Posting Balasan 
 
Rating Thread:
  • 0 Memberi Suara - 0 Rata-rata
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
INFO UNTUK PEMBIAKAN IKAN DISCUS (revisi bahasa)
08-03-2004, 12:28 PM
Posting: #16
 
toko Tulis:Bos-bos sekalian info ini sangat membantu saya yang lagi membreeding discus. Tetapi yang saya alami pada hari keempat setelah analan menetas berbeda dengan tulisan ini (Pada hari keempat ia mulai berenang dan melekat pada badan induknya. Larva ikan ini menghisap lendir (bodyslime) pada tubuh kedua induknya.). Anakan discus saya pada hari keempat justru mneyebar pada seluruh bagian akuarium, terutama pada bagian atas akuarium. Jadi tidak mneyusu pada induknya. Kenapa yha? mohon pencerahan.

sebenarnya tulisan ini adalah aturan main basic aja tapi pada kenyataanya banyak hal-hal yg menyimpang tapi pada dasarnya seluruh proses nya hampir sama jadi tulisan ini dapat menjadi patokan dasar aja... selebihnya dapat disesuaikan dengan keadaan & sifat ikan masing-masing

makasih , salam

[img]http://gallery.o-fish.com/data/500/1302rara1-thumb.gif[/img]

PAPA Pulang donk ikan-nya belom makan
RARA Juga belom nih PA .... Muachhh
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
09-25-2006, 05:14 PM
Posting: #17
Telur Dimakan?
Salam kenal semua, mo minta saran buat master2 discus.

Tadi sore salah satu discus saya bertelor, nempel2 di driftwood. total discus di comunity tank saya ada 3, cuman yg 2 tidak sebesar yg mengeluarkan telor.

apakah untuk bertelur, discus musti pair dulu? apakah ada kemungkinan 1 ikan pair dengan 2 ikan pada saat yg bersamaan? saya lihat 3-3nya seperti kena setrum (bergetar) trus yg cewe langsung bertelor...cuman telornya langsung dimakan ama discus yg 1 lagi. apakah itu normal?

Tidak ada tanda2 perlawanan dari ibu discus. normalkah itu?

karena saya kurang yakin yg mana yg pair, saya pindahkan 3-3nya ke tank baru.

mohon saranya....
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-11-2008, 03:20 PM
Posting: #18
 
permisi numpank nanya,
gimana caranya men-jodohkan diskus yg berlainan jenis jantan dan betina ??? saya mau coba ngawinin red turquise dan pigeon snake ukurannya uda gede2 tapi pas dijadikan satu aquarium jantan dan betina saling unjuk kekuatan malah kepala betinanya di-sontok2 sama mulut jantanny walaupun gak terluka selama beberapa lama terpaksa saya pisahin lagi takut ada yg terluka. ada yg bisa kasi solusi bung>???


thanx Big Grin
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-30-2008, 10:09 PM
Posting: #19
 
HALOO BRO..wah mumpung lagi ada yg bahas thread ini saya sekalian mau nanya saya punya 3 pasang discus dan udah bertelor semua tapi ada 1 pasang yg rajin sekali bertelor hampir tiap muinggu bertelor tapi herannya tiap hari ke 2 atau ke 3 telor2 itu pada hilang dari tempatnya kenapa bisa begitu ya padahal pada hari pertama discus ini pada jagain telornya dgn baik ?
mohon kasih masukannya dong para senior ?
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
07-16-2008, 04:43 PM
Posting: #20
Re: INFO UNTUK PEMBIAKAN IKAN DISCUS (revisi bahasa)
salam kenal teman-teman yg sudah membiak..

saya baru coba miara discus lagi,
dulu pernah piara 1 pasang yang besar-besar karena tertarik sama warna dan motifnya bukan krn mau ngbiakan, tp ternyata pasangan tsb bertelur. tapi karena ga tau caranya, setelah menetas jadi 30an larva, 1,5 minggu kemudian induknya lari bila ditempeli larva,

dapat info dari temen, makanan cacing beku saya tambahin merah telur rebus, sayang nya setelah 2 minggu bapak discus mendadak mati, 3 hari selanjutnya induknya ikutan mati.. :cry: kenapa begitu ya... ?

baru sekrg baca cara ngebiak, tapi apa boleh baru 1 minggu netas larva dipisah dari induk ?
sekarang saya piara lagi 3 discus ukuran 2,5 - 3 inch
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
07-17-2008, 11:56 PM
Posting: #21
Re: INFO UNTUK PEMBIAKAN IKAN DISCUS (revisi bahasa)
Dikasih merah telur bro? siapa yg ajarin??? :?:

