Posting Balasan 
 
Rating Thread:
  • 0 Memberi Suara - 0 Rata-rata
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
butuh pertolongan dan pencerahan segera,, pleaseee!!!
01-07-2010, 11:56 AM
Posting: #16
Re: butuh pertolongan dan pencerahan segera,, pleaseee!!!
bluemoon Tulis:tapi buntal palembang setau pernah miara bertahun2 ga doyan ma cacing beku,mending kasi ikan ato udang aja,btw buntel2 rentan amoniak,so maintain kondisi airnya aja.oiya saran dikit,klo miara buntel airnya oplos aja pake air laut sedikit,segayung lah kurang lebih,warna n nafsu makan ikan membaik tuh,it works for me at least :mrgreen:
walah.. tapi kata yg jual jangan di pakein garem2an coz asli bener2 air tawar,, ktanya klo kena aer garem bisa kena whitespot matanya,, n bikin mati...!!! gmana mnrutu lu bro??? :roll:
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
01-07-2010, 04:05 PM
Posting: #17
Re: butuh pertolongan dan pencerahan segera,, pleaseee!!!
kalau menurut saya ada garam yang khusus ikan dan itu aman untuk ikan asal berikan sesuai dengan dosis,
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
01-07-2010, 04:26 PM
Posting: #18
Re: butuh pertolongan dan pencerahan segera,, pleaseee!!!
faulina Tulis:kalau menurut saya ada garam yang khusus ikan dan itu aman untuk ikan asal berikan sesuai dengan dosis,
waduh..... gw jadi bingung,, jadi ada 2 pendapat yg berbeda gini???? aduh2.... gmana doooong???? :roll:
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
01-07-2010, 05:27 PM
Posting: #19
Re: butuh pertolongan dan pencerahan segera,, pleaseee!!!
Palembang puffer murni air tawar(salinitas 1.000).
Pada dasarnya setiap ikan butuh garam mineral buat menjaga kestabilan transport selnya.
Tentu saja garam mineral dpt kita tambahkan ke air dgn air laut atau garam ikan, krn terjdnya garam itu sendiri berdasarkan pengendapan..
Cmn krn air tawar, ada jangkauan salinitas di mana mrk ga bs hidup karena mslh eksresinya ga memadai, jd kl mau saran g salinitas(1.000-1.004) untuk air tawar.
*Harap jgn diimplementasikan ke ikan yg hidup akan ph dan gh rendah*

tp kl kt g untuk pemakaian garam itu tetep optional, krn biasanya setau g dgn gh daerah 8 ke atas sudah mencukupi mineral di air.. Dan g jg ga tau sbrp perlunya seekor puffer tawar butuh mineral, jd kembali ke pemeliharanya aja..

Mslh ada puffer yg diberi garam mala cloudy eye pasti takhayul tu..

Halusinasi:
Kucingku = Bratwurst
Rainbowku = Ikan asin
Dadnoidku = Salami
Polypterusku = Spaghetti
Kura2ku = Telur Mata sapi
Kayaknya lezat yah..
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
01-07-2010, 06:19 PM
Posting: #20
Re: butuh pertolongan dan pencerahan segera,, pleaseee!!!
Stardust Tulis:Palembang puffer murni air tawar(salinitas 1.000).
Pada dasarnya setiap ikan butuh garam mineral buat menjaga kestabilan transport selnya.
Tentu saja garam mineral dpt kita tambahkan ke air dgn air laut atau garam ikan, krn terjdnya garam itu sendiri berdasarkan pengendapan..
Cmn krn air tawar, ada jangkauan salinitas di mana mrk ga bs hidup karena mslh eksresinya ga memadai, jd kl mau saran g salinitas(1.000-1.004) untuk air tawar.
*Harap jgn diimplementasikan ke ikan yg hidup akan ph dan gh rendah*

tp kl kt g untuk pemakaian garam itu tetep optional, krn biasanya setau g dgn gh daerah 8 ke atas sudah mencukupi mineral di air.. Dan g jg ga tau sbrp perlunya seekor puffer tawar butuh mineral, jd kembali ke pemeliharanya aja..

Mslh ada puffer yg diberi garam mala cloudy eye pasti takhayul tu..

yap,setuju ma bro stardust,cuma untuk case gsp nurut gw semakin gede semakin kebutuhan untuk air laut semakin besar,pasalnya gw uda miara ini lama n pas uda ukuran10cm pada mati 1 per 1 karena emang,aslinya butuh mineral yang ad di air laut.klo kecil sih setau gw ga masalah di 100% air tawar.
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
01-07-2010, 06:47 PM
Posting: #21
Re: butuh pertolongan dan pencerahan segera,, pleaseee!!!
jika ikan stress atau kena penyakit , mereka akan release garam mineral dair tubuh mereka...so dengan menambahkan garam ikan, kita memaksa garam itu kembali ke tubuh mereka utk keseimbahan osmosis di tubuh ikan.....

oh ya ikan buntal tuh fin nipper........sirip2 ikan uda pasti dihajarin ama mereka......
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
01-07-2010, 07:09 PM
Posting: #22
Re: butuh pertolongan dan pencerahan segera,, pleaseee!!!
fin nipper itu apa ya??? maklum junior??? :lol:
klo ukuran aqua gw 90x45x45,, butuh air garem ato air lautnya brapa banyak nih??
"mohon di jawab para senior"!! :roll:
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
01-07-2010, 07:21 PM
Posting: #23
Re: butuh pertolongan dan pencerahan segera,, pleaseee!!!
fin nipper = pengigit sirip........buntal itu nomor satu reputasinya........

