Posting Balasan 
 
Rating Thread:
  • 0 Memberi Suara - 0 Rata-rata
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Bawa Arwana ke Luar Kota
09-23-2003, 01:14 PM
Posting: #1
Bawa Arwana ke Luar Kota
Mau minta saran2 dari temen2,
Saya punya Arwana Super Red sekitar 30 Cm besarnya
Rencananya mau saya bawa dan pindahkan ke Jakarta
Sekarang ini saya di Pekan Baru
Bagaimana caranya ya supaya aman sampai di tempat ?Mohon masukkannya ...
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
09-25-2003, 04:01 AM
Posting: #2
 
Saya pernah liat rekan yg kirim arwana via penerbangan atau ke luar negeri melengkapi surat2 perjalanan, antara lain CITES (dari Balai konservasi sumber daya alam) otomatis sudah dilengkapi sertifikat (kelahiran) sebelumnya. Selanjutnya dikirim lewat kargo udara. Diperlukan packing yg baik.

Klik dOels Gallery-1 , Gallery-2 . 021-929-789-61 , 0813-15-8818-12
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
09-25-2003, 10:07 AM
Posting: #3
 
maksud saya caranya
seperti misalnya di bius atau cuman dimasukin didalam kantor plastik berisi oksigen ???
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
09-25-2003, 10:57 AM
Posting: #4
 
Bisa menggunakan obat bius ataupun tidak. Sebaiknya menggunakan obat bius, karena meminimalkan konsumsi oksigen. Tentu diberikan oksigen. masukkan dalam kantong plastik berangkap/berlapis, gunakan plastik yg cukup tebal, khusus ikan. masukkan dalam kotak styrofoam, ganjal untuk mengurangi goncangan. Bila tujuan daerah dingin /subtropis bisa menggunakan penghangat.

Klik dOels Gallery-1 , Gallery-2 . 021-929-789-61 , 0813-15-8818-12
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
09-25-2003, 11:55 AM
Posting: #5
 
1. cara membiuskannya gimana ya ?
2. apakah ada efek sampingnya ?
3. kalo tidak pakai cara membiuskannya, bagaimana efeknya ?
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
09-30-2003, 12:13 PM
Posting: #6
 
Mohon saran-nya temen temen ...
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
09-30-2003, 12:53 PM
Posting: #7
 
Kalau aronya kalem2 aja sih gak masalah.
Pernah kejadian aro dikirim dari Jakarta-Surabaya via kereta api. Lompat2 di kemasan sampai Surabaya siripnya patah2.
Pembiusan:
1. Puasakan 2 hari sebelumnya
2. level air diturunkan
3. Bius aro pake aquadine ®
dalam akuarium.
4. terlihat agak teler tunggu 10 mnt sampai buang kotoran.
5. Sifon kotoran, masukan dalam kantong plastik tamabahkan air segar, kalo perlu tambahkan obat bius, asal lemas saja tidak perlu sampai terbalik posisinya.
6. Foto2 dulu sebagai kenangan Smile
kasih oksigen dan kemas.

OK ?

Klik dOels Gallery-1 , Gallery-2 . 021-929-789-61 , 0813-15-8818-12
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
Posting Balasan 


Menuju Forum:


Pengguna yang membaca thread ini: 1 Tamu