Posting Balasan 
 
Rating Thread:
  • 0 Memberi Suara - 0 Rata-rata
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
saya mancing dapet ikan ini ....( apa namanya )...
03-09-2009, 08:59 PM
Posting: #1
saya mancing dapet ikan ini ....( apa namanya )...
beberapa hari kemarin saya mancing di danau tempat saya kerja ... tepat nya di tempat pembuatan sim di daerah daan mogot jakarta. nah saya dapet ikan ini sampai sekarang saya masih bingung apa namanya...mohon informasinya..thanks..

<!-- m --><a class="postlink" href="http://i40.tinypic.com/zoakd2.jpg">http://i40.tinypic.com/zoakd2.jpg</a><!-- m -->
<!-- m --><a class="postlink" href="http://i42.tinypic.com/15pj3ux.jpg">http://i42.tinypic.com/15pj3ux.jpg</a><!-- m -->
<!-- m --><a class="postlink" href="http://i40.tinypic.com/n66bzc.jpg">http://i40.tinypic.com/n66bzc.jpg</a><!-- m -->
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
03-10-2009, 12:34 AM
Posting: #2
Re: saya mancing dapet ikan ini ....( apa namanya )...
Aduh, itu kan Tiger Catfish atau Tiger Shovel Nose yang Pseudoplatysoma tigrinum asal aslinya dr amazon tp ada di Indo, panjang maxnya 130cm(1,3m).. :crazy
Wah ga bener ni ikannya maen sembarang dibuang.. :|

Halusinasi:
Kucingku = Bratwurst
Rainbowku = Ikan asin
Dadnoidku = Salami
Polypterusku = Spaghetti
Kura2ku = Telur Mata sapi
Kayaknya lezat yah..
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
03-11-2009, 10:28 PM
Posting: #3
Re: saya mancing dapet ikan ini ....( apa namanya )...
ohhh gitu boss...saya sampe kaget kaburr...saking ngeri liat mata nya itu merah....maklum belum pernah liat ikan itu....
niatnya saya lagi mancing mujair abiss bawal nya nggak nampol umpan saya...nggak tau nya ikan itu yang nempel...

wah masa sih ada yang buang ke situ itu emang dulu nya rawa2 sih terus di gali pake belco saya pikir awalnya ikan setan makannya agakk kaget... ada nggak yah ikan setan hihihihi....

oya istimewanya ikan itu apa bos untuk kisaran antara harga berapa sebesar yang saya dapet itu ????
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
03-12-2009, 02:13 AM
Posting: #4
Re: saya mancing dapet ikan ini ....( apa namanya )...
Ikan ini itu bisa diblg jenis catfish yg terkenal diperjualbelikan..
Biasanya itu yg dijual adalah yg Pseudoplatystoma fasciatum sedang ini yg tigrinum..
Kl harga g krg tau, tp kl yg fasciatum 5-10cm biasanya 10-15rb..
Itu 50cm ya?

Biasanya kl ikan2 bgn kan dijual waktu kecil, sering ada orang yg blon cr tau tp asal bli.. Bgt dipiara, awalnya aquanya luas jd pas ma ikannya.. Tp lama2 jd ngebesarin, akhirnya ga sanggup, alasan ga tega dibunuh, akhirnya buang 1tempat.. Bgtlah..

Biasanya di tempat asalnya sana, ikan ini itu dimakan konsumsi, dan ktnya yg P. corruscan itu dagingnya enak..

Nb: total ikan ini(Pseudoplatystoma) ada 8jenis..

Halusinasi:
Kucingku = Bratwurst
Rainbowku = Ikan asin
Dadnoidku = Salami
Polypterusku = Spaghetti
Kura2ku = Telur Mata sapi
Kayaknya lezat yah..
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
03-13-2009, 11:32 PM
Posting: #5
Re: saya mancing dapet ikan ini ....( apa namanya )...
loh itu kan TSN (Tiger Sholvenose Catfish) tapi fisiknya yang ini cenderung bungkuk........ mungkin tadinya tempat pliharaannya sempit. atau emang udah jenisnya gitu, hmmm........ gede juga.



hmmm klo di makan pasti enak lah, makannya aja ikan ikan kecil. Klo di iris dagingnya tuh agak susah karena kenyal sekali. Nah maka dari itu kemungkinan klo di masak lebih berserat dagingnya.
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
03-15-2009, 10:56 AM
Posting: #6
Re: saya mancing dapet ikan ini ....( apa namanya )...
boro-boro kepikiran di makan bos orang saya liat bentuk fisiknya aja baru liat jadi yah kaget sayah ...
maklum untuk ikan hias saya hanya tau ikan2x tertentu saja yang sering di dengar like arwarna, louhand, koki yah yang umum saya denger saja....

klo ikan itu huh baru liat sayah ...begitu saya angkat ke atas hampir saya lempar itu joran ..
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
03-15-2009, 08:59 PM
Posting: #7
Re: saya mancing dapet ikan ini ....( apa namanya )...
terus dikemanain tuh ikannya boss?....gini nih hobbiest yg gak bertanggung jawab, pas udah bosen maen lepas aja diperairan lokal.....kan bisa ngerusak ekosistem
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-11-2009, 09:22 PM
Posting: #8
Re: saya mancing dapet ikan ini ....( apa namanya )...
wahhh kok ngerusak ekosistem bos...
klo ikan sih udah di makan heheheh.....
soalnya udah teler dia dari pada mati yah di santap saja...
udah nggak takut setelah saya dapet info dari abang2x di sini ....

enak juga rasanya gurih banget....hmmm... yumyyy
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
09-06-2009, 03:28 AM
Posting: #9
Re: saya mancing dapet ikan ini ....( apa namanya )...
mungkin bukan dilepas sama si hobiis nya tapi lepas waktu banjir
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
09-10-2009, 04:55 PM
Posting: #10
Re: saya mancing dapet ikan ini ....( apa namanya )...
wekekek...canggih juga ikan yg tadinya serem, trus dimakan.
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-12-2010, 10:18 PM
Posting: #11
Re: saya mancing dapet ikan ini ....( apa namanya )...
[Gambar: n66bzc.jpg]
itu namanya Tiger Sholvenose Catfish.. ikan itu enakan di goreng kasih sambel.. nasinya anget anget... asikkk asikkk...
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
Posting Balasan 


Menuju Forum:


Pengguna yang membaca thread ini: 1 Tamu