Posting Balasan 
 
Rating Thread:
  • 0 Memberi Suara - 0 Rata-rata
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Tanya tentang spotted green puffer(SGP)
01-20-2010, 11:44 AM
Posting: #16
Re: Tanya tentang spotted green puffer(SGP)
waduh... sedangkan semasa hidupnya,,buntel gw sehari sekali pasti selalu gw buntelin di atas aer,, secara gitu.. gwkan beli tuh buntel supaya bisa ngebunteln dia terus,,hehehhe :lol: !! tapi ternyata,, gak boleh ya terlalu sering di buntelinn,, baru denger gw!!! :roll:
klo masalah cuci tangan mah... gw selalu cuci tangan abis megang buntel,, coz pernah liat di tv,, katanya ada racunnya.. bikin gatel!! hehehehe.... :haha:
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
01-21-2010, 09:55 AM
Posting: #17
Re: Tanya tentang spotted green puffer(SGP)
audah Tulis:waduh... sedangkan semasa hidupnya,,buntel gw sehari sekali pasti selalu gw buntelin di atas aer,, secara gitu.. gwkan beli tuh buntel supaya bisa ngebunteln dia terus,,hehehhe :lol: !! tapi ternyata,, gak boleh ya terlalu sering di buntelinn,, baru denger gw!!! :roll:
klo masalah cuci tangan mah... gw selalu cuci tangan abis megang buntel,, coz pernah liat di tv,, katanya ada racunnya.. bikin gatel!! hehehehe.... :haha:

yah jangan lah bos,itu kan mekanisme pertahanan diri,bukan buat dia show,danger buat buntal tuh klo sengaja di bikin gitu,klo sekali2 mungkin fine,klo tiap hari mah parah dah :shock:
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
01-21-2010, 03:50 PM
Posting: #18
Re: Tanya tentang spotted green puffer(SGP)
hehehehehe.... ya gw gak tau,, abis klo lagi gak ngebuntel,, malah kaya kodok sih tuh ikan,, jadi gw rajin2 buntelin deh!!!
:lol:
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
01-21-2010, 06:42 PM
Posting: #19
Re: Tanya tentang spotted green puffer(SGP)
Apa blh buat, pas g bli puffer aja yg jualnya bilang enak dipencet2nya Sad

Halusinasi:
Kucingku = Bratwurst
Rainbowku = Ikan asin
Dadnoidku = Salami
Polypterusku = Spaghetti
Kura2ku = Telur Mata sapi
Kayaknya lezat yah..
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
01-22-2010, 08:59 AM
Posting: #20
Re: Tanya tentang spotted green puffer(SGP)
Stardust Tulis:Apa blh buat, pas g bli puffer aja yg jualnya bilang enak dipencet2nya Sad

yah namanya juga seller,pasti buat promo dia pencet,cuma kan masalahnya kita yang ngerti ya pas miara mesti ngerti pemeliharaannya,jangan ikut2an Big Grin
btw coba deh fahaka u buntelin,jaminan mutu dia stres kaga mau makan ampe lama,puyeng deh u :mrgreen:
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
01-22-2010, 01:40 PM
Posting: #21
Re: Tanya tentang spotted green puffer(SGP)
Haha, semua yg ngepuff pastilah stres, sama ja ky kura2 msk tempurung.. Buat mempertahankan diri..

Anyway, g blm pernah liat puffer jenis fahaka atau mbu ngepuff..
Kl yg uda max size ntar ky apa tu.. :|

Halusinasi:
Kucingku = Bratwurst
Rainbowku = Ikan asin
Dadnoidku = Salami
Polypterusku = Spaghetti
Kura2ku = Telur Mata sapi
Kayaknya lezat yah..
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
01-22-2010, 04:06 PM
Posting: #22
Re: Tanya tentang spotted green puffer(SGP)
Stardust Tulis:Haha, semua yg ngepuff pastilah stres, sama ja ky kura2 msk tempurung.. Buat mempertahankan diri..

