Posting Balasan 
 
Rating Thread:
  • 0 Memberi Suara - 0 Rata-rata
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
lampu tanning dr spesialis aro top
08-10-2010, 09:13 PM
Posting: #1
lampu tanning dr spesialis aro top
hari ini saya ubek2 kartini cr lampu yg cocok untuk tanning,dr tk ujung sampe ujung lagi saya tanyain dulu....merk tertentu (Nan,sylvania )saya tanya lebih intens...ternyata banyak yg sudah tidak pake merk itu buat taning aro nya (saya tau krn tiap lampu tannig yg lagi di pake saya balik2 liat specnya...tp liat ikanya dulu..hi..hi..hi...yg top emang Nan harganya jg variatif,tp diatas 600 ribu semua (komplit case +balasst)..sylvania lebih murah..400 ribuan...tp yg bikin bingung..nan skarang submersible, sylvania 40 watt grolux pas dipasang warnanya cenderung pink,dr info yg sy dapet mestinya warna putih terang kebiru2an. trus saya ditawarin Sylvania day light warnaya putih...trus yg aquastar jg putih tp gak ada yg 40 watt...ke tk satunya malah kasih info kl skarang banyak yg pake merk TFC buat tanning..krn bingung spec lampu juga tdk menyertakan informasi ttg kelvin. saya gak jd beli lampu..pulangnya iseng2 saya singgah liat ikan di R....y aro sr...di deket bca..saya dianjurin (sama raiser/pemilk tk sendiri yg pas lg singgah)..ternyata mereka juga jual lampu taning dng harga tdk terlalu mahal /wajar,agar pake produk ini..saya liat di tokonya ada aro yg lg tanning juga pake lampu ini,ada juga yg sudah selesai tanning dan warna aronya ngejreng bgt.warnanya lampunya putih terang (tp kl dipake tanning air aqua jd ada lumutnya yg ijo2 gitu.)katanya dibiarkan aja,ganti airnya 10% setiap minggu,aro dietnya udang.
saya penasaran,saya beli satu...masa sih rekomendasi dr R....y sendiri gak paten dikasih tau teknik tanningnya,trus ada yg bisa diliat pula hasil ikan yg tanning pak lampu itu selama beberapa bulan....spec lampunya begini :merk dagangnya BT 88 Red (lampu tanning buat aro super red).length ;75 cm x 1 lamp sm 120 cm x 2 lamp.,casing black (bkn submersible)...lapunya sendiri philip master PL.L 36 w/840/4P.balasstnya philips juga...apa bro2 udah ada yg cobain ya?..apa hasilnya memuaskan?...btw lampu ini cm di jual di R....Y,gue tanya ytempat lain tp gak ada...ini lampu custom kali ya?
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
08-18-2010, 12:12 PM
Posting: #2
Re: lampu tanning dr spesialis aro top
sekedar bagi2 info, warna arwana lebih cepat keluar jika terkena sinar matahari, saya pakai lampu aquscape lampu TL yang saya ngalakan 24jam non stop dan memiliki 6700K hasilnya ring disisik cepat keluar, untuk warna merah tergantung kwalitas air dan pakan ,dimana habitat aro PH soft, jadi bisa pake black water ato didalam aqr ditaruh kayu bakau ato kayu u. aquascape. Selama sebulan akan terlihat perubahannya. Tetapi perlu diingat gen ikan sangat berpengaruh

semoga bermanfaat
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
09-16-2010, 10:29 PM
Posting: #3
Re: lampu tanning dr spesialis aro top
teriam kasih pak atas infonya....sekarang sudah 2 bulan tanning..sudah kliatan merahnya...tp waktu saya mau bersihin tiba2 ikanya lompat,ada 2 sisiknya lepas di punggung...saya jd lemes,,,skarang apa mesti saya lanjutin taningnya,apa mesri tunggu sampe sisiknya tumbuh dulu ya pak...mohon bantuanya....oh ya..skarang malah tdk mau makan sm sekali...knpa ya....semua sudah di coba...mulai udag,jankrik,ikan kecil,kodok,semua dicuekin...padahal air diganti 50 % tiap 2 minggu...knapa ya?
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
10-04-2010, 11:54 AM
Posting: #4
Re: lampu tanning dr spesialis aro top
berbagi pengalaman, klau aro habis loncat ato pindah tempat ada kecenderungan stress dan tidak mau makan , biarkan 2-3 hari baru dicoba u. diberi makan, ikan selama 1 seminggu tidak makan tidak akan mati kok ,asal kualitas airnya masih bagus dan ada aeratornya

