Posting Balasan 
 
Rating Thread:
  • 0 Memberi Suara - 0 Rata-rata
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
AIR JD KERUH
06-24-2012, 09:31 PM
Posting: #1
Rainbow AIR JD KERUH
Mohon bantuan sharing.
td pagi saya kasih udang untuk anemon dan koral yang ada di AQ saya
mingkin makan nya terlalu berlebihan. kali yah sampai terbuang di pasir ada beberapa potongaan. dan air menjadi keruh ( Butek ) warna buram putih gitu.
nah yang menjadi pertanyaan saya.

1. apa tidak berpengaruh terhadap ekosystem di AQ nya. baik ikan maupun coral nya
2. bagaimana cara menjernihkan nya
3. apakah boleh di campur chemical atau vitamin penjernih kalaupun boleh apa nama
chemical nya yah.

mohon bantuan dan sharing nya. teman teman siapa tau ada masukan.


terimakasih
salam.
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
06-24-2012, 09:37 PM
Posting: #2
RE: AIR JD KERUH
kk bisa mas bro....klo parah n rusak airny harus kuras total tu ganti aer baru n mulai dr awal lg....biasanya si saya pakai bio reef clear punya sera harganya lumayan jg tp.....
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
06-24-2012, 09:51 PM
Posting: #3
RE: AIR JD KERUH
pengaruh ngk mas bro kalo ngk di ganti airnya ke ikan dan trumbu PH nya sih aman aja
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
06-24-2012, 10:06 PM
Posting: #4
RE: AIR JD KERUH
klo PH masi aman si saya rasa nggak mungkin cuma keruh sementara aja
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
06-24-2012, 10:30 PM
Posting: #5
RE: AIR JD KERUH
Asik yang paling kutakutkan kalo ganti air lagi wah brabe....
emang yang bagus kalo ganti air berapa persen dari AQ mas bro
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
06-24-2012, 10:47 PM
Posting: #6
RE: AIR JD KERUH
biasanya klo saya 25 persen dr Aqua...klo FOWLER si ga bgitu sering klo terumbu n coral 1 bln 1x kali lebih sering lebih bagus si....
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
06-24-2012, 10:56 PM
Posting: #7
RE: AIR JD KERUH
kalo pengantian rutin sih saya tiap bulan sekali sekitar 30 samai 40 % ganti air. aman ngk kalo seperti itu masbro. dan saat ini sih temperatur kemarin dah aman sampai ke 27 pake fan
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
06-24-2012, 11:21 PM
Posting: #8
RE: AIR JD KERUH
klo sebulan sekali si aman" saja....wah sukses dong..sip"...Smile
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
06-25-2012, 12:16 AM
Posting: #9
RE: AIR JD KERUH
hehehe timbul masalah baru mas bro pipa sambungan yang ke AQ bocor yang turun ke tank bawah.... untung ada dackting karetr cadangan kemarin beli aman tp cukup menguras air di tank 20% untuk buka sambungan Lbow nya .. hahahaha malam2 ada kerjaan aja ni AQ nya
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
06-25-2012, 09:34 AM
Posting: #10
RE: AIR JD KERUH
pak rahadian, mav sebelumnya... bukan saya menggurui, bpk kan bikin trit yg sblmnya sudah di posting, agar tidak bny post lebih baik dishare ditempat trit bpk membangun aquarium jadi permasalah yg dihadapi bisa terselesaikan...
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
06-25-2012, 04:14 PM
Posting: #11
RE: AIR JD KERUH
gpp pk lembur hahaha....tp gmn perkembanganny memuskan apa tidak beberapa hari ini....???
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
06-25-2012, 06:16 PM (Posting ini terakhir dimodifikasi: 06-25-2012 06:17 PM oleh rahadiann.)
Posting: #12
RE: AIR JD KERUH
(06-25-2012 09:34 AM)RRS Tulis:  pak rahadian, mav sebelumnya... bukan saya menggurui, bpk kan bikin trit yg sblmnya sudah di posting, agar tidak bny post lebih baik dishare ditempat trit bpk membangun aquarium jadi permasalah yg dihadapi bisa terselesaikan...

ok baik pak terimakasih banyak yah
(06-25-2012 04:14 PM)tricxter Tulis:  gpp pk lembur hahaha....tp gmn perkembanganny memuskan apa tidak beberapa hari ini....???

Masih keruh pak air nya
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
06-25-2012, 07:36 PM
Posting: #13
RE: AIR JD KERUH
tapi biotanya g d yang mati kan....
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
Posting Balasan 


Menuju Forum:


Pengguna yang membaca thread ini: 1 Tamu