Posting Balasan 
 
Rating Thread:
  • 0 Memberi Suara - 0 Rata-rata
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Kenapa Tanaman Laut saya ngga pernah mekar berbunga ya..???
11-27-2009, 10:20 AM
Posting: #1
Kenapa Tanaman Laut saya ngga pernah mekar berbunga ya..???
Halo om" suhu tanaman laut..

saya mo tanya soal tanaman laut, apapun jenisnya itu (yg saya juga gatau nama"nya.. hehe..).. ko ga pernah mekar n berbunga ya?? baru keluar dikit, tar masuk lagi, ga pernah gitu yg kaya sy liat di toko" akuarium tanamannya pada indah" semua mekarnya..

padahal sy peratiin akuarium mereka kecil standar cuma pake saringan sama udara.. udah ga pake alat" laen..

apa perlu vitamin kah supaya mekar? klo memang perlu vitamin.. merk apa yg cocok untuk membantu pemekaran tanaman, tapi juga yg imbasnya tidak bahaya untuk ikan.. (karena ikan saya isinya ada sekitar 6 ekor).

mohon petuahnya ya suhu..

Makasi yaa..
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
12-02-2009, 02:18 AM
Posting: #2
Re: Kenapa Tanaman Laut saya ngga pernah mekar berbunga ya..???
veganp0wer Tulis:Halo om" suhu tanaman laut..

saya mo tanya soal tanaman laut, apapun jenisnya itu (yg saya juga gatau nama"nya.. hehe..).. ko ga pernah mekar n berbunga ya?? baru keluar dikit, tar masuk lagi, ga pernah gitu yg kaya sy liat di toko" akuarium tanamannya pada indah" semua mekarnya..

padahal sy peratiin akuarium mereka kecil standar cuma pake saringan sama udara.. udah ga pake alat" laen..

apa perlu vitamin kah supaya mekar? klo memang perlu vitamin.. merk apa yg cocok untuk membantu pemekaran tanaman, tapi juga yg imbasnya tidak bahaya untuk ikan.. (karena ikan saya isinya ada sekitar 6 ekor).

mohon petuahnya ya suhu..

Makasi yaa..

Haiii... Met kenal yaa.. hhhmmm. gini.. sy mo cb jwb ats keluhannya..
PKoral itu Gampang stress.. ada yg stres nya cepet.. ada jg yg Lammmaaaa bgt!
Pengalama sy, kaka sy prnh beli batu hiu wtn coklat ke unguan.. wkt dia liat ditoko, tu koral Ngembang bgt! bagus.. Tp pas nyampe dirumah, gw cm bs ngeliat ke "botak"an nya aja..
Gak mau kluar2... Sampe gw kira dah mati.. Tp pas dicium, gak ada baunya..
Trus gw taro dipaling dasar di aqua, Pas masuk hr ke 5, baru deh dia ngembang.. Tp blum Max.. Tp Pas kena Matahari, Lgs dia Rimbuuuuunnn bgt!
Jd kesimpulannya, mgkn Terumbu2 punya sampean itu, cb ditaro didasar dulu aja (jauh dr arus).. Trus klo bs kenain Sinar Matahari lgsg. ato Lampunya jgn dimatiin slama 24 jam..
Ok d.. Sabar aja yaaaa... Smile
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
12-10-2009, 05:29 PM
Posting: #3
Re: Kenapa Tanaman Laut saya ngga pernah mekar berbunga ya..???
Pak, biasanya memang taneman/live coral memang perlu adjusment dulu. dan kebutuhan mereka juga harus di penuhi. dari parameter air, suhu, pencahayaan, arus dll.
Gak usah iri pak sama yg ditoko2 itu. kalau bapak perhatiin coba deh. minggu pertama dan kedua tanaman mereka sudah ganti. itu tandanya diganti karena sudah mau mati atau tidak mekar lagi.
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
12-12-2009, 05:09 AM
Posting: #4
Re: Kenapa Tanaman Laut saya ngga pernah mekar berbunga ya..???
setuju.....adaptasi itu sangat perlu....

malah ada yg di toko jelek pas sampe rumah kita...WOW bagus bgt malah...

ini berarti parameter air sangat berpengaruh sekali
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
03-31-2010, 08:10 AM
Posting: #5
Re: Kenapa Tanaman Laut saya ngga pernah mekar berbunga ya..???
coral food jg amat butuh lhoo.. untuk membantu pertumbuhan trumbu krang
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-08-2010, 11:52 PM
Posting: #6
Re: Kenapa Tanaman Laut saya ngga pernah mekar berbunga ya..???
FYI : terumbu karang tidak pernah kelaparan lho
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-23-2010, 10:01 AM
Posting: #7
Re: Kenapa Tanaman Laut saya ngga pernah mekar berbunga ya..???
tidak pernah kelaparan krn dy gak pernah keliatan kapan lapar or kenyang., tapi butuh coral food yg cukup untuk perpanjang kehidupannya di aquarium. 8)
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-23-2010, 10:50 PM
Posting: #8
Re: Kenapa Tanaman Laut saya ngga pernah mekar berbunga ya..???
menurut saya sih paling penting adaptasi sama parameter air kita... kalo klop, koralnya gak bakalan stress dan "tumbuh"...

kalo kena siraman cahaya matahari langsung juga jangan.. pengaruhnya sama seluruh aqua bro.. suhu air bisa meningkat drastis.. kalo gak dikontrol bisa2 ada yang mokat (ikan atau biotanya)...

ini contoh dua tank saya yang masih "baru".... maaf foto agak noise dan backlight.. maklum, motret pake camera pocket murah...