Anyway, g blm pernah liat puffer jenis fahaka atau mbu ngepuff..
Kl yg uda max size ntar ky apa tu.. :|

klo fahaka ampir bulet semua kaya palembang,cuma palembang emang yang paling bulet,klo mbu sih perutnya doang kayanya gw pernah liat,puff paling ok ya buntal duren ato porcupine puffer,keren berduri,sayang SW.
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
03-28-2010, 07:33 PM
Posting: #23
Re: Tanya tentang spotted green puffer(SGP)
Stardust Tulis:G dl pernah baca da yg bilang, krn saat buntel saat ngepuff itu ngambil udara bnyk terutama saat diangkat ke atas air, maka saat dikembalikan ke air dia bisa keselek gt krn ga bisa nafas dgn benar..
Dan jangan lupa, ikan buntel itu lendir tubuhnya beracun, jgn lupa cuci tangan seuda megang buntel atau nyentuh air yg ada buntelnya..

hah? bener neh? segitunya apa, waduh bahaya juga yak
berarti aquarium saya beracun dunk, secara saya punya 2 SGP
n itu dicampur palmas :mrgreen: :mrgreen:
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
03-29-2010, 09:26 AM
Posting: #24
Re: Tanya tentang spotted green puffer(SGP)
Atsumori21 Tulis:
Stardust Tulis:G dl pernah baca da yg bilang, krn saat buntel saat ngepuff itu ngambil udara bnyk terutama saat diangkat ke atas air, maka saat dikembalikan ke air dia bisa keselek gt krn ga bisa nafas dgn benar..
Dan jangan lupa, ikan buntel itu lendir tubuhnya beracun, jgn lupa cuci tangan seuda megang buntel atau nyentuh air yg ada buntelnya..

hah? bener neh? segitunya apa, waduh bahaya juga yak
berarti aquarium saya beracun dunk, secara saya punya 2 SGP
n itu dicampur palmas :mrgreen: :mrgreen:

ga bener tuh,buntel itu kategorinya poisonous bukan venomous,klo buntel laut macam buntel koper ato sapi iya,mereka bisa keluarin semacam sekresi klo terancam,jadi 1 tank mati semua,tapi klo buntel air tawar nga,yg bahaya tuh klo dimakan.
cuma demi aman setiap pegang binatang apapun cuci tangan,itu demi kebersihan n kesehatan bukan karena beracun.
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-03-2010, 05:07 PM
Posting: #25
Re: Tanya tentang spotted green puffer(SGP)
errr agan2 sekalian kok buntel saya tiba2 outburst :haha: yak , gigitin ikan laen :haha:!!!!! termasuk palmas2 saya kenapa yak :conf:
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-05-2010, 01:54 PM
Posting: #26
Re: Tanya tentang spotted green puffer(SGP)
Atsumori21 Tulis:errr agan2 sekalian kok buntel saya tiba2 outburst :haha: yak , gigitin ikan laen :haha:!!!!! termasuk palmas2 saya kenapa yak :conf:

yah,emang uda habit nya buntel kaya gitu lagi klo uda settle di aquarium nya,mulai deh iseng,saran jangan campur ikan yang lambat n punya sirip yang panjang,abis deh di nip sama buntel,klo bisa sih si buntel jangan ampe laper,klo laper jail deh,klo ga biar ga iseng kasi aja sekali2 lobster ato keong2,biar digigitin,dulu gw coba gitu iseng nya rada ilang.
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-05-2010, 08:04 PM
Posting: #27
Re: Tanya tentang spotted green puffer(SGP)
bluemoon Tulis:
Atsumori21 Tulis:errr agan2 sekalian kok buntel saya tiba2 outburst :haha: yak , gigitin ikan laen :haha:!!!!! termasuk palmas2 saya kenapa yak :conf:

yah,emang uda habit nya buntel kaya gitu lagi klo uda settle di aquarium nya,mulai deh iseng,saran jangan campur ikan yang lambat n punya sirip yang panjang,abis deh di nip sama buntel,klo bisa sih si buntel jangan ampe laper,klo laper jail deh,klo ga biar ga iseng kasi aja sekali2 lobster ato keong2,biar digigitin,dulu gw coba gitu iseng nya rada ilang.

