Posting Balasan 
 
Rating Thread:
  • 0 Memberi Suara - 0 Rata-rata
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
ikan bersayap "CAPUNG" aneh banget ada yg tau ga jenis nya?
09-12-2009, 09:24 AM
Posting: #1
ikan bersayap "CAPUNG" aneh banget ada yg tau ga jenis nya?
<!-- m --><a class="postlink" href="http://www.bluefame.com/index.php?showtopic=233591">http://www.bluefame.com/index.php?showtopic=233591</a><!-- m -->
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
09-12-2009, 01:29 PM
Posting: #2
Re: ikan bersayap kupu2 aneh banget ada yg tau ga jenis nya?
Itu namanya ikan terbang pak.. nama latinnya Exocoetidae. Ikan ini adalah ikan pelagis kecil dan merupakan familia ikan laut yang terdiri atas sekitar 50 spesies yang dikelompokkan dalam 7 hingga 9 generasi. Ikan terbang ditemukan di semua samudra utama, terutama di perairan tropis dan subtropis di samudera Atlantik, Pasifik dan Hindia. Ciri utamanya yng paling menonjol adalah sirip dadanya yang besar, memungkinkan ikan ini meluncur terbang secara singkat di udara, di atas permukaan air, untuk lari dari pemangsa. Peluncuran mereka biasanya sejauh sekitar 50 meter, namun mereka dapat menggunakan dorongan pada tepi gelombang hingga dapat mencapai jarak setidaknya 400m.

Ikan ini merupakan komoditi ekspor yang bernilai tinggi. Karena selain unik, telur ikan ini adalah sajian kelas atas di restoran2 ternama dan sangat digemari kendati harganya mahal. Di perairn Indonesia, ikan ini nyaris melampaui batas eksploitasi... sesuatu yang harus kita cegah...

semoga infonya bermanfaat... Idea 8)
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
09-12-2009, 01:33 PM
Posting: #3
Re: ikan bersayap kupu2 aneh banget ada yg tau ga jenis nya?
Tak kira yang dimaksud simon tadi ini <!-- m --><a class="postlink" href="http://www.aquahobby.com/gallery/e_pantodon.php">http://www.aquahobby.com/gallery/e_pantodon.php</a><!-- m --> eh ternyata ikan terbang yang jadi iconnya Indosiar Smile
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
09-13-2009, 01:00 AM
Posting: #4
Re: ikan bersayap kupu2 aneh banget ada yg tau ga jenis nya?
@ freewilly
thanks banget infonya bro btw udah ada yg pelihara di akuarium ga yah?

harganya berapaan trus kalo pake AQ harus pake jaring di atasnya tuh.

keren banget neh ikan.

@crowbar
gua rasa yg lebih cocok jadi ikon indosiar bukan buterfly fish tapi ikan yg ini baru mirip banget bro.
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
09-13-2009, 03:01 PM
Posting: #5
Re: ikan bersayap kupu2 aneh banget ada yg tau ga jenis nya?
simon chow Tulis:@ freewilly
thanks banget infonya bro btw udah ada yg pelihara di akuarium ga yah?

harganya berapaan trus kalo pake AQ harus pake jaring di atasnya tuh.

keren banget neh ikan.

wah.. gak tau tuh kalo ne ikan dipiara di aquarium... soalnya gak sesuai dengan kebiasaan mereka yang gemar terbang di atas permukaan air..

soal yang jual ikan ini juga gak tau karena ikan ini dilarang untuk ditangkap secara besar2an... saya biasanya dapet ikan ini ketika memancing bersama teman2 dan nelayan naik kapal motor...

emangnya buat apa sih.. kalo miara di aquarium mendingan nyari ikan hias lain aja bro.. kecuali mo bikin kolam tiga kali lipat dari ukurn kolam renang olimpiade... hehe.. :lol:
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
09-14-2009, 03:58 AM
Posting: #6
Re: ikan bersayap "CAPUNG" aneh banget ada yg tau ga jenis nya?
bener juga bro mending bli butterfly fish aza yah
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
Posting Balasan 


Menuju Forum:


Pengguna yang membaca thread ini: 1 Tamu