Posting Balasan 
 
Rating Thread:
  • 0 Memberi Suara - 0 Rata-rata
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Help......Help....very urgent
10-01-2007, 01:19 AM
Posting: #1
Help......Help....very urgent
Hallo semua sy mau minta tolong nih
ada yg bisa kasih tau sy kenapa di dinding kaca aquarium tmpt sy pelihara arwana
ada semacam binatang yg benar2x sgt kecil berwarna putih menempel di sana????

byk banget binatangnya, bentuknya memanjang seperti jentik nyamuk tapi binatang ini lebih kecil kira2x seperti jentik nyamuk yg baru netas
kurang lebih panjangnya 0,1-0,2 cm
dan tdk melayang seperti jentik nyamuk, tapi menempel di dinding kaca.

tolong donk ada yg bisa kasih tau gmn cara hilanginnya???
terus itu binatang apa ya???

thank's
tolong yg jawaban secepatnya,mumpung arwana sy blom sakit smpi sekarang.
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
10-01-2007, 12:16 PM
Posting: #2
tidak berbahaya kok
aq sy pernah kayak begitu , saya kasih garam kasih obat pomate juga masih ada , trus saya coba untuk kuras total aq itu + filter cuci pake larutan PK dibilas sampai bersih kemudian isi air bersih dan filter dijalanin 1 minggu ikan dimasukkan binatang itu tidak ada lagi

semoga membantu
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
10-02-2007, 01:16 AM
Posting: #3
 
Bro perrot thank's atas jawabannya

pertama kali binatang ini dtg sy memang mengganti airnya 80%
pada waktu itu bersih.

eh besoknya muncul lagi tuh binatang
ya udah mau gk mau sy kuras total aquariumnya,dan sy bilas dgn air panas biar gk ada sisa telor binatangnya yg menempel.

tapi ada tragedi yg bikin sy sedih banget hari ini :cry:
sewaktu sy kuras arwana nya sy pindahkan dulu, nah bencana mulai terjadi sewaktu sy memasukkan kembali arwana ke aquariumnya

tiba2x arwananya loncat dr aquariumnya dan menyebabkan sirip bawah nya (yg dekat ekor) putus/buntung rata, :cry:
yg sisa tgl separuh dr normalnya.:cry:

begini semua member yg sudah ahli dr bidang ikan arwana sy mau bertanya apakah sirip yg putus/buntung itu bisa numbuh lagi???

apakah sirip nya yg baru akan sm dgn sirip yg tdk putus ???
contohnya dlm segi warna dan ukurannya???

pencegahannya dikasih apa agar ikan sy tdk sakit setelah kejadian ini???

mohon sekali jawabannya ya semua.
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
10-02-2007, 06:44 PM
Posting: #4
 
begini semua member yg sudah ahli dr bidang ikan arwana sy mau bertanya apakah sirip yg putus/buntung itu bisa numbuh lagi???

ya, bisa tumbuh lgi. jg kualitas air dan jgn buat ikan stress.

apakah sirip nya yg baru akan sm dgn sirip yg tdk putus ???
contohnya dlm segi warna dan ukurannya??
?

sm tdk nya tergntung prwtn. ada yg tumbuh menjdi bengkok (tulng siripnya). Beri arus dan jaga mkn nan nya.

pencegahannya dikasih apa agar ikan sy tdk sakit setelah kejadian ini???
kualitas air selalu di jg.

tx

Memiliki hobby itu normal. Yg gak normal di perbudak ama hobby.
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
10-03-2007, 12:24 AM
Posting: #5
 
Terima kasih byk semua atas jawabannya

tp sy bertambah sedih hari ini :cry:
masalah cacing sudah hilang, tapi sewaktu sy pulang aro nya
tiba2x sirip yg putus cuma separuh skrg sisa tgl 1/4 dr normal, dan itupun putus rata sampai pangkalnya, masih bisa numbuh gak ya??? kira2x klo putus smpi pangkal butuh brp lama???

apa pasti bs numbuh lagi???

buntutnya pun sekarang tinggal dikit banget kira2x sisa lagi 3 tulang sj, sm spt siripnya putus sampai pangkalnya, apa ini juga bs tumbuh dgn rata sm spt aslinya??? kira2x butuh brp lama ya???

kedua sungutnya pun putus separuh dr normalnya, apa ini jg bs tumbuh sempurna lagi??? kira2x butuh brp lama???

gmn cara merawat sirip yg baru tumbuh agar sempurna seperti normalnya???

