Posting Balasan 
 
Rating Thread:
  • 0 Memberi Suara - 0 Rata-rata
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Akhirrrrrrr nya
07-26-2010, 09:45 AM
Posting: #1
Akhirrrrrrr nya
Saya mulai suka dan pelihara discus sejak tahun 1988 tapi tidak pernah berhasil breeding, ikan pernah bertelur tapi tidak netas, kalau ada yang netas oun tidak di susui induknya, tapi saya selalu keep discus dirumah saya walaupun hanya 2 atau 5 ekor saja.Tapi pagi ini sewaktu saya pulang kerja saya lihat discus BD saya lagi menyusi anaknya, alangkah senangnya saya walaupun hanya ada 8 ekor tapi ini adalah anakan discus pertama saya

ini foto2nya
[Gambar: discusku1.jpg]

salam
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
07-26-2010, 10:23 AM
Posting: #2
Re: Akhirrrrrrr nya
neo Tulis:Saya mulai suka dan pelihara discus sejak tahun 1988 tapi tidak pernah berhasil breeding, ikan pernah bertelur tapi tidak netas, kalau ada yang netas oun tidak di susui induknya, tapi saya selalu keep discus dirumah saya walaupun hanya 2 atau 5 ekor saja.Tapi pagi ini sewaktu saya pulang kerja saya lihat discus BD saya lagi menyusi anaknya, alangkah senangnya saya walaupun hanya ada 8 ekor tapi ini adalah anakan discus pertama saya

ini foto2nya
[Gambar: discusku1.jpg]

salam

congrat brur, btw ada BD yg betina yg nganggur gak ? ane punya 4 ek 6" jantan semua, he he he kita barter aja mau ?
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
07-26-2010, 12:12 PM
Posting: #3
Re: Akhirrrrrrr nya
neo Tulis:Saya mulai suka dan pelihara discus sejak tahun 1988 tapi tidak pernah berhasil breeding, ikan pernah bertelur tapi tidak netas, kalau ada yang netas oun tidak di susui induknya, tapi saya selalu keep discus dirumah saya walaupun hanya 2 atau 5 ekor saja.Tapi pagi ini sewaktu saya pulang kerja saya lihat discus BD saya lagi menyusi anaknya, alangkah senangnya saya walaupun hanya ada 8 ekor tapi ini adalah anakan discus pertama saya

ini foto2nya
[Gambar: discusku1.jpg]

salam
Wah congrats dok.
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
07-26-2010, 01:41 PM
Posting: #4
Re: Akhirrrrrrr nya
ternyata range "mainannya" pak dokter beragam juga ya.. congrats dok..
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
07-26-2010, 02:48 PM
Posting: #5
Re: Akhirrrrrrr nya
JJD487 Tulis:
neo Tulis:Saya mulai suka dan pelihara discus sejak tahun 1988 tapi tidak pernah berhasil breeding, ikan pernah bertelur tapi tidak netas, kalau ada yang netas oun tidak di susui induknya, tapi saya selalu keep discus dirumah saya walaupun hanya 2 atau 5 ekor saja.Tapi pagi ini sewaktu saya pulang kerja saya lihat discus BD saya lagi menyusi anaknya, alangkah senangnya saya walaupun hanya ada 8 ekor tapi ini adalah anakan discus pertama saya

ini foto2nya
[Gambar: discusku1.jpg]

salam

congrat brur, btw ada BD yg betina yg nganggur gak ? ane punya 4 ek 6" jantan semua, he he he kita barter aja mau ?

Bos kalo lait jantan betina gmn caranya??
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
07-26-2010, 03:21 PM
Posting: #6
Re: Akhirrrrrrr nya
sub_snakes Tulis:
JJD487 Tulis:
neo Tulis:Saya mulai suka dan pelihara discus sejak tahun 1988 tapi tidak pernah berhasil breeding, ikan pernah bertelur tapi tidak netas, kalau ada yang netas oun tidak di susui induknya, tapi saya selalu keep discus dirumah saya walaupun hanya 2 atau 5 ekor saja.Tapi pagi ini sewaktu saya pulang kerja saya lihat discus BD saya lagi menyusi anaknya, alangkah senangnya saya walaupun hanya ada 8 ekor tapi ini adalah anakan discus pertama saya

ini foto2nya
[Gambar: discusku1.jpg]

salam

congrat brur, btw ada BD yg betina yg nganggur gak ? ane punya 4 ek 6" jantan semua, he he he kita barter aja mau ?

Bos kalo lait jantan betina gmn caranya??

lihat KTP nya brur, he he he

sulit gampang2 susah & 50-50 sih, kalo gak jantan ya betina, umum nya postur BD jantan lebih besar, muka tebal (bukan gak tahu malu ya), ada kuncir nya di fin atas, lebih dominan alias agresive
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
07-26-2010, 04:11 PM
Posting: #7
Re: Akhirrrrrrr nya
JJD487 Tulis:
sub_snakes Tulis:
JJD487 Tulis:salam

congrat brur, btw ada BD yg betina yg nganggur gak ? ane punya 4 ek 6" jantan semua, he he he kita barter aja mau ?