semoga membantu
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
10-04-2010, 03:45 PM
Posting: #5
Re: lampu tanning dr spesialis aro top
perrot Tulis:berbagi pengalaman, klau aro habis loncat ato pindah tempat ada kecenderungan stress dan tidak mau makan , biarkan 2-3 hari baru dicoba u. diberi makan, ikan selama 1 seminggu tidak makan tidak akan mati kok ,asal kualitas airnya masih bagus dan ada aeratornya

semoga membantu


thanx infonya bro perrot
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
10-29-2010, 12:33 AM
Posting: #6
Re: lampu tanning dr spesialis aro top
iandregar Tulis:hari ini saya ubek2 kartini cr lampu yg cocok untuk tanning,dr tk ujung sampe ujung lagi saya tanyain dulu....merk tertentu (Nan,sylvania )saya tanya lebih intens...ternyata banyak yg sudah tidak pake merk itu buat taning aro nya (saya tau krn tiap lampu tannig yg lagi di pake saya balik2 liat specnya...tp liat ikanya dulu..hi..hi..hi...yg top emang Nan harganya jg variatif,tp diatas 600 ribu semua (komplit case +balasst)..sylvania lebih murah..400 ribuan...tp yg bikin bingung..nan skarang submersible, sylvania 40 watt grolux pas dipasang warnanya cenderung pink,dr info yg sy dapet mestinya warna putih terang kebiru2an. trus saya ditawarin Sylvania day light warnaya putih...trus yg aquastar jg putih tp gak ada yg 40 watt...ke tk satunya malah kasih info kl skarang banyak yg pake merk TFC buat tanning..krn bingung spec lampu juga tdk menyertakan informasi ttg kelvin. saya gak jd beli lampu..pulangnya iseng2 saya singgah liat ikan di R....y aro sr...di deket bca..saya dianjurin (sama raiser/pemilk tk sendiri yg pas lg singgah)..ternyata mereka juga jual lampu taning dng harga tdk terlalu mahal /wajar,agar pake produk ini..saya liat di tokonya ada aro yg lg tanning juga pake lampu ini,ada juga yg sudah selesai tanning dan warna aronya ngejreng bgt.warnanya lampunya putih terang (tp kl dipake tanning air aqua jd ada lumutnya yg ijo2 gitu.)katanya dibiarkan aja,ganti airnya 10% setiap minggu,aro dietnya udang.
saya penasaran,saya beli satu...masa sih rekomendasi dr R....y sendiri gak paten dikasih tau teknik tanningnya,trus ada yg bisa diliat pula hasil ikan yg tanning pak lampu itu selama beberapa bulan....spec lampunya begini :merk dagangnya BT 88 Red (lampu tanning buat aro super red).length ;75 cm x 1 lamp sm 120 cm x 2 lamp.,casing black (bkn submersible)...lapunya sendiri philip master PL.L 36 w/840/4P.balasstnya philips juga...apa bro2 udah ada yg cobain ya?..apa hasilnya memuaskan?...btw lampu ini cm di jual di R....Y,gue tanya ytempat lain tp gak ada...ini lampu custom kali ya?


pak lampu PL itu beli berapa duit disana?
kalo bapak cari di kartini sih pasti pada gak ada pak, dulu saya pernah tanya2 itu lampu malah ada 2 tk khusus aro bilang itu lampu special banget trus iseng saya tanya berapa duit, katanya 300rb. penasaran saya cari ke glodok, suprise, ketemu tk elektronic yg stok lampu itu, barangnya sama, kodenya sama, harganya cuma 50rb.

banyak sih yg pake lampu itu tapi saya sendiri belum bener2 yakin lampu itu bisa bikin warna aro jadi ngejreg.
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
Posting Balasan 


Menuju Forum:


Pengguna yang membaca thread ini: 1 Tamu