Simple Web Counter
Posting Balasan 
 
Rating Thread:
  • 0 Memberi Suara - 0 Rata-rata
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
cacing putih ???
kira2x ade yg tau jenis cacing ini ???
nih cacing ade di aqua gue so gu perhatiin lumayan banyak dan asalnya jelas gue kurang tau
ciri2x: putih warnanya panjang kurang lebih 1 cm diameter 0.5 mm pokoknya bisa diliat mata deh
trus yg gue mo tau tuh cacing berbahaya kaga buat ikan lh, basminya pake apaaan???
n berbahaya kaga buat manusia soalnya kemarin gue cuci aquanya tangan gue pade gatel malahan nanti gue lagi yg cacingan :lol:
sampe sekarang sih lh gue baik2x aje dan tetep doyan makan ....

thanks
Kutip pesan ini pada balasan
#1 12-25-2002, 05:49 PM
Bung necro,
kemungkinan itu adalah planaria, cacing pipih berwarna putih. Mereka tidak membahayakan ikan.
Kehadirannya biasanya menunjukkan dalam akuarium anda banyak sisa makanan. Kalau tidak mereka tidak akan tumbuh dan berkembang.
Anda bisa gunakan obat anti cacing. Kalau rajin bisa juga dipancing. Yang jelas bersihkan akuarium anda dari sisa makanan, dengan semikian dengan sendirinya meraka akan hilang.

Salam

<!-- m --><a class="postlink" href="http://gallery.purwakusuma.com">http://gallery.purwakusuma.com</a><!-- m -->
SMS: 0817225172
Kutip pesan ini pada balasan
#2 12-26-2002, 12:38 AM
ups, di pancing?
maksud na bagaimana bung admin?

bung Necro anda alergi, cacingan ga mungkin lah Big Grin

thanks

gepeng aja Big Grin
Kutip pesan ini pada balasan
#3 12-26-2002, 03:32 AM
Kutip:kemungkinan itu adalah planaria, cacing pipih berwarna putih. Mereka tidak membahayakan ikan.
Kehadirannya biasanya menunjukkan dalam akuarium anda banyak sisa makanan. Kalau tidak mereka tidak akan tumbuh dan berkembang.
Anda bisa gunakan obat anti cacing. Kalau rajin bisa juga dipancing. Yang jelas bersihkan akuarium anda dari sisa makanan, dengan semikian dengan sendirinya meraka akan hilang.
hmmm memang sih aqua gue di permukaan airnya suka ade kuning2x sejak gue kaci UH tapi kayanya bukan sisa makanan deh tapi kotoran ikan yg ngambang ..... bung admin mungkin kaga kalo tuh cacing dari kotoran ikan ??? kalo ya berarti lh gue cacingan donk! :roll:
dipancing ??? bisa diperjelas ....
bung admin apa cacing ini berbahaya bagi manusia ???

Kutip:bung Necro anda alergi, cacingan ga mungkin lah
bukan alergi tapi takutnya masuk ke mana gitu nanti gue jadi cacingan donk kan kaga lucu minum combantrin :lol:
Kutip pesan ini pada balasan
#4 12-26-2002, 04:13 PM
Bung Necro, kalau itu planaria. Maka dia tidak berbaya bagi manusia. Mereka tidak bersifat parasit. Hidupnya tergantung pada makanan berupa bahan-bahan yang membusuk. Mereka tidak bisa hidup dalam tubuh binatang.

Untuk "memancing", biasanya dilakukan dengan mengikat sepotong daging dengan benang. Kemudian di malam hari, setelah lampu akuarium dimatikan, masukan potongan daging tersebut. Besok paginya biasanya cacing itu telah berkumpul pada daging tersebut. Tinggal diangkat saja, dan planarianya ikut terangkat :wink:

Salam

<!-- m --><a class="postlink" href="http://gallery.purwakusuma.com">http://gallery.purwakusuma.com</a><!-- m -->
SMS: 0817225172
Kutip pesan ini pada balasan
#5 12-27-2002, 01:29 PM
hmmmm gitu yach jadi kaga berbahaya hufff untung deh gue kira2x tangan gue gatel gara2x tuh cacing :lol:

wah gitu cara pancingnya itu dagingnya dimasukin ke air juga ??? apa digantung cuman nempel ama dinding aqua deket permukaan air ???

