Posting Balasan 
 
Rating Thread:
  • 0 Memberi Suara - 0 Rata-rata
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
cara memberi makan arwana
06-24-2012, 08:05 AM
Posting: #1
cara memberi makan arwana
bos saya mau tanya gimana sih cara ngasih makan arwana silver 15 cm.
Kalau saya kasih makannya jangkrik sehari 8-10 itu bener atau salah sih.
Kalau salah kasih petunjuknya dong.
trims.
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
06-28-2012, 02:51 AM
Posting: #2
RE: cara memberi makan arwana
Kalau jangkrik tuh proteinnya kecil, arwananya pasti lamaaaaa tumbuhnya.. Coba dikasih ikan atau kodok yang kecil juga biar makin cepet tumbuhnya.. Atau kasi aja cacing darah (bloodworm) beku atau hidup..

Halusinasi:
Kucingku = Bratwurst
Rainbowku = Ikan asin
Dadnoidku = Salami
Polypterusku = Spaghetti
Kura2ku = Telur Mata sapi
Kayaknya lezat yah..
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
06-28-2012, 10:05 AM
Posting: #3
RE: cara memberi makan arwana
blm pernah nyoba pake cacing beku, takut kotor air'a... klo saya punya 1 arwana silver dikasih ikan mas kecil..
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
06-28-2012, 05:00 PM
Posting: #4
RE: cara memberi makan arwana
Biar ga nyisa masukin ikan lain juga jadi cacing bekunya ga akan nyisa..

Halusinasi:
Kucingku = Bratwurst
Rainbowku = Ikan asin
Dadnoidku = Salami
Polypterusku = Spaghetti
Kura2ku = Telur Mata sapi
Kayaknya lezat yah..
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
06-28-2012, 08:46 PM
Posting: #5
RE: cara memberi makan arwana
klo ikan mas bisa bikin matanya juling mas....karena renangny d bawah jd arwananya sering nglirik kebawa klo bisa d kasi makan ikan yang renangny d permukaan platy gt klo punya saya....
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
06-29-2012, 11:53 AM
Posting: #6
RE: cara memberi makan arwana
Hoax juling karena ikan mas sih, yang g tanpa ikan waktu itu juga juling sendiri..

Halusinasi:
Kucingku = Bratwurst
Rainbowku = Ikan asin
Dadnoidku = Salami
Polypterusku = Spaghetti
Kura2ku = Telur Mata sapi
Kayaknya lezat yah..
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
06-29-2012, 07:17 PM
Posting: #7
RE: cara memberi makan arwana
penyebsab ilmiahny kenapa ya bro....ap dasar aqua mantul...???? tapi klo ane baca di net kk sebaliknya ya katanya ikan tu proteinnya sedikit bagusan kasi makan jangkrik....
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
06-29-2012, 09:25 PM (Posting ini terakhir dimodifikasi: 06-29-2012 09:25 PM oleh aragethen.)
Posting: #8
RE: cara memberi makan arwana
bos mana sih yg bener gw bingung ni ngasih makan aro ikan atau jangkrik biar cepet gede
bos mana sih yg bener gw bingung ni ngasih makan aro ikan atau jangkrik biar cepet gede
bos mana sih yg bener gw bingung ni ngasih makan aro ikan atau jangkrik biar cepet gede
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
06-29-2012, 09:40 PM
Posting: #9
RE: cara memberi makan arwana
kialo saya arwana nya di kasih jangkirk sesekali saya kasih cicak..
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
06-29-2012, 09:46 PM
Posting: #10
RE: cara memberi makan arwana
klo ane si kasi dua"nya bro selingan...cicak juga bole sesekali....
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
06-29-2012, 10:25 PM
Posting: #11
RE: cara memberi makan arwana
kata orang kelabang buas banget yah apa bener sih pak.
arwana saya masih saya taruh di kotak sterofom sambil nunggu kolam jadi kolam kecil sih ukuran 250X100X60 apa cukup yah... kolam seperti itu ...
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
06-29-2012, 10:37 PM
Posting: #12
RE: cara memberi makan arwana
cukup pak klo buat arwana si gampang asal besar aqua or kolamny 3x panjang badanny udah cukup n arwana juga ga begitu rewel masalah aer....kelabang or lipan itu beracun pak sebenerny...klo kegigit bisa bengkak tu tangan kaya d sengat kalajengking cmn klo yg untuk pakan arwana biasanya udah dipotong taring racunny jd ud berbahaya lg...n kelabang itu salah satu makanan favorit arwana jd jangan terlalu sering kasiny nnti dia ga mau makan yang laen maunya kelabang terus....
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
06-29-2012, 10:52 PM
Posting: #13
RE: cara memberi makan arwana
owh begitu yah lebih baik jangan deh kelabang... mending jangkik atau cacing aja cuman masalah nya jangkrik nya sudah bau banyak serangga malam ribut pula di dalam rumah kaya di hutan aja dah...
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
06-30-2012, 12:47 AM
Posting: #14
RE: cara memberi makan arwana
haha iya klo mati emang amis pak....disrankan kasi makan kelabaaang 1 kali aja pak seminggu
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
06-30-2012, 01:32 AM (Posting ini terakhir dimodifikasi: 06-30-2012 01:35 AM oleh Stardust.)
Posting: #15
RE: cara memberi makan arwana
Ikan itu besar karena protein dan kalsium.. Dagingnya membesar oleh protein, tulangnya manjang sama kalsium.. Otomatis terutama buat ikan predator yang makannya protein hewani, maka protein tinggi dibutuhkan untuk tubuhnya..

Pada dasarnya, macem cacing2an dan jentik itu tinggi proteinnya.. Contoh cacing tanah konsumtive proteinnya rata2 60%, bloodworm itu sekitar 45%.. Macem2 pelet biasanya 30%an..

Jangkrik dan serangga2an lainnya itu mayoritas tubuhnya mengandung yang namanya zat kitin.. Itu loh yang rangka keras dari kaki, dada, dll.. Sementara proteinnya sangat rendah, mungkin 20%an..

Sementara udang dan ikan kalau tidak salah proteinnya sekitar 30%.. Udang juga mengandung zat yang namanya astaxanthin yang membuat warna menjadi kemerahan.. Makanya cenderung dibilang memperbagus warna karena akan mempengaruhi warna arwana yang acuannya biasa makin merah makin bagus.. Tau kan udang itu kalau sudah mati suka memerah?

Kalsium, jelas mempengaruhi pertumbuhan juga.. Tahu kan kalau daging banyak tapi tulang segitu2nya adanya jadi gendut.. Jelas kalsium harus dipacu untuk tumbuh.. Tulang untuk mengandung zat kapur yang tinggi.. Zat kapur = CaCO3 dimana Ca = Calcium.. Maka dari itu, pemberian pakan yang mengandung tulang seperti hewan2 vertebrata ikan atau kodok akan memacu pertumbuhan ikan dari sisi kalsiumnya..

Kurang lebih begitu..
Untuk juling, di balik matanya yang menurun ke bawah itu ada lemaknya.. Secara berarti pertumbuhannya menimbun lemak dekat matanya.. Kalau banyak arwana silver yang begitu, artinya memang genetiknya begitu.. Ga ada hubungannya sama perawatan yang salah..

Halusinasi:
Kucingku = Bratwurst
Rainbowku = Ikan asin
Dadnoidku = Salami
Polypterusku = Spaghetti
Kura2ku = Telur Mata sapi
Kayaknya lezat yah..
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
Posting Balasan 


Menuju Forum:


Pengguna yang membaca thread ini: 1 Tamu