Posting Balasan 
 
Rating Thread:
  • 0 Memberi Suara - 0 Rata-rata
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
suhu?????
05-01-2009, 02:53 PM
Posting: #1
suhu?????
salam....

klo bleh tau...
kira2 suhu berapa yg agar baek tuk guppy dan bisa mematikan kuman penyakit...???

dinding aquarium yg ada lumut putih gt pa bisa jadi penyakit buat guppy gx???
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
05-01-2009, 04:24 PM
Posting: #2
Re: suhu?????
fim farm Tulis:salam....

klo bleh tau...
kira2 suhu berapa yg agar baek tuk guppy dan bisa mematikan kuman penyakit...???

dinding aquarium yg ada lumut putih gt pa bisa jadi penyakit buat guppy gx???

alo juragan ym kok kgk pernah online lg nih kekekek

suhu standard 25-28 c kl utk mematikan kuman kayaknya 30 c deh tp hati2 ekor bisa rusak tuh CMIIW

aqua mah usahain bersih terus bro

Cyrus Zero SEven Clothing
Vendor Kaos,Jaket, Kemeja Harga bisa disesuai dengan Budget
NewYorkyakarta
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
05-01-2009, 04:44 PM
Posting: #3
Re: suhu?????
xory bro...
ym tu da gx bisa pake da d hack tuh...hahaa
jadi pindah ke <!-- e --><a href="mailto:mayfinz99@yahoo.com">mayfinz99@yahoo.com</a><!-- e -->...add gw y???

hahhaa
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
05-01-2009, 09:23 PM
Posting: #4
Re: suhu?????
Suhu baik emang 25-28 drajat, tetapi suhu air tersebut jangan sampai berubah drastis 4 drajat, maksudnya kalau siang 30drajat, trus paginya jadi 25 , ikannya jadi cepet drop, apalagi kalau guppy mata merah..., kalau mata hitam masih lebih kuat...
Tetapi juga tergantung kebiasaan guppy tersebut, kalau dia udah biasa suhu luar ruangan , pasti dia juga lebih kuat..

Aquarium kalau bisa bersih terus, putih2 di dinding aquarium adalah lumut yg baru muncul , lama2 jadi coklat atau hijau...

Maaf ini hanya pengalaman saya, kalau ada salah silakan di refisi ...

Kevin
08315880005
http://www.kevrienfarm.indonetwork.co.id
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
05-01-2009, 11:31 PM
Posting: #5
Re: suhu?????
hmm...karena aku nda pernah ukur mengukur suhu air buat ikan guppyku, karena ikan guppynya aku taruh d luar ruangan...
Jd aku nda tau sih...
Tp yg pasti benar kata bos kevin, klo guppy biasa dengan suhu luar ruangan, biasanya lebih kuat...

Trus kalo masalah lumut itu, kalo airnya sampai hijau biasanya terdapat banyak bakteri dan virus, ini perlu segera di ganti, tapi kalo d luar negri malah air hijau ini d pakai untuk mencerahkan warna ikan (ini salah satu kata2 yg saya ambil dari teman O-Fish juga, tapi aku lupa namanya, bagi yg merasa pernah mengatakan ini saya minta maaf) :roll:
Jadi lumut yg baru2 itu nda apa2 kk...santai aja...
Malah klo ada lumut yg halus2 gitu biasanya aku jadikan tempat anakan guppy yg baru lahir, soalnya biar anakannya bisa makan lumut dan cacing sutra sekaligus...biar lebih cepet gede :lol:
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
05-02-2009, 05:04 PM
Posting: #6
Re: suhu?????
Maksud saya begini pak...
Kalau ikan2 kita sehat semua, bnyk lumut justru lebih baik .....
Tetapi kalau ada ikan kita yg terserang sakit spt White spoot, velvet, atau finroot , ikan bisanya menggoser-goser kan tubuh di dinding aquarium , lah bibit penyakit itu bisa nempel2 di lumut2 tersebut..., justru wkt ikan2 kita mau sembuh, bibit pnykt yg ada di dinding aquarium malah bisa jadi faktor yg menyebabkan penyakit bagi guppy saya ....

Saya dulu prnh pny aquarium 100x50x50 , ikan tiba2 pada mati semua krn ada yg kena penyakit... stlh sy kuras semua, saya bersihkan trs sy isi lagi dgn ikan baru... 2 mingu kemudian ada yg mulai kena penyakit yg sama, akhirnya saya sterilkan aquarium tsb... ikannya sy sendirikan dulu , trs sy threatmen ...

Trs smp skrg gak prnh ada yg mati masal lagi di aquarium tersebut... he he he
:fish :fish :fish

Kevin
08315880005
http://www.kevrienfarm.indonetwork.co.id
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
05-03-2009, 09:46 PM
Posting: #7
Re: suhu?????
Wah saya dapat ilmu baru :mrgreen:
Jadi gitu ya...hehehehe...
Soalny kadang2 ada ikan yg sakit, penyakitnya nda menular, tapi nda tau mengapa, tiba2 yg lain ikutan jadi sakit :lol:
Ternyata karena seperti yg d jelaskan Bos Kevin d atas toh Big Grin
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
05-18-2009, 01:06 AM
Posting: #8
Re: suhu?????
Putih2 nempel di kaca infusoria bkn tuh coy? Bs jd protein nabati dan hewani ikan itu..
Infusoria=euglena(semacem bakteri yg bs fotosintesa)

Halusinasi:
Kucingku = Bratwurst
Rainbowku = Ikan asin
Dadnoidku = Salami
Polypterusku = Spaghetti
Kura2ku = Telur Mata sapi
Kayaknya lezat yah..
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
03-16-2015, 12:14 PM
Posting: #9
RE: suhu?????
ofish sudah bisa lagi.....

Cyrus Zero SEven Clothing
Vendor Kaos,Jaket, Kemeja Harga bisa disesuai dengan Budget
NewYorkyakarta
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
Posting Balasan 


Menuju Forum:


Pengguna yang membaca thread ini: 1 Tamu