ehem thx tapi sudah terlambat, korbannya 4 palmas neh
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-06-2010, 10:41 AM
Posting: #28
Re: Tanya tentang spotted green puffer(SGP)
wah turut berduka nih,mending buntelnya pisahin dulu aja,apalagi klo uda gede buntel nya,lebih iseng.mending buntelnya bikin soliter dulu aja,daripada jatuh korban lagi
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-07-2010, 12:46 PM
Posting: #29
Re: Tanya tentang spotted green puffer(SGP)
bluemoon Tulis:
Atsumori21 Tulis:
Stardust Tulis:G dl pernah baca da yg bilang, krn saat buntel saat ngepuff itu ngambil udara bnyk terutama saat diangkat ke atas air, maka saat dikembalikan ke air dia bisa keselek gt krn ga bisa nafas dgn benar..
Dan jangan lupa, ikan buntel itu lendir tubuhnya beracun, jgn lupa cuci tangan seuda megang buntel atau nyentuh air yg ada buntelnya..

hah? bener neh? segitunya apa, waduh bahaya juga yak
berarti aquarium saya beracun dunk, secara saya punya 2 SGP
n itu dicampur palmas :mrgreen: :mrgreen:

ga bener tuh,buntel itu kategorinya poisonous bukan venomous,klo buntel laut macam buntel koper ato sapi iya,mereka bisa keluarin semacam sekresi klo terancam,jadi 1 tank mati semua,tapi klo buntel air tawar nga,yg bahaya tuh klo dimakan.
cuma demi aman setiap pegang binatang apapun cuci tangan,itu demi kebersihan n kesehatan bukan karena beracun.

Bener coy, memang yang punya sifat ngelepaskan dalam jumlah besar itu yang laut dalam keadaan stres..tapi Kalau yang tawar itu lebih beracun di kulit walau ga pernah dilepas dalam jumlah besar seperti yang laut tapi racunnya larut di air dan bisa terakumulasi(tapi bukan berarti bakalan sangat beracun).. Kebetulan juga yang GSP sama Palembang puff itu jg kadar racunnya kecil..

Kutip:Some puffers produce a powerful neurotoxin called tetrodotoxin, making them an unpleasant, possibly lethal, meal for any predator. This neurotoxin is found primarily in the ovaries and liver, although smaller amounts exist in the intestines and skin, as well as trace amounts in muscle tissue and blood. The poison is made by bacteria of the genus vibrio and may actually enter the fish by consuming prey that contains the poison already. Puffer's toxin evolved as a response to aquatic predators such as larger fish, but it can kill humans.
<!-- m --><a class="postlink" href="http://en.wikipedia.org/wiki/Tetraodontidae">http://en.wikipedia.org/wiki/Tetraodontidae</a><!-- m -->

Yang ga bener itu Captive breed GSP yang ky biasa kita liat itu ga beracun karena captive breed ga makan sesuatu di habitatnya yang mengandung bakteri yg bkn racunnya.. My bad :oops:

Halusinasi:
Kucingku = Bratwurst
Rainbowku = Ikan asin
Dadnoidku = Salami
Polypterusku = Spaghetti
Kura2ku = Telur Mata sapi
Kayaknya lezat yah..
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-08-2010, 09:28 AM
Posting: #30
Re: Tanya tentang spotted green puffer(SGP)
nah klo ini baru ok,cuma paling nga kasus yg ketemu jarang berbahaya,jadi ga keliatan,good info bro :wink:
klo yang danger tuh jenis boxfish,gw pernah punya pengalaman buruk sama nih ikan,waktu itu gw campur sama trigger liris,karena blom ngerti,pas bsok nya gw cek ikan se aqua mati semua,padahal dah cape2 bikin akhirnya ganti smua n mesti cycling ulang aquarium(darn fish) :evil:
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
Posting Balasan 


Menuju Forum:


Pengguna yang membaca thread ini: 1 Tamu