Posting Balasan 
 
Rating Thread:
  • 0 Memberi Suara - 0 Rata-rata
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
predator saya
04-18-2012, 10:40 PM
Posting: #1
predator saya
misi gan newbie numpang nanya lagi , aquarium saya khusus predator saya isi oscar , palmas , lobster , sama sepat , itu apa pada cocok ga ? atau ada kemungkinan berantem ? soalnya semuanya seukuran, dan isi aquariumnya masih luas banget jadi bingung mau isi hiasan atau ikan apa lagi yg bisa diisi ? mohon sarannya. thanks
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-19-2012, 02:40 PM
Posting: #2
RE: predator saya
(04-18-2012 10:40 PM)mrmaynard Tulis:  misi gan newbie numpang nanya lagi , aquarium saya khusus predator saya isi oscar , palmas , lobster , sama sepat , itu apa pada cocok ga ? atau ada kemungkinan berantem ? soalnya semuanya seukuran, dan isi aquariumnya masih luas banget jadi bingung mau isi hiasan atau ikan apa lagi yg bisa diisi ? mohon sarannya. thanks

ukuran tank nya brp bos? menurut saya mixingnya ga masalah. palmas cenderung senang di dasar air, oscar di tengahan, sepat di bagian atas (dekat permukaan). ikan predator biasanya ga suka saling serang, kecuali ingin memangsanya. ikan yang suka berantem biasanya jenis cichlid yang tidak suka teritorynya diganggu ikan lain, jadi bukan karena ingin memangsanya. kalau memang dirasa masih terlalu kosong space nya, bisa sj diisi dg ikan laen yang tidak terlalu agresif spt severum, belida, dsb. lebih bagus jg ditambahin ornamen2 yang cocok untuk jenis ikan2 tersbt spt bebatuan dan kayu (driftwood). selain untuk mempercantik tampilan aquarium, jg utk kenyamanan ikan2nya. beberapa jenis batuan dan kayu bisa mempengaruhi parameter air, karena itu pastikan batu2an dan kayu yg dipakai jenis yang aman. biasanya yang dijual di toko2 aquarium sudh cukup aman.

semoga membantu
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-22-2012, 02:40 PM
Posting: #3
RE: predator saya
saran saya tambahin synodontis sama sapu-sapu masbro....
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-22-2012, 09:27 PM
Posting: #4
RE: predator saya
oooh , sapu" ia sama sinodontis , saya udah tambahin belida, tapi masih merasa kosong. bisa gabung sama RTC ga ?
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-28-2012, 09:26 PM
Posting: #5
RE: predator saya
bisa tu gan... tapi mending pilih yang ukuranya agak kecilan
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
07-04-2012, 04:52 AM
Posting: #6
RE: predator saya
Ikut nimbrung ya...Tongue
Saran saya jangan dikasih sapu" kecuali sapu"nya ukurannya jauh lebih besar dari palmas Confused
Pengalaman saya punya tank isinya palmas 3 ekor 15-25cm sama spot gar 2 ekor 15-20cm dicampur 2 ekor sapu" ±10cm.
Sapu"nya hilang entah kemana Angel
Padahal tank tertutup rapat..
Palmas itu galak lho..
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
Posting Balasan 


Menuju Forum:


Pengguna yang membaca thread ini: 1 Tamu