Posting Balasan 
 
Rating Thread:
  • 0 Memberi Suara - 0 Rata-rata
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Tanya tentang ikan TOMAN!!
02-24-2010, 08:41 PM
Posting: #1
Tanya tentang ikan TOMAN!!
para senior2ku yg baik hati Big Grin ... saya mao numpang nanya,, kira2 umur berapa ikan toman berubah warnanya jadi warna hitam??? n emang bener ya.. sebelum hitam,, warnanya jadi agak kebiru2an dulu :roll: ?? mohon pencerahannya para senior.. TRIMS!! :lol:
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
02-27-2010, 06:27 AM
Posting: #2
Re: Tanya tentang ikan TOMAN!!
maksudnya gabus toman kah? kalo iya warna kebiru2 tergantung tingkat stress nya biasanya dari kondisi air.
toman gw biar udah besar kadang berubah wananya, kalo kelamaan ga di ganti airnya.
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
02-27-2010, 03:11 PM
Posting: #3
Re: Tanya tentang ikan TOMAN!!
ikannemo Tulis:maksudnya gabus toman kah? kalo iya warna kebiru2 tergantung tingkat stress nya biasanya dari kondisi air.
toman gw biar udah besar kadang berubah wananya, kalo kelamaan ga di ganti airnya.
jadi.. klo lagi stress,, gak bisa jadi warna kebiru2an gitu?? toman lu itu udah bewarna item ato masih kebiru2an?? :roll:
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
02-27-2010, 10:54 PM
Posting: #4
Re: Tanya tentang ikan TOMAN!!
item lah! tapi kadang biru kalo lagi laper :mrgreen:
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
02-28-2010, 02:32 PM
Posting: #5
Re: Tanya tentang ikan TOMAN!!
ikannemo Tulis:item lah! tapi kadang biru kalo lagi laper :mrgreen:
wah.... lama gak sih berubah jadi itemnyya?? gak seber pengen cepet2 berubah item ikan toman gw... :haha:
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
02-28-2010, 08:52 PM
Posting: #6
Re: Tanya tentang ikan TOMAN!!
tanya aja ma ikannya :mrgreen:

sabar aja sis tar jg berubah :lol:
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
03-05-2010, 02:56 PM
Posting: #7
Re: Tanya tentang ikan TOMAN!!
oia... knapa ya,, ikan toman gw kok kayanya penakut banget,, gak kaya ikan gw yg laen?? klo gw tempelin tangan gw ke kaca aquarium.. dia langsung kocar-kacir ato kabur gitu?? kok gak diem aja kaya ikan gw yg laen??
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
03-05-2010, 08:04 PM
Posting: #8
Re: Tanya tentang ikan TOMAN!!
tanya juga ma ikannya :mrgreen:

sabar sabar gak knp2 koq mang gitu :wink:
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
03-06-2010, 08:26 AM
Posting: #9
Re: Tanya tentang ikan TOMAN!!
audah Tulis:oia... knapa ya,, ikan toman gw kok kayanya penakut banget,, gak kaya ikan gw yg laen?? klo gw tempelin tangan gw ke kaca aquarium.. dia langsung kocar-kacir ato kabur gitu?? kok gak diem aja kaya ikan gw yg laen??

Sama kaya punya saya,kocar-kacir apalagi ,was saya tambah penghuni baru weleh Smile
ikannemo Tulis:tanya juga ma ikannya :mrgreen:

sabar sabar gak knp2 koq mang gitu :wink:

Toman kok takut sama ane,kenapa,diganguin ama yang laen yak? Masak kaya gitu.
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
03-06-2010, 11:56 AM
Posting: #10
Re: Tanya tentang ikan TOMAN!!
hehe toman gw yg ukuran 70cm ga gitu lho!
mungkin kalo msh kecil begitu gw juga ada 7 ekor lagi yg ukuran 30cm kalo yg ini penakut2 :mrgreen:
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
03-06-2010, 02:12 PM
Posting: #11
Re: Tanya tentang ikan TOMAN!!
ikannemo Tulis:hehe toman gw yg ukuran 70cm ga gitu lho!
mungkin kalo msh kecil begitu gw juga ada 7 ekor lagi yg ukuran 30cm kalo yg ini penakut2 :mrgreen:
wah.. bener banget,,emang toman gw ukurannya baru kira" sekitar 3ocm!! :haha: heeheheheheh
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
03-12-2010, 10:45 AM
Posting: #12
Re: Tanya tentang ikan TOMAN!!
setau gw sih perubahan warna pada toman biasanya kalo ukuran tomannya udah lebih dari 30cm.. dan itu juga tergantung kondisi air n toman itu sendiri..kadang kalo kondisi airnya jelek malah toman ga akan berubah warna jadi item.. (gw pernah liat toman ukuran 60cm warnanya cuman coklat kusam gitu, hal ini dikarenakan air n lingkungan toman) gitu bro..
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
03-12-2010, 04:25 PM
Posting: #13
Re: Tanya tentang ikan TOMAN!!
ow... gitu ya bro!! thanks atas infonya... :haha: :haha:
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
Posting Balasan 


Menuju Forum:


Pengguna yang membaca thread ini: 1 Tamu