Posting Balasan 
 
Rating Thread:
  • 0 Memberi Suara - 0 Rata-rata
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
kenapa ikan piranha temen gw naik turun gajelas
03-01-2010, 04:10 AM
Posting: #1
kenapa ikan piranha temen gw naik turun gajelas
para master saya mao tanya, teman saya punya 20ekor piranha ukuran berbeda, 12 yang berukuran 2jari dan 8 berukuran koin rp500, tapi kenapa kalo dimasukkan ikan umpan yang agresif selalu yang kecil dan yang besar selalu naik turun gak jelas,,, sampe bt ndiri liatnya dan yang gede lama banget ngejar tuh ikan knapa ya??? :mrgreen:
dan kalo berubah warna jadi hitam itu artinya dia pw ma tempatnya ato stress,,,,? Idea

:mrgreen: thx ya :mrgreen:
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
03-02-2010, 01:35 AM
Posting: #2
Re: kenapa ikan piranha temen gw naik turun gajelas
yup, sifat ikan ini gitu, yg kecil lebih agresif.. penciumannya tajam (bau darah)
makanya kalo mo cepet kasih makan, umpannya dilukain sedikit... pasti pada agresip.
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
03-02-2010, 09:38 PM
Posting: #3
Re: kenapa ikan piranha temen gw naik turun gajelas
makasi bro atas infonya,, dan ikan w sekarang udah ganas sehabis kemaren w tambahin aerator,,, sekrg ada ikan cemplung langsung bocel2....hahaha makasi ya bro...
:mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
03-07-2010, 06:52 PM
Posting: #4
Re: kenapa ikan piranha temen gw naik turun gajelas
mw numpang nanya nih... ikan piranha gw kok klo di nyalain lampu aqua-nya langsung pda kocar-kacir deh?? kaya menghindar dari cahaya gitu... itu kenpa ya?? apa emang seharusnya jangan di kasih penerangan aja?? :roll:
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
03-08-2010, 12:26 AM
Posting: #5
Re: kenapa ikan piranha temen gw naik turun gajelas
Kutip:mw numpang nanya nih... ikan piranha gw kok klo di nyalain lampu aqua-nya langsung pda kocar-kacir deh?? kaya menghindar dari cahaya gitu... itu kenpa ya?? apa emang seharusnya jangan di kasih penerangan aja?? :roll:

mau coba membantu

bos audah,,, piranha pada habitat aslinya memang dia ada di dasar sungai yang tertutup oleh akar2 yang berada di sekitar sungai untuk melindungi dari teriknya cahaya, jadi memang sudah sifat mereka kalo terkena cahaya yang terik otomatis grombolan pemangsa bergigi tajam itu panik dan kaget,,,, tapi seandainya anda ingin memberi cahaya alangkah bagusnya bila cahaya diredupkan,,, jangan pernah membiasakan apa yang membuat mereka panik dan stres lalu di biasakan, bisa berakibat buruk bagi si ikan ,,, :mrgreen:

smoga membantu

:mrgreen: salam :mrgreen:
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
03-08-2010, 09:35 AM
Posting: #6
Re: kenapa ikan piranha temen gw naik turun gajelas
tapi klo menurut mr.piranha... lebih bagus di kasih cahaya apa gak??? klo emang lebih bagus gak pake cahaya,, ya saya copot aja lampunya...heheheheheheheh!!!! :sleep: :sleep:
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
03-08-2010, 11:17 AM
Posting: #7
Re: kenapa ikan piranha temen gw naik turun gajelas
rekan audah....

menurut saya, mending pake cahaya cuman cahaya diredupkan, dan diberi hiasan2 kayu untuk tempat mereka sembunyi,,, karna jenis ikan ini cendrung kaget dan stres, jadi biasanya kalau kaget mreka langsung bersembunyi di balik hiasan kayu2 tersebut,,, :mrgreen: :mrgreen:

kasus rekan audah sama seperti rekan saya yang bikin postingan ini dengan acount saya,,, karna saya lagi pergi jadi dia nanya2 sendri di forum ini pakai acount saya :mrgreen: :mrgreen:

smoga membantu ya rekan audah

salam :mrgreen:
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
03-08-2010, 12:28 PM
Posting: #8
Re: kenapa ikan piranha temen gw naik turun gajelas
ya saya setuju dengan saran Mr. Piranha, sebaiknya pakai lampu saja kalau ada perubahan warna pada ikan piranha itu hanya mutasi warna saja.

