Posting Balasan 
 
Rating Thread:
  • 0 Memberi Suara - 0 Rata-rata
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
help , aro q loncat....:(
09-15-2008, 01:58 PM
Posting: #1
help , aro q loncat....:(
salam kenal sebelomnya ... btw gw ada aro jardini.. uda sekitar 40 cm ... wkt mau di pindah , dia loncat dari baskom.... jadi sisiknya ada yg rada merah2 gitu..spt ada luka.... btw itu bisa sembuh ga yah ?? apa gw harus pakein garam rada bnyk ? truss ada sisiknya yg copot.. huaaaa... bisa tumbuh lagi ga itu? ato seumur hidup dia harus bocel sisiknya ? .... minta saran para sesama pencinta Aro .... pleaseeeee..... thx before ...

Adit
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
09-15-2008, 02:12 PM
Posting: #2
Re: help , aro q loncat....:(
Bakal sembuh lg kok dan bakal tumbuh lg sisiknya..
Tambahin garam ikan aja tp jgn bnyk2..
Krg lbh 1sdm/15-20L(dosis pake feeling)..
Tujuan garamnya asal dia ga infeksi aja..
Kl bisa pake obat untuk macem luka kegigit dsb membantu untuk menjaga kestabilan si aro dr penyakit..
Kl mo dipake kynya lbh bgs lg..
Sy cm ks saran..
Newbie ni(:})

Halusinasi:
Kucingku = Bratwurst
Rainbowku = Ikan asin
Dadnoidku = Salami
Polypterusku = Spaghetti
Kura2ku = Telur Mata sapi
Kayaknya lezat yah..
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
09-15-2008, 05:56 PM
Posting: #3
Re: help , aro q loncat....:(
thank's a lot bung sturdust...Smile gw jadi makin tenang.. hehehe.. tp kayanya dia lagi stress krn di pindahin dr tempat om gw ke rumah gw
sampe hari ini masih belom mau makan.. ud 2 hari... hope itu normal....
yg untuk luka , gw ud kasih garam.. kira2 3 sendok makan.. n obat yg kuning2 buat nyembuhin ikan n bikin ikan ga stress... btw , thank's a lot yah..
atas sarannya ..Smile
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
09-16-2008, 06:53 AM
Posting: #4
Re: help , aro q loncat....:(
Merahnya ga ada yg ky memar gt kan?
Jd darah menggumpal..
Biasanya kadang2 ky gt bisa fatal..
Berenang normal?
Cb ks kesempetan max 1mgg mau mkn ganya..Kl ga mau mkn cb ganti2 ma pakan yg ga biasa dikasi..
Pengalaman dl aro silver puasa sakit 2mgg obatnya dicemplungin katak leavis jd sehat lg..
Btw kl bisa pake heater,suhu daerah 28-30degreeC..

