Posting Balasan 
 
Rating Thread:
  • 0 Memberi Suara - 0 Rata-rata
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
ikan engak mau makan...
05-08-2007, 10:12 AM
Posting: #1
ikan engak mau makan...
hellooo... salam kenal sebelumnya. saya pemula dalam bidang arwana. saya membeli ikan arwana dgn ukuran +/-10cm. kondisi aquarium panjang 2meter, tinggi 0.5meter dan lebar 0.5meter. yang ingin saya tanyakan, mengapa sejak dr pertama saya beli (hari minggu kemaren) hingga sekarang ikan tersebut tidak mau makan. saya memberinya jangkrik tetapi di cuekin oleh ikan tersebut. apakah hal ini di akibatkan oleh stres ikan tersebut akibat kondisi yg baru? terima kasih atas infonya...
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
05-08-2007, 02:10 PM
Posting: #2
Re: ikan engak mau makan...
andrypunya Tulis:hellooo... salam kenal sebelumnya. saya pemula dalam bidang arwana. saya membeli ikan arwana dgn ukuran +/-10cm. kondisi aquarium panjang 2meter, tinggi 0.5meter dan lebar 0.5meter. yang ingin saya tanyakan, mengapa sejak dr pertama saya beli (hari minggu kemaren) hingga sekarang ikan tersebut tidak mau makan. saya memberinya jangkrik tetapi di cuekin oleh ikan tersebut. apakah hal ini di akibatkan oleh stres ikan tersebut akibat kondisi yg baru? terima kasih atas infonya...

Kalau size 10 cm masih ada kuning telurnya ?, kalau ada tunggu kuning telurnya habis dulu, baru diberi pakan misalnya jangkrik yang masih ada bulunya, ulat hongkong dll.
Kalau selama seminggu itu baru beradaptasi atau menyesuaikan lingkungan barunya, cepat tidaknya beradaptasi tergantung dari aro & lingkungan, kalau bisa penempatan aquarium ditempat jauh dari lalu lalang orang.
Ukuran aquariumnya terlalu besar tuh, jadi besar aquariumnya sehingga aronya jadi kecil biasanya perbandingan aro : panjang aquarium = 1 : 4 minimumnya.

Salam

*Sayangilah & rawatlah dengan benar semua binatang yang anda cintai
*Jagalah lingkungan sekitar kita agar anak cucu kita bisa menikmatinya
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
05-08-2007, 11:27 PM
Posting: #3
 
CMIIW

uk 7-8 cm juga udah lepas telur kok..

tp memang sangat rentan untuk dipindah2, kl uk 10 cm sudah lebih kuat..

come n see our stock of beautiful exotic freshwater fishes

http://www.facebook.com/aQuaDori

http://www.facebook.com/aQuaDori2
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
05-19-2007, 11:34 PM
Posting: #4
 
aro terkadang agak cerewet apalag kalau pindah aqua puasain dulu aja selama 1 minggu baru dikasih makan dan juga bisa ditambah vitamin yg banyak jual dipasaran contohnya arwanavita punya tetra ...semoga membantu

selamat mencoba
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
05-21-2007, 12:57 AM
Posting: #5
 
Halo Bung andrypunya..... gimana aro-nya, dah mau makan belon.

Saya juga masih pemula and masih belajar piara Aro. Aro yang baru dipindah sih wajar aja belum mau makan paling dua ato tiga hari dah mau makan....

Aro saya dulu juga gitu beli ukuran -/+ 10-12 cm, waktu itu ga langsung mau makan... Pertama kasih makan jangkrik dipotong-potong biar muat dimulutnya, sampai sekarang menu utamanya juga masih jangkrik.
Sekarang udah hampir empat bulan ukurannya -/+ 20 cm.

gitu aja deh..... Keep posting ya bro.

FORZA MILAN....
Lets Kick Racism Out of Football
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
Posting Balasan 


Menuju Forum:


Pengguna yang membaca thread ini: 1 Tamu