thank's
mohon banget ya bantuannya
apa ada yg pernah mengalami hal yg sama spt sy???

ini gambarnya :

[Gambar: 20071003002234_aro_1_47027e5ac3c1d-t.jpg]

[Gambar: 20071003002234_aro_2_47027e5acb0f3-t.jpg]
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
10-08-2007, 08:32 PM
Posting: #6
 
Kutip:Terima kasih byk semua atas jawabannya
tp sy bertambah sedih hari ini :cry:
masalah cacing sudah hilang, tapi sewaktu sy pulang aro nya
tiba2x sirip yg putus cuma separuh skrg sisa tgl 1/4 dr normal, dan itupun putus rata sampai pangkalnya, masih bisa numbuh gak ya??? kira2x klo putus smpi pangkal butuh brp lama???
apa pasti bs numbuh lagi???
bisa. jaga jgn ampe infeksi dan jamur di bekas lukanya. tentunya ..y ! jg kualitas aer.

Kutip:buntutnya pun sekarang tinggal dikit banget kira2x sisa lagi 3 tulang sj, sm spt siripnya putus sampai pangkalnya, apa ini juga bs tumbuh dgn rata sm spt aslinya??? kira2x butuh brp lama ya???
bisa tumbuh. lebih baek ..di potong habis. tnpa sirip ekor. bius dan potong. kira2 butuh 2-3 buln. klo aronya kecil. cepet kok tumbuh nya. asal lahap makan nya.

Kutip:kedua sungutnya pun putus separuh dr normalnya, apa ini jg bs tumbuh sempurna lagi??? kira2x butuh brp lama???

klo ampe pangkal dan tdk terwt alias kena jmur. susah tumbuh lgi. klo, cuma separo, bisa tumbuh kok. yg penting jg aer dan jgn suruh aro nya gesek2 ke kaca doeleo....hehehe.

Kutip:gmn cara merawat sirip yg baru tumbuh agar sempurna seperti normalnya???

selaen jg aer dan umpan. pemberian arus sedang membuat sirip ekor tumbuh dgn baek, tdk melengkung. JADI, rajin2 lach aro anda ..berolahraga, di arus sedang.

Kutip:thank's
thnk's kembli

Kutip:mohon banget ya bantuannya
apa ada yg pernah mengalami hal yg sama spt sy???
ada. y sy ini. ampe di bius, lalu potong abis.

gbr nya udh ga tau kemana, saat pembiusan dan pemotongan. nnti di cari dechhh...cape decchhh.

Memiliki hobby itu normal. Yg gak normal di perbudak ama hobby.
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
10-27-2008, 09:39 PM
Posting: #7
Re:
SpardaX2X Tulis:Terima kasih byk semua atas jawabannya

tp sy bertambah sedih hari ini :cry:
masalah cacing sudah hilang, tapi sewaktu sy pulang aro nya
tiba2x sirip yg putus cuma separuh skrg sisa tgl 1/4 dr normal, dan itupun putus rata sampai pangkalnya, masih bisa numbuh gak ya??? kira2x klo putus smpi pangkal butuh brp lama???

apa pasti bs numbuh lagi???

buntutnya pun sekarang tinggal dikit banget kira2x sisa lagi 3 tulang sj, sm spt siripnya putus sampai pangkalnya, apa ini juga bs tumbuh dgn rata sm spt aslinya??? kira2x butuh brp lama ya???

kedua sungutnya pun putus separuh dr normalnya, apa ini jg bs tumbuh sempurna lagi??? kira2x butuh brp lama???

gmn cara merawat sirip yg baru tumbuh agar sempurna seperti normalnya???

thank's
mohon banget ya bantuannya
apa ada yg pernah mengalami hal yg sama spt sy???

ini gambarnya :

[Gambar: 20071003002234_aro_1_47027e5ac3c1d-t.jpg]

[Gambar: 20071003002234_aro_2_47027e5acb0f3-t.jpg]

itu ceritanya pegimana kok bs kek gitu?
sadis bgt tuh aro sampe mencukur abis sirip2nya... Big Grin

tenang aja bs tumbuh dgn normal kok, jaga sistem filtrasi aja...

terus itu hewan2 kecil, kebetulan saya jg ada nih, tp setelah ganti akuarium aja, setelah 1 bulanan, jentik2 kecil ini menghilang dgn snedirinya... Big Grin
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
Posting Balasan 


Menuju Forum:


Pengguna yang membaca thread ini: 1 Tamu