[img]http://i161.photobucket.com/albums/t205/nchutz81/th_Logo.jpg[/img]
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
07-18-2008, 04:25 PM
Posting: #22
Re: INFO UNTUK PEMBIAKAN IKAN DISCUS (revisi bahasa)
nchutz Tulis:Dikasih merah telur bro? siapa yg ajarin??? :?:

emang nyesel juga.. mungkin induknya keracunan telor rebus.. hiks :cry: , yg ngasih tau tmen yang piara ikan hias tapi bukan discus.

btw bro nchutz dimana alamat breedingnya ? (kl ga boleh jawab disini ke japri aja ya) mo nambah anakan n nambah ilmu biar discus panjang umur... Smile
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
07-18-2008, 04:48 PM
Posting: #23
Re: INFO UNTUK PEMBIAKAN IKAN DISCUS (revisi bahasa)
nding Tulis:
nchutz Tulis:Dikasih merah telur bro? siapa yg ajarin??? :?:

emang nyesel juga.. mungkin induknya keracunan telor rebus.. hiks :cry: , yg ngasih tau tmen yang piara ikan hias tapi bukan discus.

btw bro nchutz dimana alamat breedingnya ? (kl ga boleh jawab disini ke japri aja ya) mo nambah anakan n nambah ilmu biar discus panjang umur... Smile
Hehehe supaya panjang umur? rajin olah raga dan makan teratur Tongue dan jgn lupa berdoa... kiddin'

[img]http://i161.photobucket.com/albums/t205/nchutz81/th_Logo.jpg[/img]
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
08-08-2008, 05:55 PM
Posting: #24
Re: INFO UNTUK PEMBIAKAN IKAN DISCUS (revisi bahasa)
mo nanya pak, klo penjodohan diskus dipilih langsung jantan dan betina yg masih kecil dan dijadikan satu,,, apakah kelak bisa jadi pasangan?? dan bertelur??


thnx
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
01-09-2009, 10:47 AM
Posting: #25
Re: INFO UNTUK PEMBIAKAN IKAN DISCUS (revisi bahasa)
sagitarius Tulis:mo nanya pak, klo penjodohan diskus dipilih langsung jantan dan betina yg masih kecil dan dijadikan satu,,, apakah kelak bisa jadi pasangan?? dan bertelur??


thnx

Sebaiknya dari kecil om, karena discuss jantan itu salah satu ikan yang setia sama pasangan. Yang sudah ada discuss jantan apa betina? kalo discuss jantan lebih enak jodohin dari besar.
Kalo discuss betina, belum tentu cocok sama discuss jantan yang baru, btw siapa tahu waktu beli discuss jantan tsb sudah punya pasangan
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
03-06-2009, 05:41 PM
Posting: #26
Re: INFO UNTUK PEMBIAKAN IKAN DISCUS (revisi bahasa)
sagitarius Tulis:mo nanya pak, klo penjodohan diskus dipilih langsung jantan dan betina yg masih kecil dan dijadikan satu,,, apakah kelak bisa jadi pasangan?? dan bertelur??


thnx

Discus memilih sendiri pasangannya, jika ingin menjodohkan sebaiknya 2 jantan 1 betina.
Jika sepasang akan mempunyai dearah teritorial, seperti jenis chilid umumnya.

Please, Visit My Gallery
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
11-18-2009, 01:09 AM
Posting: #27
Re: INFO UNTUK PEMBIAKAN IKAN DISCUS (revisi bahasa)
Saya menjual benih/bibit ikan patin dengan berbagai macam jenis ikan patin dan ukuran'y...
Saya berada didaerah Bogor (jawa Barat), apabila berminat hubungi saya d'no : 081280526688 atau 02170650806..!
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
04-12-2010, 09:21 AM
Posting: #28
Re: INFO UNTUK PEMBIAKAN IKAN DISCUS (revisi bahasa)
mau tanya nih bos.. untuk mempercepat induk betina bertelur gimana ya??? soalnya udah hampir 1 bulan di t4 ane kok belum juga bertelur padahal yang cow udah menari2 terus... sampai pipa yang untuk media meletakkan telur bergeser kesana kemari. thx before
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
05-25-2010, 10:21 PM
Posting: #29
Re: INFO UNTUK PEMBIAKAN IKAN DISCUS (revisi bahasa)
duh kangennya sama discus... maaf teman2 baru nongol lagi setelah tengelam terlalu lama di aquarium Big Grin
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
05-12-2011, 08:19 AM
Posting: #30
RE: INFO UNTUK PEMBIAKAN IKAN DISCUS (revisi bahasa)
bang ak mo tanya apakah aman discus dikasih sama udang biar warnanya tumbuh lbih cpet???
soale udang kl dikasihin ama oscar warnane tumbuhe jd cepet....
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
Posting Balasan 


Menuju Forum:


Pengguna yang membaca thread ini: 1 Tamu