulang ekor / serat serat ekornya
- Kulit nya kayak nglupas trus memerah agak kek lebam bonyok gitu deh.
de el el
iya tuh... gejalanya emang kyk gt.... akhirnya ornanya lemes ngambang mlulu... n ga lama mokat deh... gimana cara nyembuhinnya?? minta pencerahan :mrgreen:
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
05-23-2010, 01:11 AM
Posting: #29
Re: [Help] endli gw mogok makan!!
Klo belum parah banget ( baru gejala belum sampe luka ) Itu bisa di karantina dulu di aqua kosong. Misal di aqua 100 cm x 50cm x 50cm :
Isi air 30cm + aerasi + garam ikan 1 kepal + heter 30 derajat. Ganti air 50%-75% setelah 24 jam. Biasanya sembuh

Klo udah agak kena parahan gitu =
isi air 30cm + Aerasi agak kenceng dari powerhead + garam ikan 1 kepal + kasih obat elbayou/ obat anti backterial kayak sanlin ( Itu klo penyebabnya bakteri yah ) + heter 30 derajat.

Ganti air pagi harinya bisa 50%-75%. Filter jgn di fungsikan dulu alias ga pake filter.
Untuk penyakit dan jenis penyebabnya coba deh liat di bagian penyakit ikan. Saya kurang kompeten ngliat jenis penyakit apa yang di derita si ikan. Cuman paling tidak ada bayangan kemungkinan seperti itu......

good luck.
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
05-23-2010, 01:28 AM
Posting: #30
Re: [Help] endli gw mogok makan!!
Oh ya on more thing...

#Pakannya pake apa yah ?
- klo di kasih maem cacing tanah mesti bersih betul.... karena kadang bawa bakteri juga. Biasanya ekor jadi semburat merah.
- klo di kasih CASUT juga mesti bersih dulu bener bener.... klo ga entar jadi sakit di perutnya. tapi msh mending dari pada cacing tanah

Saya sih pernah nyoba pake cacing tanah walau udah saya bersihin plus pake metyl blue bahkan pake PK. Terkadang masih aja setelah di kasih maem itu nantinya besok kliatan semburat merah di ekor. Tapi effeknya cacing bikin cuepet gede....
Trus berlanjut ke CASUT deh akhirnya, karena masih mending dari pada cacing tanah. Pembersihannya relatif mudah dan ga makan waktu.

Tapi seringnya kasih ikan mati dari tampungan pakan/ potongan ikan. Lebih seringnya sih kasih pelllet... Big Grin
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
Posting Balasan 


Menuju Forum:


Pengguna yang membaca thread ini: 1 Tamu