air laut buat buntal palembang?? setau gw ini buntal air tawar....habitatnya aja di sungai musi.......ngapain dikasi air laut?
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
01-08-2010, 12:25 AM
Posting: #24
Re: butuh pertolongan dan pencerahan segera,, pleaseee!!!
Puffernya dah tawar, ga usa ks air laut jg gpp..
Beda soal kl GSP T. nigroviridis(recomend brackish) ma T. fluvitilis(brackish).
Duh g ngomongin puffer pgn punya bln kesampean.. >_<

Halusinasi:
Kucingku = Bratwurst
Rainbowku = Ikan asin
Dadnoidku = Salami
Polypterusku = Spaghetti
Kura2ku = Telur Mata sapi
Kayaknya lezat yah..
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
01-08-2010, 09:07 AM
Posting: #25
Re: butuh pertolongan dan pencerahan segera,, pleaseee!!!
ga masalah kasi air laut,toh kita bukan buat air payau,air laut ini artinya cuma kita ambil mineral nya aja,cuma klo pake air laut emang repot mah pake garam aqua juga ga masalah sih.masalahnya gw uda coba pake air laut n hasilnya memuaskan buat buntal2 gw,sejauh gw piara selama ini.
soal fin nipper,kayanya buntal palembang ga terlalu parah sih nurut gw,asal jangan sampe lapar aja,klo GSP ato yg lain sih mah jangan ditanya,born to nip kayanya hehe :lol:
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
01-08-2010, 03:47 PM
Posting: #26
Re: butuh pertolongan dan pencerahan segera,, pleaseee!!!
maksd gw gini senior2,, yg mao gw kasih air laut itu bukan aqua yg buat para puffer,, tapi buat ikan2 gw yg laen yg ada di aquarium yg ukurannya kaya yg tadi gw bilang di atas!!! :lol:
kan para puffer udah gw pindah ke aqua laen...
maaf klo pertanyaan gw yg di atas kurang jelas,,hehehhe :wink:
oia,,kenapa ya GSP gw kok warnanya sekarang gak ijo terang lagi,, jadi rada2 black gitu???
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
01-08-2010, 06:05 PM
Posting: #27
Re: butuh pertolongan dan pencerahan segera,, pleaseee!!!
Polyp ma gar no problemo, oscar ma hujeta mending jangan diks laut..
Aturannya tetep salinitas maks 1.004..
Saran g sebaiknya hujeta dipindah aja sbln dilahap ma spotted ato alligator gar..

GSP kl dewasa berubah warna jd gelap, ga semua si, tp bnyknya bgt..

Halusinasi:
Kucingku = Bratwurst
Rainbowku = Ikan asin
Dadnoidku = Salami
Polypterusku = Spaghetti
Kura2ku = Telur Mata sapi
Kayaknya lezat yah..
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
01-09-2010, 08:54 AM
Posting: #28
Re: butuh pertolongan dan pencerahan segera,, pleaseee!!!
audah Tulis:maksd gw gini senior2,, yg mao gw kasih air laut itu bukan aqua yg buat para puffer,, tapi buat ikan2 gw yg laen yg ada di aquarium yg ukurannya kaya yg tadi gw bilang di atas!!! :lol:
kan para puffer udah gw pindah ke aqua laen...
maaf klo pertanyaan gw yg di atas kurang jelas,,hehehhe :wink:
oia,,kenapa ya GSP gw kok warnanya sekarang gak ijo terang lagi,, jadi rada2 black gitu???

GSP itu emang kadang berubah warnanya,cuma waktu gw oplos jarang jadi gelap,soalnya pengalaman gw klo dah gelap gitu air rada kurang cocok,nafsu makan menurun,pengalaman ini gw dapet dari GSP gw yg lumayan banyak berguguran pas uda mulai rada gede n badannya mulai item2,nah klo dah parah biasanya badannya ada buletan putih2,mending naikin aja salinity nya deh,biasanya tuh masalah air.
klo buat aqua air tawar ga masalah mau tambah ato ga,cuma klo kasusnya ada hujeta ato gar mending gausa,oscar ma toman masi toleran kok.
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
01-09-2010, 12:35 PM
Posting: #29
Re: butuh pertolongan dan pencerahan segera,, pleaseee!!!
owwww.... begitu ya para senior,,hehehehehehe...... sip deh atas semua sarannya, :lol: !!
oia.. emang hujeta bisa tumbuh sampe brp cm sih?? trus mao nanya nih,, oscar itu sbnrnya ada brapa jenis??? yg gw tau cuma tiger oscar,albino tiger oscar, sama yg warnanya ijo putih,, apa segitu doang??
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
01-09-2010, 12:52 PM
Posting: #30
Re: butuh pertolongan dan pencerahan segera,, pleaseee!!!
Hujeta tumbuh ampe daerah 20cm, tp tumbuhnya lamban, apalg uda 12cm++ mkn lamban lg..
Om bluemoon, bs tau knp alasan knp kl gar ga tahan garam sedang oscar lbh tahan?

Halusinasi:
Kucingku = Bratwurst
Rainbowku = Ikan asin
Dadnoidku = Salami
Polypterusku = Spaghetti
Kura2ku = Telur Mata sapi
Kayaknya lezat yah..
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
Posting Balasan 


Menuju Forum:


Pengguna yang membaca thread ini: 1 Tamu