tuh cacing biasa sembunyi dimana yach bung admin ? biasanya kalo saya mo bersihin aqua aje die keluar ....

thanks :wink:
Kutip pesan ini pada balasan
#6 12-27-2002, 06:01 PM
Betul dagingnya dimasukkan kedalam air, makanya perlu diikat dengan benang.
Anda bisa juga gunakan obat anti cacing kalau mau. Bisa anda gerus, combantrin misalnya. lalu dimasukkan kedalam air.
Kalau sembunyi, namanya juga sembunyi bisa dimana saja Big Grin , yang penting tidak kelihatan Smile

Salam

<!-- m --><a class="postlink" href="http://gallery.purwakusuma.com">http://gallery.purwakusuma.com</a><!-- m -->
SMS: 0817225172
Kutip pesan ini pada balasan
#7 12-27-2002, 06:09 PM
Sad Bung Admin, LHku dalam kotorannya ada cacing kecil berwarna putih.
Saya yakin itu cacing, soalnya saya lihat sendiri.
Cacingan ?
Bagaimana cara mengobatinya ?
Berbahayakah terhadap ikan ?

Salam
Ahsis
Kutip pesan ini pada balasan
#8 06-30-2003, 04:30 PM
webmaster Tulis:Bung Necro, kalau itu planaria. Maka dia tidak berbaya bagi manusia. Mereka tidak bersifat parasit. Hidupnya tergantung pada makanan berupa bahan-bahan yang membusuk. Mereka tidak bisa hidup dalam tubuh binatang.

Untuk "memancing", biasanya dilakukan dengan mengikat sepotong daging dengan benang. Kemudian di malam hari, setelah lampu akuarium dimatikan, masukan potongan daging tersebut. Besok paginya biasanya cacing itu telah berkumpul pada daging tersebut. Tinggal diangkat saja, dan planarianya ikut terangkat :wink:

Salam
Besok paginya apa nggak dagingnya yg hilang disantap ikan (Lou Han)
Kutip pesan ini pada balasan
#9 08-22-2003, 05:13 PM
Boss-Boss yang budiman....
saya juga punya masalah dengan aquarium LH saya. Kalo kuras aquariumnya telat lebih dari seminggu banyak keliatan seperti larva putih gak begitu panjang sekitar 1-2mm beterbangan diaquaium dan byk juga yang menempel dikaca. kalo diperhatiin dikaca hewan tersebut bergerak-gerak seperti larva. Binatang apaan tuch Boss.... dan bagaimana cara menghilangkannya dan apakah berbahaya bagi kelangsungan hidup LH saya. Mohon pencerahnnya Boss-Boss yang ada disini...


salam,
Dev.
Galeri Pesona Aquatic Bontang.
Kutip pesan ini pada balasan
#10 10-16-2003, 01:31 PM
Devina Tulis:Boss-Boss yang budiman....
saya juga punya masalah dengan aquarium LH saya. Kalo kuras aquariumnya telat lebih dari seminggu banyak keliatan seperti larva putih gak begitu panjang sekitar 1-2mm beterbangan diaquaium dan byk juga yang menempel dikaca. kalo diperhatiin dikaca hewan tersebut bergerak-gerak seperti larva. Binatang apaan tuch Boss.... dan bagaimana cara menghilangkannya dan apakah berbahaya bagi kelangsungan hidup LH saya. Mohon pencerahnnya Boss-Boss yang ada disini...


salam,
Dev.
Galeri Pesona Aquatic Bontang.

Kemungkinan besar hewan itu adalah planaria:
[Gambar: FO_planaria1.jpg]
Mereka muncul kalau banyak sisa makanan atau kotoran lain dalam akuarium. Oleh karena itu kehadiran mereka merupakan salah satu ciri bahwa akuarium menyisakan bahan-bahan organik (kotoran).
Mereka tidak berbahaya bagi ikan. Anda bisa menghindari kehadirannya dengan tetap menjaga akurium selalu bersih.

Salam

<!-- m --><a class="postlink" href="http://gallery.purwakusuma.com">http://gallery.purwakusuma.com</a><!-- m -->
SMS: 0817225172
Kutip pesan ini pada balasan
#11 10-16-2003, 02:03 PM
Posting Balasan 


Menuju Forum:


Pengguna yang membaca thread ini: 1 Tamu

Hubungi Kami | | Kembali Ke Atas | Kembali Ke Konten | Mode Lite (Arsip) | Sindikasi RSS