Bos kalo lait jantan betina gmn caranya??

lihat KTP nya brur, he he he

sulit gampang2 susah & 50-50 sih, kalo gak jantan ya betina, umum nya postur BD jantan lebih besar, muka tebal (bukan gak tahu malu ya), ada kuncir nya di fin atas, lebih dominan alias agresive[/quote]

Oh gitu, ini berlaku buat semua discus bro???
Keliatan jantan betina mulai ukuran berapa inc bro??
kata orang sih kalo mau yakin dibalikin ikannya liat pennya,bener kaga sih??
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
07-26-2010, 06:27 PM
Posting: #8
Re: Akhirrrrrrr nya
@Bro JJD487:Ikan cuma ada sepasang bro, kalau mau nanti habis batch ke 2 ambil saja
@Snvn: Iya bro ikan discus suka dah lama tapi ngak pernah berhasil breed, selama 22 tahun baru kali ini jadi, padahal r waktu itu beli cuma 2 ekor saja buat pajangan, eh malah nelor
@sassuke: thanks bro
@Subsnakes: kalau koki gampang kalau discus mah susah dulu saya diberi tahu kalau siripnya panjang laki tapi ternyata BD saya ini uk tubuh sama (4 in) sirip sama2 panjang dan runcing (ada kucirnya)pokoke sama deh bentuknya

salam

denny
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
07-26-2010, 07:55 PM
Posting: #9
Re: Akhirrrrrrr nya
@subsnake
Oh gitu, ini berlaku buat semua discus bro???
Keliatan jantan betina mulai ukuran berapa inc bro??
kata orang sih kalo mau yakin dibalikin ikannya liat pennya,bener kaga sih??


gak berlaku semua sih, bukti nya aja ada betina berkuncir, he he he
di lihat kelamin nya juga kadang bisa salah, he he he
mungkin ane berdasarkan pengalaman aja & feeling, maklulm 50-50 sih kalo gak co ya ce, he he he
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
07-27-2010, 07:56 AM
Posting: #10
Re: Akhirrrrrrr nya
@neo :iya bro kalo koki sih gampang, tapi ini diskus bikin pusing
@JJD : bener bro kayanya harus ada KTP nih :lol: , btw gmn kbr Indonesia discus community???denger2 ketuanya bro kan??hehheh
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
07-27-2010, 12:09 PM
Posting: #11
Re: Akhirrrrrrr nya
deleted
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
07-27-2010, 03:29 PM
Posting: #12
Re: Akhirrrrrrr nya
sub_snakes Tulis:@neo :iya bro kalo koki sih gampang, tapi ini diskus bikin pusing
@JJD : bener bro kayanya harus ada KTP nih :lol: , btw gmn kbr Indonesia discus community???denger2 ketuanya bro kan??hehheh

santai aza brur, jangan kita di pusingin sama discus, biar kan discus mencari pasangan nya sendiri, sekarang bukan jaman nya main paksa khan udah ada HAD (Hak Asasi Discus) he he he

IDC, ane gak tahu brur, jadi Ketua wakakak, ngawur ente brur, kalo ane jadi Ketua nya ntar bukan klub Discus lagi, yg ada klub Dagelan ---> IDC (Indonesia Dagelan Community) wakakak ........
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
07-28-2010, 10:39 AM
Posting: #13
Re: Akhirrrrrrr nya
hohoho bro JJD bisa aja
Oc deh thanx
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
07-28-2010, 12:50 PM
Posting: #14
Re: Akhirrrrrrr nya
wah nasibnya sama nih. setelah mencoba 3 bulan, Jumat lalu 23 Juli pertama kali berhasil menetas. awalnya sekitar 50 ekor, tapi bertahan sekitar 10 ekor. sisanya gak tau kemana.
terus kemarin, induknya kok nelur lagi ya. jadi masih gendong anak tapi nelor. kira-kira ada pengaruh dianakan yang udah jadi gak ya? Bung JJD bisa bantu advisnya?
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
07-29-2010, 05:49 AM
Posting: #15
Re: Akhirrrrrrr nya
aquabeauty Tulis:wah nasibnya sama nih. setelah mencoba 3 bulan, Jumat lalu 23 Juli pertama kali berhasil menetas. awalnya sekitar 50 ekor, tapi bertahan sekitar 10 ekor. sisanya gak tau kemana.
terus kemarin, induknya kok nelur lagi ya. jadi masih gendong anak tapi nelor. kira-kira ada pengaruh dianakan yang udah jadi gak ya? Bung JJD bisa bantu advisnya?
Kok bisa ya, wah saya baru dengar nih, karena pada biasanya kalau lagi gendong anak, discus tidak bertelor, mungkin master2 discus disini bisa membantu menjelaskan

salam

denny
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
Posting Balasan 


Menuju Forum:


Pengguna yang membaca thread ini: 1 Tamu