[Gambar: deadcoraltank.jpg]
ini coral yang mati akibat stress terlalu cepat dicemplungin.. adaptasi buru2... (terutama coral2 yang udah putih itu).. tempatnya juga langsung terkena cahaya matahari...

[Gambar: mymarinetanksmall.jpg]
ini coral yang hidup baik.. polip2 sudah banyak mulai tumbuh sehat dan tidak terkena matahari langsung.. hanya bias cahayanya saja...
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-26-2010, 12:44 AM
Posting: #9
Re: Kenapa Tanaman Laut saya ngga pernah mekar berbunga ya..???
sagitarius Tulis:tidak pernah kelaparan krn dy gak pernah keliatan kapan lapar or kenyang., tapi butuh coral food yg cukup untuk perpanjang kehidupannya di aquarium. 8)

apa guna coral food....? seperti nya tidak ada deh...? setahu saya coral food itu tidak pernah ada karna mana ada pakan alami dapat tersimpan....lah wong tanpa aerasi beberapa menit aja mokad....

menurut saya sih yg terpenting itu

1. PARAMETER AIR....dah beres,,,,
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-28-2010, 01:01 PM
Posting: #10
Re: Kenapa Tanaman Laut saya ngga pernah mekar berbunga ya..???
klo parameter dah baik n bagus ,, tp kalo gak ada coral food yg biasa d jual di toko, tetep aja mokad. maksudnya coral food itu spt calsium, iondien, dll. smua yg bisa diserap oleh terumbu karang .itu seh, dr pengalaman sy yah,,, tp mungkin ada rekan2 yg bs sukses miara coral tanpa asupan coralfodd samaa sekali yah ,, baguss bangett.. sy mau belajar gmn caranya.
di kolam(kk kembang, kk buah, dll) saya pernah 1 hari lebih tanpa aerasi dan arus sdikit pun krn waktu itu kena mati lampu ttotal, tapi masih baek2 aja tuh setelah dikasih arus kembali.. selama coral udah dalam kondisi baek n adaptasi , mereka pun bs bertahan hidup semaximal mungkin\.


@clown anemon: pakan alami itu apa selalu tersedia di aer laut? or gmn? setau sy plankton2 d aer laut tidak selamanya ready d akuarium, kecuali kklo sering dikuras aernya. .. cara simpen pakan alami itu gmn yah?? boleh share donk,, sy ms baru neh di ikan laut,,

klo cuma mementingkan parameter air, tanpa memikirkan vitamin coral yg amat dibutuhkan coral, apa bs coral bertahan hidup laama bertahun2 dan berkembang biaK?


thnx
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-29-2010, 05:29 PM
Posting: #11
Re: Kenapa Tanaman Laut saya ngga pernah mekar berbunga ya..???
sagitarius Tulis:klo parameter dah baik n bagus ,, tp kalo gak ada coral food yg biasa d jual di toko, tetep aja mokad. maksudnya coral food itu spt calsium, iondien, dll. smua yg bisa diserap oleh terumbu karang .itu seh, dr pengalaman sy yah,,, tp mungkin ada rekan2 yg bs sukses miara coral tanpa asupan coralfodd samaa sekali yah ,, baguss bangett.. sy mau belajar gmn caranya.
di kolam(kk kembang, kk buah, dll) saya pernah 1 hari lebih tanpa aerasi dan arus sdikit pun krn waktu itu kena mati lampu ttotal, tapi masih baek2 aja tuh setelah dikasih arus kembali.. selama coral udah dalam kondisi baek n adaptasi , mereka pun bs bertahan hidup semaximal mungkin\.

itu mah additiv pak....beda donk sama coral food...coral food terdiri dari beberapa unsur baik macro seperti udang, rebon dan bla bla..sedangkan micro seperti copepods, bla bla.....sedangkan yg di maksud dgn calcium,strontium,iodide,dll adalah hanya supplement perangsang karang...memang itu sangat perlu sekali...tapi semua bisa di dapat kan dalam satu kemasan kok yaitu kalkwasser
saya memang menggunakan additiv tapi saya hanya bikin sendiri dari mulai calcium.magnesium,strontium,iodide dll....



@clown anemon: pakan alami itu apa selalu tersedia di aer laut? or gmn? setau sy plankton2 d aer laut tidak selamanya ready d akuarium, kecuali kklo sering dikuras aernya. .. cara simpen pakan alami itu gmn yah?? boleh share donk,, sy ms baru neh di ikan laut,,

baru di laut tapi posting udah banyak ya pak....hehehehe...saya yg newbie nih...gak berhasil2...
bisa selama nya ready pak asal di filter kita terdapat refugium.. saya rasa kalo NSW itu sangat beresiko buat parameter air swingg...saya jarang ganti air selama ini hanya terpatok additiv DIY saya....karna saya lebih suka pakan alami dan daya tahan di handle sama additiv seperti trance elemet, fito nutrient dan vitamin.DIY semua


klo cuma mementingkan parameter air, tanpa memikirkan vitamin coral yg amat dibutuhkan coral, apa bs coral bertahan hidup laama bertahun2 dan berkembang biaK?

BISA....!!! teman saya bukti nya FILTER HANYA ATS....tapi bisa menghasilkan bibit polyp unggulan dan di barter sana sini.....itu lah salah satu contoh kecil...
thnx
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
05-07-2010, 02:35 PM
Posting: #12
Re: Kenapa Tanaman Laut saya ngga pernah mekar berbunga ya..???
o0o0hhh gt yach.. ok dech . thnx bangett yah tas masukkkannya... coba nanti saya pelajari lagi dech. klo jenis2 polip seh masih gampank, lg coba kembangbiakkan hard coral yg blm berhasil.
Big Grin
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
Posting Balasan 


Menuju Forum:


Pengguna yang membaca thread ini: 1 Tamu