Posting Balasan 
 
Rating Thread:
  • 0 Memberi Suara - 0 Rata-rata
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
neon tetra
06-03-2003, 08:58 PM
Posting: #1
neon tetra
ada yang tahu perbedaan neon tetra jantan dan betina gak? soalnya susah ngebedain, katanya pada jantan garis birunya lurus dan betina agak bengkok , tapi saya perhatiin sama aja tuh ( mirip ), tolong infonya..
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
06-03-2003, 11:49 PM
Posting: #2
Coba lebih teliti
yg jantan biasanya lebih lurus dan tipis, yg betina bengkok dan agak lebih lebar. kalo ga keliatan juga pake lup aj kali yah? hehehe... Tongue

I am Bucephalandra exporter now. ^_^ this is 2018... OMG
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
07-16-2003, 09:56 PM
Posting: #3
 
kalo boleh tau nt bung irwan n ragn4rok jenis apa :?: dibdg n jkt sepasangnya berapa ya :?:
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
07-16-2003, 11:54 PM
Posting: #4
 
setau saya, yg namanya neon tetra tuh adalah paracheirodon innesi. yg mirip2 ada bbrp macam, diantaranya:
paracheirodon simulans ----> false neon tetra
paracheirodon axelrodi -----> cardinal tetra
hypesobrycon herbertaxelrodi -----> black neon tetra

diantara semua, yg paling mahal adalah cardinal tetra

nature has its own way
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
07-25-2003, 03:48 PM
Posting: #5
 
saya beli blue neon tetra 10rb, sedangkan cardinal tetra 15rb seekor kemahalan gak ya ?
tapi sampe skrg blom juga dapat mbedakan jantan n betina ....
trus kalo kita mau ngebreed kannya gimana caranya ?
thnks, ....
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
07-25-2003, 10:19 PM
Posting: #6
 
sony Tulis:saya beli blue neon tetra 10rb, sedangkan cardinal tetra 15rb seekor kemahalan gak ya ?
tapi sampe skrg blom juga dapat mbedakan jantan n betina ....
trus kalo kita mau ngebreed kannya gimana caranya ?
thnks, ....

kl setau sy sih harga neon tetra cuman 10 rb per lusin (12 ekor) utk ukuran m, sdgkan cardinal tetra 15 ribu per ekor utk ukuran xl

nature has its own way
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
07-26-2003, 04:50 PM
Posting: #7
 
bung aqua.... saya ndak tau ukuran m & xl itu berapa cm ?
yang saya beli ukurannya sekitar 2 cm, dan baru-2 ini saya dapat anakan cardinal ukuran +/- 1 cm 10 ekornya 15 rb :oops:
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
07-26-2003, 10:45 PM
Posting: #8
 
Hallo semua ... salam pecinta neon..

saya piara neon kalau digabung ama manfish mati tidak ya .. ??
kadang neon itu sering mati.. setiap hari mati satu ekor.. lamax2 jadi stress sendiri. hehe
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
07-27-2003, 02:33 AM
Posting: #9
 
hah??? cardinal 1 cm 15 rb utk 10 ekor? murah amat? ambil dimana?
m sekitar 2 cm, xl diatas 4 cm.

nature has its own way
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
07-27-2003, 02:38 AM
Posting: #10
 
christian_pandis Tulis:Hallo semua ... salam pecinta neon..

saya piara neon kalau digabung ama manfish mati tidak ya .. ??
kadang neon itu sering mati.. setiap hari mati satu ekor.. lamax2 jadi stress sendiri. hehe

neon butuh air y sesuai utk kebutuhan hidupnya ph hrs rada asam dan air yg lunak. neon baiknya kl hidup di aquascape. kl di bare bottom tank, rada susah, karena water chemistry mudah berubah, sdgkan di aquascape relatif stabil. selain itu pada aquascape, tanaman yg berfotosintesis akan mengeluarkan berbagai jenis antibiotik yg dpt membantu ikan dalam mengatasi serangan patogen. sehingga usianya akan lebih lama, malah bisa berlanjut sampai ke pemijahan.

nature has its own way
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
07-28-2003, 01:32 PM
Posting: #11
 
Ada yang punya gambarnya gak neon tetra, kalo punya tolong dipostingkan biar saya yakin dan jelas bagaimana bentuk dan warnanya ikan tersebut.
Salam
Pujiono

<!-- m --><a class="postlink" href="http://gallery.o-fish.com/ijup2000">http://gallery.o-fish.com/ijup2000</a><!-- m -->
KEADILAN YANG TERBELI KEBENARAN AKAN MATI
Kunci Sukses Dalam Hidup Ini:
1. Luruskan Niat
2. Sempurnakan Ikhtiar/Usaha
3. Tawakkal kepada Allah
4. Selalu ingat memberi santunan juvenile
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
07-28-2003, 09:50 PM
Posting: #12
 
bung Aquaplantae, kayaknya harga ikan disono selangit ya...
Disini harga neon tetra di tingkat seller cuman 1500, tingkat whole seller cuman 800. Kardinal cuman 1500 ditingkat whole seller, di seller sekitar 3500-4000.Berminat entar ogut kirimin tapi per partai loh
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
07-28-2003, 11:36 PM
Posting: #13
 
pak aquaplantae,
saya belinya di bedok - singapura, kebetulan hari itu saya disana hehehe....., memang saya rasa yang jual salah kasih harga tuh, atau yang jual bukan majikannya (jongosnya kali ...), 10 ekornya cuma S$3,- langsung aja tak borongin semua (tapi masih anakan), tak masukin kedalam botol aqua ukuran 1.5 ltr, trus tak seludupin kebintan hehehe ...

pak hendro, lokasinya dimana ? kok murah ya tetra ditempat bpk ?

pak aquaplantae, kemaren saya ditawarin tetra albino (katanya), tapi kok bentuknya rada laen ? gak seperti biasanya, sepertinya lebih mendekati sosok ikan kaca ? (sorry gak tau nama laen ikan kaca, - itu lho ikan nya tembus pandang dan ada warna warni di punggungnya, ada merah, ungu, hijau, kuning, adajuga yang bilang ikan nampak tulang)
cuma saja tetra albinonya gak tembus pandang lho pak ?
apa benar itu albino tertra ? kok murah ya ? 4 ekor 10rb, biasanya yang nama nya ikan albino harganya lebih mahal ......?
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
07-29-2003, 01:27 AM
Posting: #14
kardinal tetra murah sekale???!!
wah wah kalo bener2 harga kardinal 1500 perak per ekor...boleh deh beli seribu ekor...sapa tau dapet potongan lagi hehehhehe...lokasi anda dimana pak??
soalnya saya dapet dr bandung 6000 per ekor..jadi gak berani ambil banyak2...salam kenal pak hendro dkk :lol:
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
07-29-2003, 10:26 AM
Posting: #15
Re: kardinal tetra murah sekale???!!
Boss chipar,
Di Pasar Ngasem seinget saya kan juga murah2 boss?

...jangan marah...
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
Posting Balasan 


Menuju Forum:


Pengguna yang membaca thread ini: 1 Tamu