Posting Balasan 
 
Rating Thread:
  • 0 Memberi Suara - 0 Rata-rata
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Sirip Yang Pecah Or Sobek Gimana ?
08-14-2007, 07:18 PM
Posting: #1
Sirip Yang Pecah Or Sobek Gimana ?
Saya punya Aro Pino Ukuran + 15 Cm sirip bawahnya sobek tp udah ada tanda_2 pertumbuhan.
Apakah Siripnya dapat tumbuh lagi Or tidak?
Thank's.
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
10-09-2007, 09:23 AM
Posting: #2
 
Nanti juga tumbuh sendiri........... Big Grin
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
10-09-2007, 04:00 PM
Posting: #3
 
yup. apalgi msih kecil. cepet numbuh nya.
yg penting jg aer ..biar luka nya kgk infeksi. ama jg mkn, biar pertumbuhan sirip cepat.

gicuuuu.....


-h3ndr0-

Memiliki hobby itu normal. Yg gak normal di perbudak ama hobby.
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
10-27-2008, 08:32 PM
Posting: #4
Re: Sirip Yang Pecah Or Sobek Gimana ?
aro saya jg berhubung d comm tank, sirip dan ekor pd robek2 bahkan ada beberapa bagian yg putus, klo untuk yg putus bs sampe 1 - 2 bulanan baru tumbuh kembali dgn semprna, klo untuk sirip dan ekor yg robek, palingan 3 minggu sdh kembali menempel...

malah mnurut beberapa org ada untungnya klo sirip ekor robek, misalnya pertumbuhannya bs menjadi lebih lebar dan besar... Big Grin
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
10-27-2008, 11:48 PM
Posting: #5
Re: Sirip Yang Pecah Or Sobek Gimana ?
Kl pengalaman saya dari memelihara ikan2...
Kalo yg rusak sirip/ekor pertumbuhan totalnya jd akan terhambat krn protein yg seharusnya mengembangkan tubuhnya mala terarah ke luka ekor/sirip itu.
contoh ikan sapu saya karena digerogoti ma 4 Bichir saya mulu maka pertumbuhannya sangatlah lamban, pdhl kl pas dikasi makan dia bisa lbh sigap dr bichir2nya

Halusinasi:
Kucingku = Bratwurst
Rainbowku = Ikan asin
Dadnoidku = Salami
Polypterusku = Spaghetti
Kura2ku = Telur Mata sapi
Kayaknya lezat yah..
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
10-28-2008, 04:52 PM
Posting: #6
Re: Sirip Yang Pecah Or Sobek Gimana ?
Stardust Tulis:Kl pengalaman saya dari memelihara ikan2...
Kalo yg rusak sirip/ekor pertumbuhan totalnya jd akan terhambat krn protein yg seharusnya mengembangkan tubuhnya mala terarah ke luka ekor/sirip itu.
contoh ikan sapu saya karena digerogoti ma 4 Bichir saya mulu maka pertumbuhannya sangatlah lamban, pdhl kl pas dikasi makan dia bisa lbh sigap dr bichir2nya

ha? ikan sapu2nya d ksh makan apa? Big Grin
ngomong2 emang logis sih soal itu, tp itu kan menurut beberapa hobiies aro ada yg melakukan operasi plastik dgn merobek2 ekornya agar setelah tunbuh bs semakin lbh besar ekornya... klo saya sih pilih yg alami saja, aro juga manusia, sakit kali d robek2 kek gitu... Big Grin
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
10-28-2008, 06:13 PM
Posting: #7
Re: Sirip Yang Pecah Or Sobek Gimana ?
Sapunya dikasi Bloodworm hidup dimangkukin.

Sebenernya untuk pemotongan sirip terutama pada ekor ada alasan lain jg sih. Kl ga sala kl ikan sobek sirip ntar tumbuhnya kadang2 suka ga normal yg hrsnya rata gini | malah jd menggembung gt |) pd sdkt sisinya..Kl dipotong jd kemungkinan ga ada gembung sebagian.
Alasan selain keindahan adalah biar sirip terlihat normal, kl normal= bisa kawin kl niat dipijah jg.. Ya kl ada hobiis yg suka |) sih silahkan saja. Smile

Halusinasi:
Kucingku = Bratwurst
Rainbowku = Ikan asin
Dadnoidku = Salami
Polypterusku = Spaghetti
Kura2ku = Telur Mata sapi
Kayaknya lezat yah..
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
11-02-2008, 02:56 PM
Posting: #8
Re: Sirip Yang Pecah Or Sobek Gimana ?
ada 1 aro saya yg penah putus sebagian sirip bawahnya, stelah tumbuh wrnnya jd merah kehitaman(sirippengganti ygputus) sdgkan siripsblmnya yg msh utuh wrnnya merah muda
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
08-27-2009, 12:28 PM
Posting: #9
Re: Sirip Yang Pecah Or Sobek Gimana ?
arowana irian saya sirip atas bawah nya robek. tapi udah lama ko ga balik2 ya? di apain ya ?
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
10-09-2009, 04:44 PM
Posting: #10
Re: Sirip Yang Pecah Or Sobek Gimana ?
thanks banget utk para senior infonya bermanfaat banget :roll:
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
10-19-2009, 06:16 PM
Posting: #11
Re: Sirip Yang Pecah Or Sobek Gimana ?
Fish_Mania Tulis:arowana irian saya sirip atas bawah nya robek. tapi udah lama ko ga balik2 ya? di apain ya ?

Tulang muda di siripnya patah nggak?
Kalo patah biasanya bisa tumbuh tapi akan cacat (tidak lurus) dan butuh waktu yang agak lama.
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
Posting Balasan 


Menuju Forum:


Pengguna yang membaca thread ini: 1 Tamu