Halusinasi:
Kucingku = Bratwurst
Rainbowku = Ikan asin
Dadnoidku = Salami
Polypterusku = Spaghetti
Kura2ku = Telur Mata sapi
Kayaknya lezat yah..
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
09-17-2008, 01:42 AM
Posting: #5
Re: help , aro q loncat....:(
hi bung stardust .. btw merah2nya kaya semu2 doank .. di balik siripnya.. tp ga
jelas2 bgt merahnya....
kalo berenang normal koq... btw , ud hari ke-3 dia ga mo makan
tp kmrn malem , gw coba godain pake jari , dia mau ngikutin n dia kaya mo coba gigit..( lewat kaca aquarium )..
truss kmrn malem smpt gw cemplungin ikan mas kecil 1.. cuma di kejar , di liat2 aja madia..
mpe tadi pagi masih ada tuh ikan mas... gw ambil lagi jadinya..
truss tadi sore , smpt gw kasih kelabang ( ga perlu di potong apa2nya kan ?? )
dia dah sempet liatin , nyamperin n coba2 gigit.. tp krn kelabangnya berontak , dia lepas lagi..
n di cuekin... kalo biasanya , dia makan jangkrik doank..(kata om gw -owner yg dulu- )
ud 4th di kasi jangkrik terus.. sepet coba udang , ikan mas , tp dia ga gitu napsu makanya dulu...
so , mungkin gw coba veliin jangkrik lagi besok.. n coba kasih ke dia lagi.. sapa tau ud mau mulai makan..
btw untuk ukuran 40cm , kalo di kasi jangkrik , ga perlu di buang kaki loncatnya kan ?
btw , thank's a lot yah replaynya... gw bener2 belajar dr situ...
oh iya , satu lagi , biasanya mpe kapan dia ga makan kalo baru pindah ?
ada yg bilang 1 minggu , ada yg bilang 2 minggu ... gpp tuh aro ?
n 1 lagi , sebelom di ambil , aro baru makan juga sih.. wkt masih ma owner lamanya.... thx...
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
09-17-2008, 03:00 PM
Posting: #6
Re: help , aro q loncat....:(
setau g yah kl jangkrik itu protein buat berkembangnya dkt,jd biasanya jangkrik itu protein pengembang pigmen yg gd..
Buat semua ukuran jangkrik kaki loncatnya dicabut agar tdk nyelap di giginya.. Kecuali jangkriknya terlalu kcl(sktr 1cm ke bwh) ntar narik kaki mala perutnya kebw krn terlalu kecil..
Lama aro stress tergantung adaptasi di tempat brnya.. Jd ga ada yg tau brp lama..
Mslh kualitas air hrs bgs,cl sudah seminim mungkin,dsb
Kl ikan mas kadang kl aqnya rada kekecilan suka susa ngejarnya,mungkin sy saranin pakan yg ngambang dan tdk lari/berenang sana sini ky jangkrik/kodok,jd lbh intensif diperhatiinnya..
Kl merahnya gt kynya ga terlalu parah.. Mungkin ada faktor trauma aronya jg.

Halusinasi:
Kucingku = Bratwurst
Rainbowku = Ikan asin
Dadnoidku = Salami
Polypterusku = Spaghetti
Kura2ku = Telur Mata sapi
Kayaknya lezat yah..
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
09-17-2008, 04:24 PM
Posting: #7
Re: help , aro q loncat....:(
thanks yg bro.. gw coba liat perkembanganya lagi.. n nanti gw kabar2in lagi ... aquarium gw 100 x 50 x 45..
btw , kalo aro di kasih arus di dalemnya ga masalah kan ? gw pake filter 18 watt .. satu gw buat arus n gelembung udara..
dia ud mulai mo coba2 gigit tgn gw dari kaca sih ... moga2 ud mulai ga gt stress lagi ...
kalo soal nyabutin kaki jangkrik , gw ga tegaaaaa... alias jijiks ....Sad .. gimana dunks ..
dia cuma mo jangkrik kata owner yg dulu ... klo ikan mas , angot2an , kalo kodok juga , n kelabang juga..
bisa ga yah gw biasain dia makan macem2? kan buat gizi nya juga bagus sebenernya... tp gimana caranya buat
ganti pola makan aro , yg ud tahunan dikasi makan jangkrik ?? apa dgn puasa itu ide yg bagus n ga menyiksa dia ??
sekali lg mohon bimbinganya bro.. maap jadi banyak ngerepotin.. hehehehehe....
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
09-18-2008, 09:23 AM
Posting: #8
Re: help , aro q loncat....:(
Kl untuk arus asal ga terlalu kuat ga mslh..
Aro lbh suka arus tenang..
Untuk ga tega ma kaki jangkrik,lo bisa kasi jangkriknya tanpa dipotong dl dgn resiko kecil bisa bkn tu kaki loncap nyelap di antara lidah bergiginya.. Biasanya kl gt aronya ga bisa tenang mendadak.. Cara cptnya lo mesti buka mulut aro diambil sendiri ma lo.. Bisa si diantepin biar yg nyelapnya lepas sendiri,tp itu bisa bkn dia stres lama bahkan efeknya bisa jd ga mau mkn..Untuk saran dr sy secara pribadi,masa sih lo mo miara aro tp ga mo berkorban dkt demi aro..

