Posting Balasan 
 
Rating Thread:
  • 0 Memberi Suara - 0 Rata-rata
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Tolong... Tiger Cat saya ngak mau makan??
06-01-2010, 07:57 PM
Posting: #1
Tolong... Tiger Cat saya ngak mau makan??
Para senior2 sekalian... Tiger Catfish saya yang berukuran 40cman belakangan ini ngak mau makan....
Sangat mengherankan!!! dari junior ampe gede biasa Tiger Cat sangat rakus... tetapi belakangan ini Tiger Cat saya ngak mau makan....
Sudah saya beri berbagai macam Pakan dari udang, lele idup, kodok, ulat merah dsb... semuanya ngak dihiraukan..
tetapi cara berenang dan stamina seh masih ok...
gmana ya?? ngak mau makannya sudah 2 mggan...
TQ
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
06-01-2010, 08:55 PM
Posting: #2
Re: Tolong... Tiger Cat saya ngak mau makan??
nubi coba bantu jawab ya gan..

coba dipuasakan dulu gan,dibuat lapar dulu,tapi jangan kelamaan,nanti malah "lewat" lagi Big Grin

CMIIW
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
06-01-2010, 09:03 PM
Posting: #3
Re: Tolong... Tiger Cat saya ngak mau makan??
Sehati ama Noeel mendingan Tiger nya dipuasin dulu deh,2-3hari atau 5hari juga cukup.Mungkin baru ganti aqua kali atau baru ganti air,mungkin dia belum biasa dengan lingkungan baruna Big Grin


Salam......
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
06-01-2010, 09:30 PM
Posting: #4
Re: Tolong... Tiger Cat saya ngak mau makan??
Sad kalo masalah dipuasain dianya sendiri sudah puasa sendiri... soalnya ngak makannya sudah 2 mingguan jadi khawatir juga......
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
06-02-2010, 02:49 AM
Posting: #5
Re: Tolong... Tiger Cat saya ngak mau makan??
Kl dr sebelum 2minggu itu ada perubahan ga dgn fasilitas si TSNnya?
Ky misal dr perubahan cuaca ke suhu, sumber air yg mendadak tercemar, kebetulan ga ganti air, br mskin ikan br, parasit, mungkin ukuran perbandingan habitat dia dgn uk dia,dll d..
Kl dari yg lo blg stamina ma renang msh ok artinya mungkin dia cm sebatas stres biasa aja, terkadang jg terlalu dikhawatirkan pdhl ntar biasa lg selama memang ga ada yg salah dgn fasilitas dia..

Halusinasi:
Kucingku = Bratwurst
Rainbowku = Ikan asin
Dadnoidku = Salami
Polypterusku = Spaghetti
Kura2ku = Telur Mata sapi
Kayaknya lezat yah..
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
06-02-2010, 09:40 PM
Posting: #6
Re: Tolong... Tiger Cat saya ngak mau makan??
Stardust Tulis:Kl dr sebelum 2minggu itu ada perubahan ga dgn fasilitas si TSNnya?
Ky misal dr perubahan cuaca ke suhu, sumber air yg mendadak tercemar, kebetulan ga ganti air, br mskin ikan br, parasit, mungkin ukuran perbandingan habitat dia dgn uk dia,dll d..
Kl dari yg lo blg stamina ma renang msh ok artinya mungkin dia cm sebatas stres biasa aja, terkadang jg terlalu dikhawatirkan pdhl ntar biasa lg selama memang ga ada yg salah dgn fasilitas dia..

Kalo masalah air dan tambahan ikan ato pengurangan ikan sama sekali ngak ada bos... waktu penggantian air pun teratur tiap 1 mgg, cuma ada pengantian mesin filter doang bos...
iya berenangnya masih ft selama ini... pusing deh... apa ikan seukuran begitu ada masa kawinnya?? mungkin stress pas uda dewasa gitu??
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
06-09-2010, 10:37 PM
Posting: #7
Re: Tolong... Tiger Cat saya ngak mau makan??
coba aja campurin ma udang2 hidup....
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
06-10-2010, 06:11 AM
Posting: #8
Re: Tolong... Tiger Cat saya ngak mau makan??
yogafire Tulis:coba aja campurin ma udang2 hidup....

