Simple Web Counter
Posting Balasan 
 
Rating Thread:
  • 0 Memberi Suara - 0 Rata-rata
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
pupuk buat pohon , aquascape outdoor
hi semua

saya mau buat aquascaping di outdoor, karena didalam rumah empu rumah melarang,

nah ada ide gimana pohon ini bisa subur, dimana lokasi matahari tidak langsung,

saya mau buat moss, water liliy, jadi besar dan sehat

Frans Thamura
Jakarta, Indonesia
+62 855 7888 699

ym: fthamura@yahoo.com
FB: http://www.facebook.com/flatburger
Kutip pesan ini pada balasan
#1 03-19-2009, 11:42 PM
Hallo shentake,

Aquascaping outdoor yang dimaksud di dalam kolam ? kalau memang di dalam kolam setahu saya untuk moss tingal bisa diikat di kayu atau batu sedangkan untuk water lili bisa di taruh dalam pot toh juga kalau di dalam kolam tidak terlihat dan pupuknya sendiri bisa di taruh dalam pot. Untuk moss menurut saya tidak perlu pupuk yang terpenting kualitas airnya cukup bagus kalau bisa menggunakan sirkulasi atau tetap melakukan penggantian air sekitar 50 % setiap seminggu sekali. Matahari seberapa kuat ?
Salam,
Bekti
Kutip pesan ini pada balasan
#2 03-20-2009, 10:53 AM
pak bekti

saya dah coba, moss makin hari makin dikit terus ilang ;( sepertinya moss perlu makanan deh, dan saya gak tahu gimana


kalau water lily saya pake tanah terus batu, nah pupuk tanaman air yang ok seperti apa yah..

Frans Thamura
Jakarta, Indonesia
+62 855 7888 699

ym: fthamura@yahoo.com
FB: http://www.facebook.com/flatburger
Kutip pesan ini pada balasan
#3 03-20-2009, 12:32 PM
Mossnya jenisnya apa ya.....? diikat di kayu atau bagaimana ?
Beberapa teman saya di pot selain tanah merah dikasih pupuk selebihnya mereka menjaga kualitas airnya dengan sistem filter dan penggantian air. Mungkin rekan-2 yang lain bisa kasih masukkan......

Medicineman atau bung jeffry bisa bantu...........?


salam,
bekti
Kutip pesan ini pada balasan
#4 03-20-2009, 06:59 PM
kalo saya ga salah, pernah dibahas mengenai matahari di thread jadul punya..seinget saya, intinya ambil matahari pagi atau sore..

moss pada dasarnya (seperti yang pernah dikatakan sesepuh) tidak memiliki anatomi yang lengkap seperti halnya sebuah tanaman yang memiliki akar, batang, dan daun. otomatis ga perlu pupuk pun bisa hidup.
nah seperti yang bung bekti bilang, moss nya jenis apa?..setahu saya, moss ga bakalan makin lama makin ilang, kecuali dimakanin ikan..

pupuk tanaman air itu ada macam" merknya..(kalo kata bung med) pake pupuk tancap wonder gro aja, kualitasnya ga kalah dengan merk mahal.. :mrgreen:

WTS>Sturogyne 20k/batang (emersed form) & CRS (grade B ke bawah) @ 7k (click [url="here"]http://www.crscenter.com.tw/3-shrimp-grade1.htm[/url] for grades)
PM for details.
Kutip pesan ini pada balasan
#5 03-20-2009, 07:53 PM
baru beli batu ke central aquarium di makaliwe

ditawarin pupuk

terus saya gak ngert ini, katanya ini bahaya kalau kasih makan ke ikan , hehe sejak kapan mau kasih, tetpai kepiiran juga

pake pupuk pohon ini gimana dan itu dosisnya gimana yah

ada yang bantu

Frans Thamura
Jakarta, Indonesia
+62 855 7888 699

ym: fthamura@yahoo.com
FB: http://www.facebook.com/flatburger
Kutip pesan ini pada balasan
#6 03-22-2009, 12:37 AM
pupuk dasar ya pak?...
kalau pupuk dasar dipakai pada setup awal aquarium untuk lapisan terbawah..
(untuk lengkapnya silahkan baca" setup aquarium tanaman, di situ ada banyak thread yang udah ngebahas Smile )

WTS>Sturogyne 20k/batang (emersed form) & CRS (grade B ke bawah) @ 7k (click [url="here"]http://www.crscenter.com.tw/3-shrimp-grade1.htm[/url] for grades)
PM for details.
Kutip pesan ini pada balasan
#7 03-24-2009, 07:22 AM
Posting Balasan 


Menuju Forum:


Pengguna yang membaca thread ini: 1 Tamu

Hubungi Kami | | Kembali Ke Atas | Kembali Ke Konten | Mode Lite (Arsip) | Sindikasi RSS