Untuk ganti pakan itu masalah nanti dl..
Sekarang yg penting mknnya uda teratur dl br cb ganti pakan..
Tp skrg tawarin aja semua pakan.. Cm untuk ke dpnnya kurang lebih 2mgg gt.. Kl dia maunya jangkrik,ya uda kasi itu.. Untuk ganti pakan tambahin pelan2 stlh 2mggan ke dietnya..

Untuk aq 1mx50cm sdkt kekecilan,jd sy saranin jgn ks yg pakan kejar2an ky ikan/udang..

Kl mo sdkt ekstrim cb aronya suapin ma tangan lo,pengalaman g ntar kl ga pakannya yg tangan yg kegigit..
Lecet2 dkt..

Halusinasi:
Kucingku = Bratwurst
Rainbowku = Ikan asin
Dadnoidku = Salami
Polypterusku = Spaghetti
Kura2ku = Telur Mata sapi
Kayaknya lezat yah..
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
09-23-2008, 02:52 AM
Posting: #9
Re: help , aro q loncat....:(
hi bro stardust ... btw aro gw dah mulai mo makan skrg...
tp dikit2 ... n maunya cacing beku.... gw coba kasih kelabang
, jangkrik , ikan , dia ga mo makan.. cuma di gigit2 doank , truss di lepasin lagi...
tp kalo cacing beku , lgs lahap...
n aro gw tiap liat ada org , kaya nyamperin n klo di deketin ke kaca , kaya mo gigit qta gt...
apa itu normal kah ?? thx bro...Smile
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
09-23-2008, 06:58 AM
Posting: #10
Re: help , aro q loncat....:(
Ya uda bgs..
Normal itu..Yg ngeliat ke arah kaca itu menurut sy dia lg bersikap manis minta mkn..
Kl aronya bisa komunikasi ma kt pasti ngomong gt"ayo dong ah,mknan lg dong".
Abis aro ga pernah kenyang..
Btw saran untuk bloodworm beku,kl lg mo dikasi dicairin dl..
Diubeg2 aja di air kl ga br dikasi..
Kl ga ntar mulut aronya linu,lama2 kl gt trus mulutnya mangap2.
Mungkin nanti lbh variatif dkt mknannya..

Halusinasi:
Kucingku = Bratwurst
Rainbowku = Ikan asin
Dadnoidku = Salami
Polypterusku = Spaghetti
Kura2ku = Telur Mata sapi
Kayaknya lezat yah..
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
09-25-2008, 04:16 PM
Posting: #11
Re: help , aro q loncat....:(
hahahahaha... thx a lot bro ...Smile ... btw , klo cacing bekunya gw ubek2 di aer dulu
nanti pada ancur ..Sad gw lagi mau coba kasi ulet jerman.. tp rada susah nyarinya....
btw , bro , loe mliara aro apa ? kirim2 picnya dunks.. tar gw coba fotoin aro gw , n gw kasi picnya ..
btw , thank's bgt saran n bantuanya.. gw dah sedikit tenangan..Smile btw , gw kasih vitamin Hobie fishes
... tiap hr 1 tablet... btw , dia makan cacing bekunya lahap.. tp paling cuma 3 blok 1 hari.. ga mao lagi abis itu..
sok cuek dia.. hehehehehe....
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
09-25-2008, 09:32 PM
Posting: #12
Re: help , aro q loncat....:(
G cm punya aro silver ukuran 43cm di aqua yg kekecilan 125x40 dgn tebal kaca 5mm(tadaa! Serius ni uda 8bln)..
Sebenarnya bkn punya g,tp bpk kost g n g yg rawat..
Minta ganti aqua blon dpt aqua murah ktnya..
Mslh foto,sy rata2 browsing pake GPRS handphone,jd buat uploadnya 1/2 mati.. Apalg skrg pengeluaran browsing rada gd jd image quality di Lowkan..T_T..