Dicampur ama shrimp,bisa abis itu ya,Walaupun udah dewasa juga kadang-kadang ikan kagak amep mogok makanlah bro


Salam...
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
07-10-2010, 06:30 AM
Posting: #9
Re: Tolong... Tiger Cat saya ngak mau makan??
ikan gw kok gitu juga ya, padhal waktu masih 10 cman, ikannya makan mpe perutnya mentol2 lucu gitu, tapi tiba2 setelah uda 20 cman, 4 ekor tiger catfish uda kagak rakut lagi makannya, padahal flourida gar, oscar, palmas tetep gendut-gendut sehat.. kenapa ya.. saya juga sempet mikir harus gmn.. padahal saya sudah pernah melihara catfish 3x gak pernah kayak gini, ke 4x nya kok tiba-tiba tidak mau makan, sehingga perkembangannya jadi melambat sekali, kalau biasanay 1 minggu jadi tambah 1 cm, sekarang tidak tumbuh sama sekali, bahkan mengurus.. ini bagaimana ya.. kalau di kasih obat, obat apa juga???
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
07-11-2010, 08:44 AM
Posting: #10
Re: Tolong... Tiger Cat saya ngak mau makan??
@ pak bagas & yogafire.. thanks ya... at last catfish gua uda kembali seperti semula.. uda rakus lagi...

@ splendid dari pengalaman saya baru2 ini, catfish saya juga ngak mau makan selama 1 bulanan lebih.. ngak makan sama sekali.. tapi setelah 1 bulanan lewat ia mau makan lagi tampa dikasih obat apapun.. biasanya dikasih makan apa ya bro?? kalo mungkin bosan sama makanannya.. coba gonta ganti dulu....
ato apakah mungkin uda dewasa ada masa kawinnya jadi ngak nafsu makan??
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
07-11-2010, 06:29 PM
Posting: #11
Re: Tolong... Tiger Cat saya ngak mau makan??
@Splendid: Memang beberapa catfish bila sudah besar mereka akan mengecil nafsu makan dan sudah gak rebutan kayak dulu.Mungkin kalo mau biar lancar dipuasain dulu 3hari/-seminggu agar ganas lagi.




Salam........ Smile
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
08-29-2010, 01:41 AM
Posting: #12
Re: Tolong... Tiger Cat saya ngak mau makan??
Ya kadang bkn khawatir jg kl da kejadian macem ky gini, ikannya ga pernah mau ngomong ma kita knp maunya gt..

Kl kt g sih penyebabnya adalah 'kangen rumah', pd dasarnya walau terlahir di aquarium/tambak, ikan masih punya intuisi liarnya, seperti ada faktor yg bs kt abaikan pdhl mengacu dia untuk melakukan sesuatu seperti saat dia di habitat aslinya.. Anggaplah sebenernya ikan tersebut sedang ingin migrasi ato kawin hingga puasa dulu krn intuisi para kakek nenek moyangnya bilang bgt.. LoL

Halusinasi:
Kucingku = Bratwurst
Rainbowku = Ikan asin
Dadnoidku = Salami
Polypterusku = Spaghetti
Kura2ku = Telur Mata sapi
Kayaknya lezat yah..
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
08-29-2010, 07:01 PM
Posting: #13
Re: Tolong... Tiger Cat saya ngak mau makan??
wah sip! :lol: stuju ma om stardust!
catfish mah sring bgitu klo udah gde...
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
Posting Balasan 


Menuju Forum:


Pengguna yang membaca thread ini: 1 Tamu