Posting Balasan 
 
Rating Thread:
  • 0 Memberi Suara - 0 Rata-rata
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
seberapa bandel sih, Botia?..
10-08-2009, 05:45 PM
Posting: #31
Re: seberapa bandel sih, Botia?..
Ga ada africaan cichlidnya di situ, adanya pleco2an, garra rufa, colisa lalia, borneo sucker, swordtail, cherry, rhomb, scubert barb.
dan kabar buruknya td 1 pleco ancitrus sp albino br mati :cry: , sori ga nyambung.

Di Bandung lagi ada yang yashukokita sp? skunk loach, tp kok perasaan ma yg g liat2 di gbr2 beda? yang ini ada corak mirip ma rhomb barbnya walau sangat tipis

Kenapa aku dipanggil Sam? :conf:

Halusinasi:
Kucingku = Bratwurst
Rainbowku = Ikan asin
Dadnoidku = Salami
Polypterusku = Spaghetti
Kura2ku = Telur Mata sapi
Kayaknya lezat yah..
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
10-14-2009, 09:43 PM
Posting: #32
Re: seberapa bandel sih, Botia?..
di daerah saya ada yang jual clown loach ukuran 10 cm lebih harganya @ Rp 45.ribu... kemahalan gak tuh boss?...

oya, saya nemu di internet loach yang cantik.. namanya botia berdmorei (Burmese Peppered Firetail Botia, Blyth's Loach, Tiger Botia, Berdmore's Loach)..

ada gak yang jual di indonesia?...

[Gambar: botiaberdmorei.jpg]
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
11-07-2009, 09:16 PM
Posting: #33
Re: seberapa bandel sih, Botia?..
D depan rmh gw botia yg jenis tiger loach cm 3rban ukuran 4cm.Dan gw pelihara 4ekor.Slama gw piara tu ikan g pnh nyerang ikan lain.Dia galak cm sama yg sejenis aja.Dan g rentan kok sama pnyakit.Udh lbh dr 2blan gw piara blm ada yg mati.Seru piara tu ikan Coz sk kejar2an sm yg sejenis and sk ngumpet2,plg seru klo pas dksh makan,gesit bgt.Jd aman2 aja klo mo pliara tu ikan,d rmh gw satuan sama koki yg kcil2(yg serebuan) sm greenbarb,sumatra barb, tire eel,redfin, danio dll.Dan dia g nyerang ikan lain.Cukup damai cm agak teritorial,tp g kebangetan teritorialnya,msh bs share sm yg sjenis or yg lain
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
11-07-2009, 10:11 PM
Posting: #34
Re: seberapa bandel sih, Botia?..
Rudi radu Tulis:D depan rmh gw botia yg jenis tiger loach cm 3rban ukuran 4cm.Dan gw pelihara 4ekor.Slama gw piara tu ikan g pnh nyerang ikan lain.Dia galak cm sama yg sejenis aja.Dan g rentan kok sama pnyakit.Udh lbh dr 2blan gw piara blm ada yg mati.Seru piara tu ikan Coz sk kejar2an sm yg sejenis and sk ngumpet2,plg seru klo pas dksh makan,gesit bgt.Jd aman2 aja klo mo pliara tu ikan,d rmh gw satuan sama koki yg kcil2(yg serebuan) sm greenbarb,sumatra barb, tire eel,redfin, danio dll.Dan dia g nyerang ikan lain.Cukup damai cm agak teritorial,tp g kebangetan teritorialnya,msh bs share sm yg sjenis or yg lain

3 rebu?.. murah ya?.. hmm, perawatan kualitas airnya rutin ya bro?.. bisa nyaman gak kena penyakit gitu...
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-04-2010, 09:20 PM
Posting: #35
Re: seberapa bandel sih, Botia?..
Handaya Tulis:botia butuh aquarium yg cukup luas, kalo di aquarium kecil seperti guppy sih bisa resiko loncat karena stress, selain itu botia butuh air yg optimal kualitas nya, kalo ngga rentan kena penyakit

Selain itu kalo mau miara botia sebaik nya dalam jumlah 10 atau lebih, karena ikan ini schooling, kurang dari itu jadi gampang stress, suka jadi kurang napsu makan dan terhambat pertumbuhan nya

Yg masih termasuk keluarga botia :

Botia almorhae / lohachata
Botia histrionica
Botia kubotai
Botia dario
Botia rostrata
Botia striata
Botia udomritthiruji
Chromobotia macracanthus

Dan yg masih termasuk kerabat dekat nya jenis2 Sinibotia, Yasuhikotakia dan Syncrossus

saya baru miara botia lagi.. beli empat ekor dulu ukuran 3-4 cm.. hidup bahagia di tengah2 kawanan tetra.. makan rakus.. ampe tetra2 yang malang itu diusir2.. :mrgreen:

rencana mo nambah tankmate lagi... kira2 apa ya? :conf: .... tolong sarannya donk...
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-07-2010, 10:20 AM
Posting: #36
Re: seberapa bandel sih, Botia?..
piara loach lagi aja macem kuhli loach Big Grin

Halusinasi:
Kucingku = Bratwurst
Rainbowku = Ikan asin
Dadnoidku = Salami
Polypterusku = Spaghetti
Kura2ku = Telur Mata sapi
Kayaknya lezat yah..
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
Posting Balasan 


Menuju Forum:


Pengguna yang membaca thread ini: 1 Tamu