Masalah BW beku diubeg2 sampe rada cair tp msh berbentuk,biar minimal air BWnya keluar,kl bisa pake air dr wadah gt,biar Air BW bekunya ke"flush"..
Kl makannya+kelakuannya normal vitaminnya diberentiin.. Mkn 3 kotak/hari msh kurang

perkiraan saya airnya kuras minimal 30% maksimal 50% dalam 3 hari, untuk semacam me-refresh vitaminnya karena mungkin bisa kadaluarsa.. tapi klo di vitaminnya ditulis cara penggunaan yg spesifik, mungkin ikutin aja yg dari sananya.. soalnya saya ga tau vitamin apanya - ga pernah pake..

Halusinasi:
Kucingku = Bratwurst
Rainbowku = Ikan asin
Dadnoidku = Salami
Polypterusku = Spaghetti
Kura2ku = Telur Mata sapi
Kayaknya lezat yah..
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
09-29-2008, 04:22 AM
Posting: #13
Re: help , aro q loncat....:(
hahahaha.... enak sekli tuh bpk kost .. jd ga repot2 ngurusin... hehehehe.. klo soal vitamin , iya , gw berentiin ... takut jadi over dosis nanti.. hehehe
truss gw dah upload aro gw.. jardini .. ukuran +- 45 cm ... waduh.. aqua gw kekecilan juga donks tandanya ... 110X50X45 .... huaaaa... harus ganti lagi..Sad
abis yg satunya lagi ud gw pake buat kura2 moncong babi ...Sad , n yg satu lagi buat koki gw ....Sad
btw , hr ini gw coba kasih udang... dia makan lho... seneng gw liatnya.. tp kasian pas mo makan udang , kebentok2 kaca mulu.. abis udangnya kebanyakan
nempel2 di kaca....Sad .. tp itu gpp kan ? .. btw bro , thx bgt yah saran2nya... berguna bgt buat gw sbg newbie ..Smile
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
09-29-2008, 02:35 PM
Posting: #14
Re: help , aro q loncat....:(
Gpp si sbnrnya pake udang,cmn kl dasarnya pake batu/pasir kadang2 suka kemakan,walau seringnya dilepeh lg si..
Udang biasanya bgs untuk kalsiumnya kl ga sala.. Jd jgn udang aja,kl bisa ma yg nambah protein ky bloodworm/kodok..
Jd kl uda pk BW bekunya jgn distop..

Itu aronya uda jd piaraan g kok,g yg ngasi mkn,nguras,biayain pakan,dsb jg..
Jd ga mslh tu kl dianggap milik g jg,tp buat ganti aquanya sebagai org yg hdp aja masi di kost berat ni..
Aquarium min bgsnya 200x80 tebal kaca 12mm 5jtan kynya kena..

Halusinasi:
Kucingku = Bratwurst
Rainbowku = Ikan asin
Dadnoidku = Salami
Polypterusku = Spaghetti
Kura2ku = Telur Mata sapi
Kayaknya lezat yah..
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
09-30-2008, 03:54 AM
Posting: #15
Re: help , aro q loncat....:(
ow.. hehehe.. gw tetep coba kasih BW lg d ke aro gw ...Smile .. tp
gw seneng dah liat dia mau makan.. hehehe... btw , aquarium 200 x 80 , mahal yah...Sad
btw loe kost di mana bro ? gw tinggal di jkt barat.. sapa tau deket.. jadi bisa mampir2.. hehehe
.. wah , klo ada kaca sisa , gw coba minta ma bokap d... kebetulan bokap gw kan
contractor .. Smile.... tar klo ada sisa lagi , gw mintain buat loe juga.. tp nge-lem n motong sendiri...Tongue..
btw , kodok yg buat mkn aro , kodok apa yah ? apa semua jenis kodok ? kebetulan saat ini yg jual kodok sangat amat jarang
jadi gw memutuskan untuk nyari kodok sendiri ma temen2 gw.. tp klo gw nangkep kodoknya dari rawa2 ato comberan , baiknya
diapain dulu yah.. biar ga bahaya buat aro-nya .. soalnya kadang klo dari got kan bisa aja ud kena zat2 kimia yg ga jelas...
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
Posting Balasan 


Menuju Forum:


Pengguna yang membaca thread ini: 1 Tamu