Posting Balasan 
 
Rating Thread:
  • 0 Memberi Suara - 0 Rata-rata
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Arwana Cakil?
12-19-2003, 10:31 PM
Posting: #1
Arwana Cakil?
Unk Pak Doels dan rekan2 pakar aro..

Mo nanya..kalo arwana yg cakil itu bisa disembukan gak yaa :?: apa mungkin bisa di operasi? :shock: atau mungkin dengan dirubah pola makannya? soalnya saya pernah baca kalo aro yg keseringan makan jangkrik akan berpotensi cakil?

Mohon pencerahannya...terima kasih Smile
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
12-20-2003, 07:54 AM
Posting: #2
 
hi...
menurut saya cakil itu uda bawaan kecil deh, atau uda ada di gennya.
trus kalo makan jangkrik bisa cakil itu hanya asumsi org aja ko,mungkin karena makanya diraup dipermukaan sehingga keliatannya bs bikin cakil.
cakil bisa diilangin dgn operasi , cuma rada susa dan jrg yg bisa (bibirnya dipotong dikit ,jgn kena sungut, lalu dijait)

yah gitu menurut saya, semoiga membantu.
ada tambahan ? Big Grin

What Can I Say??!!
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
12-22-2003, 11:51 PM
Posting: #3
 
Aro saya dalam perkembangannya jadi agak cakil & kebetulan doyannya Jangkrik ama ulat hongkong.
Nggak tahu pasti juga ada pengaruh atau tidak, yang mungkin sih kayaknya genetiknya ada bakat cakil ditambah pola makan kesukaanya mengunyah jangkrik bikin rahangnya tambah maju :lol: :lol: :lol: .

Memang ada rumor :

Jangrik bikin Cakil
Kodok bikin Nyendok (ikan yang nyendok biasanya doyan kodok)

Perlu diteliti lebih jauh.

Thanx

Redblade 8)
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
12-23-2003, 02:32 AM
Posting: #4
 
Cakil bisa dilihat sejak kecil kok.
Biasanya sering didapatkan pada aro yg suka menabrak-nabrak dan menggosok-gosok dinding akuarium sejak kecil, menyebabkan penebalan dan rangsangan rahang ini kalo aronya masih kecil, sedangkan kalo aronya sudah besar paling terjadi penebalan bibir saja.

wallahualam,
dOels

Klik dOels Gallery-1 , Gallery-2 . 021-929-789-61 , 0813-15-8818-12
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
01-01-2004, 11:33 AM
Posting: #5
 
Redblade Tulis:Memang ada rumor :

Jangrik bikin Cakil
Kodok bikin Nyendok (ikan yang nyendok biasanya doyan kodok)

Perlu diteliti lebih jauh.

Thanx

Redblade 8)

rekan forum ...ada yg udh pernah neliti mengenai ini ???? ...
sy yakin krane udh dr sononya.
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
Posting Balasan 


Menuju Forum:


Pengguna yang membaca thread ini: 1 Tamu