Posting Balasan 
 
Rating Thread:
  • 0 Memberi Suara - 0 Rata-rata
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Kalo yg ini ikan apa?
06-14-2011, 05:38 PM (Posting ini terakhir dimodifikasi: 06-14-2011 07:55 PM oleh hardiansyah.)
Posting: #1
Kalo yg ini ikan apa?
Dear O-fisher,
baru dapet ikan ini dari Papua. mirip sapu2, tp berenang suka ky synodontis, suka kebalik gitu. mulutnya gede, ky ikan predator. sirip bawah hitam & oranye. Ikan apa yah? cari d google blm dapet. mohon bantuannya. Huh
btw, ikannya yg nempel d daun ketapang, tuh..
[Gambar: DSCN2470a.jpg]
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
06-14-2011, 09:05 PM
Posting: #2
RE: Kalo yg ini ikan apa?
bro, ada foto yang lebih jelas gak?
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
06-27-2011, 07:54 PM
Posting: #3
RE: Kalo yg ini ikan apa?
Maaf Bosss... Bukannya dapet pics bagus, malah ikannya modar duluan...
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
06-27-2011, 08:17 PM
Posting: #4
RE: Kalo yg ini ikan apa?
(06-14-2011 05:38 PM)hardiansyah Tulis:  Dear O-fisher,
baru dapet ikan ini dari Papua. mirip sapu2, tp berenang suka ky synodontis, suka kebalik gitu. mulutnya gede, ky ikan predator. sirip bawah hitam & oranye. Ikan apa yah? cari d google blm dapet. mohon bantuannya. Huh
btw, ikannya yg nempel d daun ketapang, tuh..
[Gambar: DSCN2470a.jpg]

klo menurut mata saya...itu kayak ikan sapu gaN....? Big Grin
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
06-30-2011, 07:25 PM
Posting: #5
RE: Kalo yg ini ikan apa?
(06-27-2011 08:17 PM)pak dadang kumis Tulis:  
(06-14-2011 05:38 PM)hardiansyah Tulis:  Dear O-fisher,
baru dapet ikan ini dari Papua. mirip sapu2, tp berenang suka ky synodontis, suka kebalik gitu. mulutnya gede, ky ikan predator. sirip bawah hitam & oranye. Ikan apa yah? cari d google blm dapet. mohon bantuannya. Huh
btw, ikannya yg nempel d daun ketapang, tuh..
[Gambar: DSCN2470a.jpg]

klo menurut mata saya...itu kayak ikan sapu gaN....? Big Grin

beli lagi dong bro.... Big Grin
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
06-30-2011, 11:19 PM
Posting: #6
RE: Kalo yg ini ikan apa?
ooohh itu ikan bloso bos...coba cek di google.
klo di kampung sya itu namanya ikan boboso,, corak kulitnya memang berbeda antara bloso sawah sama bloso danau.
mudah2n sya benar bos. Big Grin Tongue Big Grin
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
07-02-2011, 12:21 PM
Posting: #7
RE: Kalo yg ini ikan apa?
(06-30-2011 11:19 PM)pak dadang kumis Tulis:  ooohh itu ikan bloso bos...coba cek di google.
klo di kampung sya itu namanya ikan boboso,, corak kulitnya memang berbeda antara bloso sawah sama bloso danau.
mudah2n sya benar bos. Big Grin Tongue Big Grin

bos,ente bisa upload pic bloso danau dan bloso sawah? buat pembanding aja... ane jadi ikut penasaran ni....
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
07-04-2011, 08:04 PM
Posting: #8
RE: Kalo yg ini ikan apa?
(06-30-2011 11:19 PM)pak dadang kumis Tulis:  ooohh itu ikan bloso bos...coba cek di google.
klo di kampung sya itu namanya ikan boboso,, corak kulitnya memang berbeda antara bloso sawah sama bloso danau.
mudah2n sya benar bos. Big Grin Tongue Big Grin

hadow... sejenis betutu, ya? untung ikan2 yg laen ga sempet disantap sm tu predator.
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
07-05-2011, 09:43 PM
Posting: #9
RE: Kalo yg ini ikan apa?
setau ane bloso gak predator kok bro....
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
07-07-2011, 08:36 PM
Posting: #10
RE: Kalo yg ini ikan apa?
Wah, beruntungnya... lg cari info soal empire gudgeon malah nemu gbr yg mirip dgn ikanku di atas.
ternyata namanya butis-butis, tp sayangnya ane ga tau dr jenis yg mana.
pic-nya:
[Gambar: butis_butis_x.jpg]
[Gambar: butis-butis03.jpg]
[Gambar: butis-butis.jpg]
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
07-07-2011, 09:24 PM
Posting: #11
RE: Kalo yg ini ikan apa?
tu nama asingnya crazyfish...
entah kenapa dinamakan demikian....
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
07-08-2011, 11:03 AM
Posting: #12
RE: Kalo yg ini ikan apa?
(07-07-2011 09:24 PM)yogafire Tulis:  tu nama asingnya crazyfish...
entah kenapa dinamakan demikian....

Harganya bgm Om, dikisaran berapa? soalnya yg kmrn ane punya itu dikasih sm org Papua langsung.
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
07-09-2011, 05:54 PM
Posting: #13
RE: Kalo yg ini ikan apa?
(06-14-2011 05:38 PM)hardiansyah Tulis:  Dear O-fisher,
baru dapet ikan ini dari Papua. mirip sapu2, tp berenang suka ky synodontis, suka kebalik gitu. mulutnya gede, ky ikan predator. sirip bawah hitam & oranye. Ikan apa yah? cari d google blm dapet. mohon bantuannya. Huh
btw, ikannya yg nempel d daun ketapang, tuh..
[Gambar: DSCN2470a.jpg]

bro herdiansyah masih punya neosilurus aternya? dulu dapat dari mana ya?
saya lagi cari supplier ikan dari papu neh thx dicky
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
07-09-2011, 11:16 PM
Posting: #14
RE: Kalo yg ini ikan apa?
(07-08-2011 11:03 AM)hardiansyah Tulis:  
(07-07-2011 09:24 PM)yogafire Tulis:  tu nama asingnya crazyfish...
entah kenapa dinamakan demikian....

Harganya bgm Om, dikisaran berapa? soalnya yg kmrn ane punya itu dikasih sm org Papua langsung.

waduh ane gak ngerti juga bro... tapi kalo ikan bukan breed (tangkapan alam) harga masih tinggi juga deh kayaknya ....
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
07-12-2011, 06:01 PM
Posting: #15
RE: Kalo yg ini ikan apa?
(07-09-2011 05:54 PM)dickyrusvinda Tulis:  bro herdiansyah masih punya neosilurus aternya? dulu dapat dari mana ya?
saya lagi cari supplier ikan dari papu neh thx dicky
dr papua langsung Bro. Maaf, ane blm jd supplier, cuma kirim2 dlm jumlah kecil Smile.
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
Posting Balasan 


Menuju Forum:


Pengguna yang membaca thread ini: 1 Tamu