Posting Balasan 
 
Rating Thread:
  • 0 Memberi Suara - 0 Rata-rata
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
-Newbie-
10-03-2008, 11:41 PM
Posting: #16
Re: -Newbie-
ada juga kok,biasanya sy beli di toko ikan.. model di ruko gt toko nya.. tp sy beli ga pernah pake sertifikat,karnaa sertifikat bukan jaminan kalo si ikan tsb ber-kualitas bagus.. trus harga jg lebih mahal dan ga jelas sertifikat nya drmn.. ikan nya dr farm A,sertifikat mlh farm B.. btw,koleksi jenis apa drumah? Big Grin
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
10-04-2008, 08:57 AM
Posting: #17
Re: -Newbie-
kalo saya d rumah cuman ada silver 20cm++.
saya tau sr dari saudara saya, dia beli d shelook red.
ikannya d scan dulu, d cek nomornya ikan sama nomor certifikatnya sama.
harga ga jauh beda koq. dia beli 15 cm 6jt, d toko2 kecil juga ampir 6 jutaan, cuma puluhan puluhan ribu.
d certifikatnya ada nomor chip sama peternakan mana yg keluarin ikan itu.
kalo dia punya jenis yg chilli. kualitas juga bagus koq dsana, pas ukuran 15 ringnya udah bisa d liat,
skg ikannya udah 40cm, ringnya udah keliatan bgt, tp gara2 orgnya punya bayi, ikannya ga d urusin, skg lagi sakit.

tomorrow is mistery, yesterday is history, but today is a blessing
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
10-04-2008, 11:50 AM
Posting: #18
Re: -Newbie-
wah kalo ga diurus,mintain aja ama sodara.. kasian ga diurusin.. :wink:
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
10-04-2008, 09:55 PM
Posting: #19
Re: -Newbie-
wah, ga akan d kasih.
louhan aja yg udah ga d ganti2 airnya 5 bulan, tetep ga d kasih.
katanya sih mau d jual aronya, tp ga tau berapa.
mungkin bisa jatuh harganya soalnya sakit sih.

tomorrow is mistery, yesterday is history, but today is a blessing
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
10-07-2008, 01:27 PM
Posting: #20
Re: -Newbie-
podol Tulis:wah, ga akan d kasih.
louhan aja yg udah ga d ganti2 airnya 5 bulan, tetep ga d kasih.
katanya sih mau d jual aronya, tp ga tau berapa.
mungkin bisa jatuh harganya soalnya sakit sih.
Aro siapa yg sakit bro ?
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
10-08-2008, 08:01 AM
Posting: #21
Re: -Newbie-
aro saudara saya.
kaya jamuran gt. trus d obatin tp airnya ga d ganti2, kasian ikannya ga d urus.

tomorrow is mistery, yesterday is history, but today is a blessing
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
10-08-2008, 01:17 PM
Posting: #22
Re: -Newbie-
Waduh kasihan bener.
Air Aq harus diganti setiap hari bila Ikan dalam pemberian Obat, baik Obat Antibiotik atau bukan. Karena bila Obat-obatan itu mengendap di Aq lebih dari 24 jam, akan berubah menjadi racun terhadap Ikan tersebut.
Maka itu, lebih baik disediakan Aq karantina untuk Ikan yang Sakit atau Ikan yang baru datang.

Selling PS BIO and BioFlock for Freshwater and Marine Aquarium

http://i247.photobucket.com/albums/gg153/andhara/PSBIOBioflock.jpg
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
10-08-2008, 05:08 PM
Posting: #23
Re: -Newbie-
wah, susah kak bilangin orgnya.
saya udah bilangin ganti airnya tiap hari kalo ga, ga bagus.
tp namanya juga baru punya anak pertama, jadi yah ngurusin anaknya dl.
lagian susahnya dl dia tinggal d rumah nenek saya, skg dia pindah k apartemen dan ikannya ga d bawa, jadi ga banyak waktu buat ngurusin ikannya, kasih makan aja saya yg ngasih makan, tiap pagi saya mau kuliah k rumah nenek saya dulu bwat kasih makan ikan2nya. jadi semua ikannya cuma makan sehari sekali.
kalo aqua sih aronya cuma hidup sendiri, jadi kayanya ga usah d pindah2in ttp ok. apa emank harus d pindahin juga?

tomorrow is mistery, yesterday is history, but today is a blessing
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
10-17-2008, 10:23 PM
Posting: #24
Re: -Newbie-
IMHO...

