Posting Balasan 
 
Rating Thread:
  • 0 Memberi Suara - 0 Rata-rata
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Mohon bantuannya.. :)
11-06-2008, 05:56 PM
Posting: #1
Mohon bantuannya.. :)
Mau curhat nih.. gw beli ikan discus pertama kali tahun 2004, 2 ekor yg ukuran 2 inch warna kuning sama garis2 gatau jenisnya.. yg garis2 mati trus yg kuning masih idup sampe sekarang udah ukuran 5 inchi (normal gak umur 5 tauan segede itu ? soalnya kalo dibandingin ama gambar2 yg di sini kok kayanya kecil..)

gw pernah beli lagi pas dia masih 2 inchi dua ekor buat temennya tapi dia ga suka trus diserang, jd menyendiri gitu yg baru.. trus mati deh.. jd slama ini dia hidup sendiri sama dua ikan botia gw yg semakin raksasa.. dia pernah bertelur di kaca aqua gw, tapi karna ga ada cowonya jadi telurnya ga jd gitu..
skarang gw pengen beli discus lagi buat temennya tapi takut dia serang lagi..

gimana ya biar ga diserang ?
trus discus ukuran 5 inchi yg biasa rata2 harganya berapaan ya ?
trus gimana adaptasiin ikan discus baru biar ga stress tiba2 masuk di kondisi air aquarium gw ?
sirip bawah discus gw patah kecelakaan waktu itu, bisa tumbuh lagi ga ?

terus terang discus gw ini kuat bgt, pernah gw ga kuras airnya sampe 5 bln tapi masih sehat walafiat.. tp jadi ga tega skarang.. makanya mau mulai urusin lagi biar doi makin oke.. mohon bantuannya.. thx

btw discus gw ini termasuk jenis apa ya ? kayanya sih ga pure breed tapi pengen tau aja.. hehe
[Gambar: img_0712.jpg]
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
11-06-2008, 10:17 PM
Posting: #2
Re: Mohon bantuannya.. :)
^^

biar gak di serang ukuran harus sama ato lbh gede

kl masih di serang jg, wah ikan nya emang agresip.................

kl Discus baru mau di masukin, pas masih di plastik di biarin ngambang di dalem AQ nya aja dl
dah agak lama br deh di buka plastik nya, trus masukin aer di AQ ke dalem plastik 1-2 gayung
dah kira kira ok br deh tuang isi plastik semua ke dlm AQ nya,
ikan nya juga lo, jangan di tinggal dalem plastik, kesian...............


gt deh menurut pengalaman saya

ayo master2 & senior2 bantu jawab .................
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
11-07-2008, 08:23 AM
Posting: #3
Re: Mohon bantuannya.. :)
gitu ya.. makasih jawabannya..
iyanih soalnya kan ngeri juga kalo beli yg ukuran segitu gede tau2 mati.. aaah bisa stress bayanginnya..
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
Posting Balasan 


Menuju Forum:


Pengguna yang membaca thread ini: 1 Tamu