Posting Balasan 
 
Rating Thread:
  • 0 Memberi Suara - 0 Rata-rata
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
(WTA)Chinese sucker fish a.k.a Chinese highfin shark
10-08-2009, 03:38 AM
Posting: #16
Re: (WTA)Chinese sucker fish a.k.a Chinese highfin shark
hallo Tulis:hmm gitu yah... punyaku aku gabung ama barb sih... arusnya juga mayan kenceng... klo barbnya sih ga masalah di arus yg agak kenceng maen maen aja dia. Pantesan yah agak susah cari makan dianya.... di arus kenceng keburu di maem ama bar barb nya. Selain BW apa yah... udah coba pelet tenggelem ga di makan. Trus aku coba pake lumut yang panjang panjang (mesti di saring klo mau ngambil) itu juga gatau deh di makan apa kagak... kek nya ga doyan. Klo lumut nempel lom di coba

Arus kencang ngga cocok buat CHF, ini ikan sebaik nya di air yg tenang, bersih dan kaya oksigen, jangan panas juga

Kalo bareng barbs mah kasian, kalah gesit bisa ngga kebagian makan, dipelihara sejenis nya Big Grin selain bloodworm sih ngga tau pakan apalagi yg cocok, tapi pake itu aja sudah sangat ok kok bisa tumbuh bagus CHF Wink
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
10-08-2009, 03:44 PM
Posting: #17
Re: (WTA)Chinese sucker fish a.k.a Chinese highfin shark
udah aku pindah kok om.... dari kemarin kemarin hehehe Big Grin

Sekarang arus nya ga langsung dari power head... tapi di kasih selang dulu jadi nya dari atas. Ciamik ga begitu deras and skrng aku taruh di tempat aqua yang kena sinar mataharinya... ampe lumut lumut... tapi gpp aku biarin aja. Kasih BW juga makannya ga kenceng sih makanya bingung.
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
10-27-2009, 10:32 PM
Posting: #18
Re: (WTA)Chinese sucker fish a.k.a Chinese highfin shark
hallo Tulis:
Handaya Tulis:
hallo Tulis:Ada yang tau gimana cara memelihara NIH ikan CHF ??

apakah dia butuh O2 yang banyak ?
apakah dia butuh Arus yang kenceng ?
makanannya apa yah ?
tank mate yang cocok apa nieh ?
biasa nya nieh chf takut ama ikan yang seperti apa yah ? kadang chf gw bisa kaget sendiri klo tiba tiba gw deketin wkekek cepet bangettt renangnya.

Ikan ini butuh oksigen yg banyak, kalo ngga rawan mati, arus jangan terlalu kenceng, makanan bloodworm, temp jangan hangat, sebaik nya sih jangan dipelihara bareng ikan lain, karena CHF itu sangat rentan buat dijailin dan sangat gampang stress

CHF takut sama ikan agresif dan perenang cepat, ini ikan harus benar2 tenang, sama koki mungkin gpp tapi koki itu pollutan nya banyak dan makan nya rakus, kasian CHF nya jadi sebaik nya sih kalo mau miara CHF biar aman seaquarium cuma sejenis nya aja

hmm gitu yah... punyaku aku gabung ama barb sih... arusnya juga mayan kenceng... klo barbnya sih ga masalah di arus yg agak kenceng maen maen aja dia. Pantesan yah agak susah cari makan dianya.... di arus kenceng keburu di maem ama bar barb nya. Selain BW apa yah... udah coba pelet tenggelem ga di makan. Trus aku coba pake lumut yang panjang panjang (mesti di saring klo mau ngambil) itu juga gatau deh di makan apa kagak... kek nya ga doyan. Klo lumut nempel lom di coba


wah aku punya 3 ekor CHF ancur tubuhnnya gara2 barb... kalo bisa jangan campur tiger barb deh...(ikan sumatra ....) .... kayaknya setuju deh aku kalo ni ikan kayaknya eksklusif.... banget. kalau pengalaman jaman dulu, CHF bisa kok dilatih makan makaan terapung... ni kalo mau info lengkap ada di web dbawah ini..
<!-- m --><a class="postlink" href="http://www.aqualandpetsplus.com/Sharks,%20Banded%20Chinese.htm">http://www.aqualandpetsplus.com/Sharks, ... hinese.htm</a><!-- m -->

dari pengalaman... ni ikan memang butuh suhu yang lebih dingin, jadi kalo cari tankmate sama ikan2 yang tahan suhu dingin (tossa, acipencer, dsb) dan yang tidak agresif, hati2 lo, barb, alga eater, ato pleco kadang2 agresif lho.... gara2 3 CHF ku luka2 aku jadi mau jual Jengiskan ku (pangasius sanitwongsei)... ada yang minat?
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
Posting Balasan 


Menuju Forum:


Pengguna yang membaca thread ini: 1 Tamu