klo tdk sala, maksud dr dipindahin ikannya itu kan biar tdk terkontaminasi air aqua lama yg mengandung obat2an... setelah aqua lama d ganti air, br aro-nya d pindah ke aqua lama... Correct Me If I'm Wrong... :o
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
10-17-2008, 10:28 PM
Posting: #25
Re: -Newbie-
owww, bisa juga sih.
tp mau ga mau pasti ada sebagian obat yg ikut masuk juga k air baru...

tomorrow is mistery, yesterday is history, but today is a blessing
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
10-17-2008, 11:27 PM
Posting: #26
Re: -Newbie-
podol Tulis:owww, bisa juga sih.
tp mau ga mau pasti ada sebagian obat yg ikut masuk juga k air baru...

ya iya sih... tp kan dikit... Big Grin
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
10-17-2008, 11:31 PM
Posting: #27
Re: -Newbie-
podol Tulis:owww, bisa juga sih.
tp mau ga mau pasti ada sebagian obat yg ikut masuk juga k air baru...

Pake Zeolith atau Carbon Active di Filter supaya pengaruh Obatnya hilang...

Selling PS BIO and BioFlock for Freshwater and Marine Aquarium

http://i247.photobucket.com/albums/gg153/andhara/PSBIOBioflock.jpg
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
10-18-2008, 11:32 AM
Posting: #28
Re: -Newbie-
Predator Tulis:IMHO...

klo tdk sala, maksud dr dipindahin ikannya itu kan biar tdk terkontaminasi air aqua lama yg mengandung obat2an... setelah aqua lama d ganti air, br aro-nya d pindah ke aqua lama... Correct Me If I'm Wrong... :o

seharusnya si pd setiap pemelihara ikan ada aquarium perawatan sakit jd ikannya dirawat di sana yg sakit..
Tp menurut saya mengingat biasanya aro cm dipelihara 1ekor/aqua dan aquanya hrs besar(mahal) maka diobati di aqua asli si arwana tersebut.
Konsekuensinya terkadang obat membunuh bakteri pengurai dan filtrasi kimia tdk diperkenankan,maka bila penyakitnya berat untuk jangka wkt berkepanjangan akan tdk stabil..

Obat dan antibiotik bisa dinetralisir oleh karbon aktif,tp kl garam ikan hrs dihilangkan dgn cara dikuras..

Halusinasi:
Kucingku = Bratwurst
Rainbowku = Ikan asin
Dadnoidku = Salami
Polypterusku = Spaghetti
Kura2ku = Telur Mata sapi
Kayaknya lezat yah..
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
10-18-2008, 09:39 PM
Posting: #29
Re: -Newbie-
Stardust Tulis:
Predator Tulis:IMHO...

klo tdk sala, maksud dr dipindahin ikannya itu kan biar tdk terkontaminasi air aqua lama yg mengandung obat2an... setelah aqua lama d ganti air, br aro-nya d pindah ke aqua lama... Correct Me If I'm Wrong... :o

seharusnya si pd setiap pemelihara ikan ada aquarium perawatan sakit jd ikannya dirawat di sana yg sakit..
Tp menurut saya mengingat biasanya aro cm dipelihara 1ekor/aqua dan aquanya hrs besar(mahal) maka diobati di aqua asli si arwana tersebut.
Konsekuensinya terkadang obat membunuh bakteri pengurai dan filtrasi kimia tdk diperkenankan,maka bila penyakitnya berat untuk jangka wkt berkepanjangan akan tdk stabil..

Obat dan antibiotik bisa dinetralisir oleh karbon aktif,tp kl garam ikan hrs dihilangkan dgn cara dikuras..

maaf, maksudnya bagaimana garam ikan hrs d hilangkan? bukankah garam ikan itu tdk berbahaya bagi ikan? malah justru baik untuk menjaga akuarium terbebas dr mikro2 sel? :?:
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
10-19-2008, 02:15 PM
Posting: #30
Re: -Newbie-
Konsentrasi garam diketahui dapat melepas zat organik(khususnya amonia) dr zeolite..
Kl menurut sy garam ikan tdk hrs selalu dipakai,krn menurut sy menciptakan sistem air payau,pdhl arwana air tawar,kl ada tnman jg ga tahan ma garam ikan..
Guna garam ikan menambah keefektifan osmosis (eksresi & sekresi lendir ikan) pd ikan shg peredaran mineral dr air ikan ke air lbh lancar dan sebaliknya..

Halusinasi:
Kucingku = Bratwurst
Rainbowku = Ikan asin
Dadnoidku = Salami
Polypterusku = Spaghetti
Kura2ku = Telur Mata sapi
Kayaknya lezat yah..
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
Posting Balasan 


Menuju Forum:


Pengguna yang membaca thread ini: 1 Tamu