Posting Balasan 
 
Rating Thread:
  • 0 Memberi Suara - 0 Rata-rata
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Kok koral bisa bergerak ???
11-24-2009, 11:54 PM
Posting: #1
Kok koral bisa bergerak ???
Mo tanyanih suhu2 smua aku ada koral yang ditumbuhan jamur kembang yg warna putih2 kaya kapas, trus kenapa ya koralnya bisa bergerak kalo ada sentuhan dari luar :shock: malah aku perhatikan ada mulutnya gitu nganga kaya anemon bentuk mulutnya, pertanyaan aku apakah itu yg ditanamakan LIVE ROCK atau karang hidup?? trus aku juga beli karang2 hidup (kata tukangnya) di sumenep tapi ga bergerak cuma kaya karang biasa aja yg udah lumutan dan dekil, apa ya bedanya?? kenapa bisa bergerak?(bisa nyemprot lg kalo diangkat keatas :shock: ) trus kalo iya LIVE ROCK bisa bergerak aku mau donk bisa bikin semua DEAD ROCK aku di akuarium jadi bergerak gitu.. soalnya ada judul disini yg katanya bisa bikin DEAD ROCK jadi LIVE ROCK Idea ...
Mohon penjelasannya yah!?... bingung juga ma kasus lumut nih soalnya aqua taruh diteras jadi kalo siang terang (palagi kalo terik) jadi algae ku subur Sad untungya atapnya pake fiber bening jadi ga kena lgs cahaya matahari.

Mo tanya lagi kalo re-setup aqua (cuma kuras air) apa perlu proses cycling lagi ya?? kalo gak knp?? aku cuma nunggu 1 hari aja lgs isi penghuni2nya lagi.. karena aqua ku ada 2 jadi bisa tuker2an penghuni (sama2 air laut) nata ulang maksudnya.
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
11-25-2009, 06:46 AM
Posting: #2
Re: Kok koral bisa bergerak ???
Kutip: aku ada koral yang ditumbuhan jamur kembang yg warna putih2 kaya kapas, trus kenapa ya koralnya bisa bergerak kalo ada sentuhan dari luar malah aku perhatikan ada mulutnya gitu nganga kaya anemon bentuk mulutnya, pertanyaan aku apakah itu yg ditanamakan LIVE ROCK atau karang hidup??
Bukan itu namanya macem2,.bisa karang otak, anemon piring,..yang bisa dikatakan jenis MOLUSK (jenis moluska-siput dll)
Kutip:trus aku juga beli karang2 hidup (kata tukangnya) di sumenep tapi ga bergerak cuma kaya karang biasa aja yg udah lumutan dan dekil, apa ya bedanya?? kenapa bisa bergerak?(bisa nyemprot lg kalo diangkat keatas )
LIVE rock bisa di artikan disini namanya,...KARANG KEHIDUPAN bukan karang hidup. karena didalam karang tadi banyak kehidupan2 dari jasad renik, bakteri dan kerang2an (makanya nyemprot).
Jenis kerang kalau diangkat ke permukaan suka kaget,...jadi nyemprot deh gituuuuu. (pernah makan kerang kepting rebus kan?) 8)
Kutip:trus kalo iya LIVE ROCK bisa bergerak aku mau donk bisa bikin semua DEAD ROCK aku di akuarium jadi bergerak gitu.. soalnya ada judul disini yg katanya bisa bikin DEAD ROCK jadi LIVE ROCK ...
Kalau karang kelamaan di darat bisa jadi semua kehidupan renik tadi pada mati,...nah karang spt ini bisa di hidupkan ladi dgn dimasukan kedalam air laut kembali,...nanti lama kelamaan bakteri dan kawan2nya akan masuk kedalam celah2 kecil dari karang tadi,......namanya jadi LIVE ROCK atau KARANG KEHIDUPAN. bukan KARANG HIDUP :twisted:
Kutip:Mohon penjelasannya yah!?... bingung juga ma kasus lumut nih soalnya aqua taruh diteras jadi kalo siang terang (palagi kalo terik) jadi algae ku subur untungya atapnya pake fiber bening jadi ga kena lgs cahaya matahari
Ada cahaya ada lumut,..ga perduli lansung ataupun tidak. Lumut juga hidup karena ketersediaan hara,..seperti Amonia,.Pospat dll....jadi itu harus di maintain juga.
Kutip:Mo tanya lagi kalo re-setup aqua (cuma kuras air) apa perlu proses cycling lagi ya?? kalo gak knp?? aku cuma nunggu 1 hari aja lgs isi penghuni2nya lagi.. karena aqua ku ada 2 jadi bisa tuker2an penghuni (sama2 air laut) nata ulang maksudnya.
Bagusnya cycling paling sedikit 2 minggu lah. kalu nggak,...Ikan kaget, stress dan mati karena air laut sebetulnya LIVE dimana cyclus bakteri dan Kimianya berkesinambungan.
Tapi kalau isinya cuma IKAN aja,..1 minggu juga ga masalah,..... kalau pakai artificial salt malah masukin aja setelah salinitas tercapai (besokannya).
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
11-25-2009, 06:15 PM
Posting: #3
Re: Kok koral bisa bergerak ???
O gitu ya jadi bukan maksudnya karang itu hidup (bergerak) tapi sudah ada bakteri2 siap di tanamim terumbu gitu? seperti tanah yang udah dikasih pupuk tinggal ditanamin sayur2an he he he.. Big Grin

Kalo kasus aku nih bentuk karangnya mirip bola yang dimaksud bergerak itu bagian atas, karena karangnya seperti terbagi 2 atas dan bawah(seperti ada garis membagi dua bagian atas dan bawah) di garis itu (ditengah2) ada seperti mulut (mirip mulutnya anemon karang/bentuknya pipih),bergerak ngatup bukan cuma mulutnya yang nutup tapi sebagian atas batu karang itu bergerak kebawah seperti layaknya kerang.
Tapi kok kerang bentuknya seperti batu bulat gitu yah? mang ada kerang yg seperti itu?? trus karangnya juga ditumbuhi ma jamur spt kembang2 warna putih kaya kapas(berbentuk bunga2 kecil2 ma lumut benang tipis warna ijo, yah seperti layaknya terumbulah ada jasad2 lain yang menumpang dibatu tsb.

Ne mo posting gambar gmn seh???? Sad
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
Posting Balasan 


Menuju Forum:


Pengguna yang membaca thread ini: 1 Tamu