Posting Balasan 
 
Rating Thread:
  • 0 Memberi Suara - 0 Rata-rata
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Discus Worm
03-26-2004, 07:02 PM
Posting: #1
Discus Worm
hayohh... apakah discus Anda, pernah ngalamin jenis penyakit yang satu ini??? Big Grin Big Grin silakan berbagi pengalaman cara menyembuhkannya... karena penyakit ini sering menyerang discus...

salam

I am Bucephalandra exporter now. ^_^ this is 2018... OMG
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
03-27-2004, 02:26 AM
Posting: #2
 
Coba pakai LEVAMISOL

Please, Visit My Gallery
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
03-27-2004, 08:21 AM
Posting: #3
 
waduh...
sy malah gak tau penyakitnya spt apa

ada yg bisa batu mendeskripsikan penyakit ini?
bisa menambah wawasan buat saya ato member lainnya

--------------------
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
03-27-2004, 03:13 PM
Posting: #4
 
tanda2 discus cacingan : pertama2 dia gak mau makan dan warnanya menjadi pucat, cenderung menyendiri selama kurang lebih 2 harian.. udah gituh besoknya aquarium mulai terisi cacing2 kecil kurang lebih ada 15 ekoran ... berenangnya memutar2 seperti spiral... setelah cacing dikeluarkan biasanya discus yg sakit itu jadi normal lagih.. tapi seminggu kemudian kumat lagih.. dan begitu seterusnya...

Salam

I am Bucephalandra exporter now. ^_^ this is 2018... OMG
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
03-28-2004, 02:29 AM
Posting: #5
 
selain LEVAMISOL apakah boleh gunakan obat cacing buat manusia seperti COMBANTRIN dengan dosis tertentu :?: :roll:

0852-100 800 80
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
03-29-2004, 10:53 AM
Posting: #6
 
sudah coba pake bawang putih yang dicampur dengan pakan?

-tommy
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
03-29-2004, 04:56 PM
Posting: #7
 
Penyembuhan bisa menggunakan : levamisol atau combantrin atau bawang putih atau temu ireng atau yang lain dengan dosis tertentu & aquanya harus segera disterilkan biasanya menggunakan PK atau larutan yang lain, kalau bisa discus yang terkena penyakit ini dikarantina dulu sampai benar-benar sembuh, salam
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
03-29-2004, 04:59 PM
Posting: #8
 
dosis tertentu yg saudara ekomp sebutkan seberapa besar yah??? Mungkin bisa dibagikan ke yang lainnya..

saya hanya punya info utk

levamisol 1 mg dalam 100 gram resep beefheart

bagaimana dgn combantrin, bawang putih, dll nya??

Terima kasih Big Grin

I am Bucephalandra exporter now. ^_^ this is 2018... OMG
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
03-31-2004, 09:49 AM
Posting: #9
 
Saya coba untuk sharing ya boosss.
Untuk pengobatan discus worm ini, discus yang terkena harus disterilkan dulu, serta aquanya juga dikuras total & disterilkan serta dijemur.
Untuk pengobatan dengan combantrin tergantung pada besar kecilnya discus, biasanya saya gunakan dosis 1/4 tablet yang 125 gr untuk discus yangbesar dengan cara dicekokin menggunakan pingset bayi.
Pengobatan dengan bawang putih 2 - 3 siung bawang putih ( kalau ada bawang putih yang laki ) dicampur dengan 1 kg beefheart atau bloodworm.
Untuk pengobatan dengan temu ireng + kunyit sebanyak masing-masing 1/2 ruang yang sudah tua diambil ekstraknya & dicekokin pada discus dengan pingset.
Untuk pengobatan dengan combantrin & temu ireng + kunyit discusnya dipuasakan selama 1 - 2 hari agar supaya semua worm atau cacingnya keluar, sesudah dicekokin harap discusnya direndam dengan PK + air jangan terlalu pekat selama 2 menit sambil dilihat jangan sampai discusnya kehabisan udara , setelah itu discus diangkat ke aqua atau ember yang ada airnya bersih selama 5 menit agar supaya discus recovery & ulangi lagi sebanyak minimum 5 kali perendaman, salam
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
08-19-2004, 05:19 PM
Posting: #10
 
tolong tanya pk itu apa ?
kalau pengobatan pakai cara dicekokin dan direndam sampai diulang 5x apa discusnya ndak stress ?
tolong pencerahannya, soalnya masih pemula.
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
05-01-2007, 02:22 AM
Posting: #11
 
saya baru pelihara diskus,, setelah tuker-tambah dari koki... sebagai tambahan.. saya pakai heater dengan settingan 32 derjat.. bener ga ya, kt tukang jualannya segitu.. aquarium saya ukuran 60cm, isi 6 diskus beda2 jenis...

saya baru tau ada penyakit worm ini... saya paling geli ama cacing2an.. yg saya mau tanya, apakah worm ini berbahaya buat manusia.. saya jadi takut untuk memasukan tangan saya ke aquarium, kebayang ntar cacing2 itu masuk ke kuku2 jari saya ..hiiiiii... gpp tuh ????
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
05-03-2007, 10:14 PM
Posting: #12
 
Halo pak! salam kenal...senang mendengar ada peminat diskus baru...aya kita ramaikan lagi diskus :lol:

Saya coba bagi pengalaman ya, diskus hidup nyaman di temp 28 -30.
dewasa 28, anakan 30. temp 32 ke atas biasanya hanya untuk pengobatan.

Saya belum pernah dengar ato baca cacing diskus menular pada manusia...tapi itu mungkin saja... tapi asalakan kita menjaga higiene,...cuci tangan dan jaga kebersihan kuku setelah kita merawat diskus...seharusnya tidak terjadi penularan.

Oya...aqua 60 cm berisi 6 ekor? kalo udah dewasa mungkin akan kesempitan mas.

Ok gud luck :lol:

A Resident Physician who fell in love with the Arts of General Surgery and Fishkeeping.
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
05-05-2007, 11:16 PM
Posting: #13
 
alo semua

kl saya punya 60 cm isi 11 ekor Big Grin

1 yg 4"
2 yg 2" up
8 yg 3"

kesempitan gak yah? :?
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
05-07-2007, 08:42 AM
Posting: #14
 
hawk_130 Tulis:alo semua

kl saya punya 60 cm isi 11 ekor Big Grin

1 yg 4"
2 yg 2" up
8 yg 3"

kesempitan gak yah? :?

Itu sudah mendekati ambang over load pupolasi kalau bisa ditambahkan airator yang kuat dalam arti untuk menambahkan oksigen menjadi kaya, jaga kualitas air, pakan n lingkungannya.

Salam

*Sayangilah & rawatlah dengan benar semua binatang yang anda cintai
*Jagalah lingkungan sekitar kita agar anak cucu kita bisa menikmatinya
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
05-08-2007, 03:35 AM
Posting: #15
 
Wah itu sih sudah super padat pak :shock: . Saya pakai aqua 120 cm buat maks 15 ekor calon biang ukuran 4- 4.5".

Kalo hanya untuk iseng pelihara sih ga masalah. Saya setuju saran pak ekomp untuk tambah aerasi dan ganti air yang cukup sering. Tapi kalo untuk calon biang...kayaknya ga akan bagus pak.

Ok...salam.

A Resident Physician who fell in love with the Arts of General Surgery and Fishkeeping.
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
Posting Balasan 


Menuju Forum:


Pengguna yang membaca thread ini: 1 Tamu