salam hangat,
faulina
<!-- m --><a class="postlink" href="http://www.gampang-ingat.com">http://www.gampang-ingat.com</a><!-- m -->
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
03-08-2010, 01:45 PM
Posting: #9
Re: kenapa ikan piranha temen gw naik turun gajelas
ow..... jadi sperti itu ya,,, oia.. klo makannya,,, sehari kira2 baiknya di kasih makan berapa kali ya??? trus... emang bener jangan sering2 di kasih anak ikan mas ya???
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
03-08-2010, 02:33 PM
Posting: #10
Re: kenapa ikan piranha temen gw naik turun gajelas
audah Tulis:ow..... jadi sperti itu ya,,, oia.. klo makannya,,, sehari kira2 baiknya di kasih makan berapa kali ya??? trus... emang bener jangan sering2 di kasih anak ikan mas ya???

ya, pemberian makan sebaiknya di berikan 2 kali dalam sehari. Memang betul piranha jangan terlalu banyak di kasih anak ikan mas itu kalau tidak di kasih makan akan memangsa rekannya sendiri. Jadi sebaiknya banyak di kasih makan daging atau belut.
Semoga bermanfaat Smile

salam hangat,
faulina
<!-- m --><a class="postlink" href="http://www.gampang-ingat.com">http://www.gampang-ingat.com</a><!-- m -->
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
03-08-2010, 05:05 PM
Posting: #11
Re: kenapa ikan piranha temen gw naik turun gajelas
belut ya.... betul juga,, gak kepikiran!!hehehehehe...
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
03-09-2010, 01:31 AM
Posting: #12
Re: kenapa ikan piranha temen gw naik turun gajelas
audah Tulis:tapi klo menurut mr.piranha... lebih bagus di kasih cahaya apa gak??? klo emang lebih bagus gak pake cahaya,, ya saya copot aja lampunya...heheheheheheheh!!!! :sleep: :sleep:

saya temennya mr.piranha,, kalo menurut saya pake lampu pertama piranhanya pada kocar kacir, tapi lama2 biasa kok,, kaya piranha saya pake lampu yang terang sekarang dah kebiasa jadi udah pada gak kocar-kacir lage...udah pada pw ma lampu...hehehe

:haha: :haha: :haha:
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
03-09-2010, 06:58 PM
Posting: #13
Re: kenapa ikan piranha temen gw naik turun gajelas
tapi piranha punya temennya mr.piranha ini udah pada besar apa masih kecil?? coz punya gw masih pada kecil2 semua :roll: .... ntar klo udah agak gedean mungkin ya baru gak kaya hitu... :sleep: :sleep:
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
03-09-2010, 09:32 PM
Posting: #14
Re: kenapa ikan piranha temen gw naik turun gajelas
audah Tulis:tapi piranha punya temennya mr.piranha ini udah pada besar apa masih kecil?? coz punya gw masih pada kecil2 semua :roll: .... ntar klo udah agak gedean mungkin ya baru gak kaya hitu... :sleep: :sleep:

temennya mr.piranha nich... punya saya ada 8 yg kecil dan 12 yang besar,, sekarang udh pada pw,,haaahaahahah

coba aja bro...w harap berhasill.......

btw ada gak komunitas ikan piranha?? maaf off topic... :good: :good:
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
03-10-2010, 01:32 AM
Posting: #15
Re: kenapa ikan piranha temen gw naik turun gajelas
oi !temenya mr.piranha! bikin id sendiri donk! jangan nebeng nick org :twisted: bingung gw bacanya :?
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
Posting Balasan 


Menuju Forum:


Pengguna yang membaca thread ini: 1 Tamu