Simple Web Counter
Posting Balasan 
 
Rating Thread:
  • 0 Memberi Suara - 0 Rata-rata
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Makanan yang bisa menambah warna merah pada ikan lou han
Mao nanya nih.. Pak, makanan ikan apa yang bisa buat menambah warna merah pada ikan louhan atau memperbanyak warna merah di tubuh ikan tersebut. Terus makanan yang juga bisa menambah bintik mutiara serta mengedekan kepalanya (cara mengedekan kepala ikan LH).

Apa bisa dengan pakan hidup ? atau pellet ikan ? kalau pellet, bis gak direkomendasikan yang merk apa.

Thank's berat atas masukannya.

Adit
Kutip pesan ini pada balasan
#1 10-07-2002, 10:30 AM
Makanan yang mengandung betacarotene, atau astaxanthin akan mampu meningkatkan kualitas warna merah pada ikan. Bahan ini banyak terdapat pada kelompok udang-udangan, serangga, beberapa sayuran seperti wortel, paprika, dan spirulina. Anda bisa menambahkan diet ini pada pakan ikan anda.
Perbanyakan warna merah dalam arti penyebaran warna dan pola warna pada tubuh ikan sepenuhnya merupakan faktor genetik ikan ybs. Jadi tidak diperngaruhi oleh makanannnya.
Nuchal hump atau jenong fungsinya sampai saat ini masih jadi bahan perdebatan para ilmuwan, dan masih banyak ditemukan hal-hal yang bersifat kontradiksi. Jadi kalau ada makanan yang diakui bisa menumbuhkan jenong sebaiknya ditanyakan pada pabrik pembuatnya :wink: , bagaimana makanan itu bisa mempengaruhi sifat fisik ikan. (Penggemar arwana tentu akan protes kalau pakan model ini diberikan ke arwana tiba-tiba tumbuh jenong :lol: )

Untuk mendapatkan pelet yang baik, sebaiknya dibaca kandungan bahannya dan presentase-nya. Kalau tidak dicantumkan kandungan dan jenis bahan yang dikandungnya, lupakan saja. Pakan alami walau bagaimanapun akan tetap lebih baik.
Perlu diketahui bahwa bahan-bahan "peningkat" kualitas pigmen ikan, hanya akan dikonsumsi oleh ikan ybs. dalam jumlah seperlunya saja. Pemberian yang berlebihan akan dibuang oleh ikan tersebut sebagai kotoran. Selama anda bisa memelihara air, menjaga ikan tetap sehat dan ikan senang, maka warna, keindahan, serta berbagai hal lainnya yang mungkin tidak anda duga akan muncul dengan sendirinya.

Salam

<!-- m --><a class="postlink" href="http://gallery.purwakusuma.com">http://gallery.purwakusuma.com</a><!-- m -->
SMS: 0817225172
Kutip pesan ini pada balasan
#2 10-07-2002, 08:06 PM
mo tanya apa cacing tanah selain udang bisa membuat lh jadi merah ???
apa itu spirulina ??? sama tidak dengan pelet ???

jika lh mengkomsumsi udang apa warna merahnya bisa permanen ato malah sekian lama jika tidak dikaci udang malah memudar kembali ???

thanx
Kutip pesan ini pada balasan
#3 11-02-2002, 05:27 PM
Kutip:mo tanya apa cacing tanah selain udang bisa membuat lh jadi merah ???

Jadi besar ia Smile, cacing tidak memiliki bahan pembangkit warna. Meskipun demikian cacing bisa memenuhi kebutuhan diet protein LH. Efeknya thd warna tidak langsung.

Kutip:apa itu spirulina ??? sama tidak dengan pelet ???

Spirulina adalah sejenis "algae biru hijau" yang sengaja ditanam untuk dipanen karena berbagai kandungannyanya yang menguntungkan, diantaranya adalah astaxhantin

Kutip:jika lh mengkomsumsi udang apa warna merahnya bisa permanen ato malah sekian lama jika tidak dikaci udang malah memudar kembali ???

Apa yang dalam tubuh mahluk hidup akan mengalami kerusakan, sehingga perlu disuplai "bahan bakunya" dari luar. Apalagi bahan "pewarna ikan" tidak bisa diproduksi sendiri oleh ikan. Jadi otomatis kalau suplai betacarotene berkurang kualitas warna akan mengalami penurunan. Apalagi dimasa pertumbuhan.

Salam

<!-- m --><a class="postlink" href="http://gallery.purwakusuma.com">http://gallery.purwakusuma.com</a><!-- m -->
SMS: 0817225172
Kutip pesan ini pada balasan
#4 11-03-2002, 12:07 AM
Kalau mau merah... pakai Haifeng u/ LH (yg botolan 1 kg beraksara china dan ada gambar 2 louhan) - saya bukan promosi, tetapi ingin membagi pengalaman saya.
Memakai HF ini baru 3/4 kg dibagi 9 ekor selama 2 bln sudah memerahkan 3/4 badan yg dewasa (dari ujung bibir s/d belakang) warna semakin cerah, mutiara semakin menyala (indah sekali seperti bintang disaat senja yg merah).

Sedangkan efek bagi yg kecil, timbul merah didada, jenong mulai naik.
Kekurangan dari produk HF ini badan tidak menjadi tebal, walaupun kita beri sesering mungkin dan pertumbuhan LH yg kecil wajar-wajar saja.

Salam.
Kutip pesan ini pada balasan
#5 08-20-2003, 12:46 PM
Posting Balasan 


Menuju Forum:


Pengguna yang membaca thread ini: 1 Tamu

Hubungi Kami | | Kembali Ke Atas | Kembali Ke Konten | Mode Lite (Arsip) | Sindikasi RSS