Posting Balasan 
 
Rating Thread:
  • 0 Memberi Suara - 0 Rata-rata
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Anak arwana
11-14-2002, 07:02 PM
Posting: #1
Anak arwana
Saya termasuk orang yang sangat baru di dunia ikan hias, terutama dalam memelihara arwana. Saya dikasih teman seekor arwana jenis sintang ukuran 10 cm. tadinya saya kasih ikan cere' yg saya masukkan semuanya ke dalam aquarium. tapi katanya ikan bisa bikin penyakit, makanya saya ganti dgn udang yg kepalanya saya cabut supaya tdk tajam. Masalahnya kalo tidak bergerak udangnya krn mungkin mati dicopot palanya, aro saya tidak mau makan. Kadang saya kasih jangkrik kecil, tapi tidak saya putus kaki belakangnya krn nanti jangkriknya tidak bergerak dan aro tidak mau makan.

Pertanyaannya :

1. Apakah udang atau jangkrik yg saya berikan ke anakan aro ukuran 10 cm harus dicopot bgn yang tajamnya? Sebab sudah beberapa hari saya tidak mencopotnya.

2. Apakah ulat hongkong bagus utk anakan aro, katanya bisa bikin badan aro panas?? Sebab aro saya suka s4ekali ulat hongkong krn kecil, pas masuk mulutnya, kira2 berapa ekor sehari ulat tsbt harus saya berikan dalam sehari supaya aro nya tdk kepanasan?

3. Aro saya saya gabung dgn 3 ekor louhan dalam 1 aquarium tanpa penyekat. LH masih kecil, kurang lebih 5 cm. Sampai sekarang sih nggak berantem, saya gabungin supaya sekaligus menikmatinya, aro dan louhan. Kira2 gimana nih?
Kutip pesan ini pada balasan
11-14-2002, 11:32 PM
Posting: #2
 
Halo Bung Dara,
Sebelum Master Web jawab, aku koment dulu.
Kutip:1. Apakah udang atau jangkrik yg saya berikan ke anakan aro ukuran 10 cm harus dicopot bgn yang tajamnya? Sebab sudah beberapa hari saya tidak mencopotnya.
kalo aro saya mulai baby same nyang "bangkotan" udang : dipotong kepalanya setengah,kelupas kulit kepalanya, potong ekornya. Jangkrik : potong kaki2 yg berdurinya, potong kepalanya, kadang potong sayapnya. Untuk hindari sialnye Tongue

Kutip:2. Apakah ulat hongkong bagus utk anakan aro, katanya bisa bikin badan aro panas?? Sebab aro saya suka s4ekali ulat hongkong krn kecil, pas masuk mulutnya, kira2 berapa ekor sehari ulat tsbt harus saya berikan dalam sehari supaya aro nya tdk kepanasan?
aro saya kasih ulet hk baru kelupas kulit terus, badannya makin gembul, nggak tau kepanasan apa nggak, yg jelas makanan utama baby aro ulet hk, lahap sekali.Ulet hknya dikasih makanan pelet yg di basahi.
Kutip:3. Aro saya saya gabung dgn 3 ekor louhan dalam 1 aquarium tanpa penyekat. LH masih kecil, kurang lebih 5 cm. Sampai sekarang sih nggak berantem, saya gabungin supaya sekaligus menikmatinya, aro dan louhan. Kira2 gimana nih?
ada resiko, lebih baik di sekat.Selain hindari resiko, juga mudah pengawasan makanan dll nya.
Kutip:Masalahnya kalo tidak bergerak udangnya krn mungkin mati dicopot palanya, aro saya tidak mau makan. Kadang saya kasih jangkrik kecil, tapi tidak saya putus kaki belakangnya krn nanti jangkriknya tidak bergerak dan aro tidak mau makan.
Level airnya jangan ketinggian. Berikan makanan pada aro dg timing yg pas dan posisi yg pas. Dengan cara demikian lama2 aro akan terbiasa dan kadang sambil melompat menyambar udang yg dipegang tangan.

Klik dOels Gallery-1 , Gallery-2 . 021-929-789-61 , 0813-15-8818-12
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
11-15-2002, 09:20 PM
Posting: #3
 
Makasih bung doels atas infonya. Tapi tadi saya sudah kasih makan aro saya dgn jangkrik yang kaki belakangnya (bgn yg tajam) dipotong terlebih dahulu, spt biasa, jangkrik tidak bergerak saat dicelupkan ke air dan aro tidak mau makan.

1. Apakah harus dibiasakan? Kalo tidak mau makan, apakah dibiarkan hingga aronya lapar?

2. Kalo seandainya tetap diberikan jangkrik utuh, kira2 gimana? Sebab kata penjual arwana di barito nggak apa2, krn jangkriknya masih muda dan duri di kakinya masih lunak, jadi tidak masalahakatanya!

3. Ulat HK saya kasih makan wortel, gimana? Katanya biar kalo si ulat dimakan aro, warna kulit aro bisa bagus krn ulat sudah makan wortel yg mengandung betakaroten.

4. Maksudnya kulit ngelupas itu apa? Intinya aro 10 cm dikasih ulat HK bagus nggak?

Makasih!!!
Kutip pesan ini pada balasan
11-22-2002, 10:22 PM
Posting: #4
 
saya mempunyai arwana ukuran 10-12 cm, saya kasih jangkrik kecil, tadinya bisa makan 2 ekor per kali makan, tapi sekarang dalam 1 hari paling banyak 4 ekor jankrik dimakan. Kira2 kenapa ya? Apa memang Arwana ukuran segitu makan jangriknya nggak banyak, padahal jangkrik yang saya berikan ukurannya juga kecil.

Makasih
Kutip pesan ini pada balasan
12-09-2002, 06:37 PM
Posting: #5
Variasi makanan
Coba variasi makanan, misalnya ulet hongkong yg baru ganti kulit. Ada aro saya yg nggak mau makan ikan mas, maunya kodok melulu, tapi suatu dalam beberapa pekan maunya udang melulu. Mungkin dia juga punya agenda dalam mengatur dietnya Tongue

Klik dOels Gallery-1 , Gallery-2 . 021-929-789-61 , 0813-15-8818-12
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
01-01-2004, 03:21 PM
Posting: #6
Re: Variasi makanan
dOels Tulis:Coba variasi makanan, misalnya ulet hongkong yg baru ganti kulit. Ada aro saya yg nggak mau makan ikan mas, maunya kodok melulu, tapi suatu dalam beberapa pekan maunya udang melulu. Mungkin dia juga punya agenda dalam mengatur dietnya Tongue

Bung Doels, Selamat Tahun Baru 2004,
boleh tahu dimana tempat jual anak kodok khusus Jakarta Barat.
Makasih Bung Doels
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
01-01-2004, 04:56 PM
Posting: #7
 
sy sic ..biasanya beli di kartini-dpn bca. Minta pilihin yg kecil2 - harga sma ama yg gede Sad
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
01-02-2004, 11:40 AM
Posting: #8
 
h3ndr0 Tulis:sy sic ..biasanya beli di kartini-dpn bca. Minta pilihin yg kecil2 - harga sma ama yg gede Sad

h3ndr0 Terima kasih atas informasinya dan saya akan coba beli disana,
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
Posting Balasan 


Menuju Forum:


Pengguna yang membaca thread ini: 1 Tamu