Posting Balasan 
 
Rating Thread:
  • 0 Memberi Suara - 0 Rata-rata
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Ikan hias yang paling banyak dicari dan paling mahal
03-09-2010, 07:38 PM
Posting: #1
Ikan hias yang paling banyak dicari dan paling mahal
Perkenalkan saya newbie baru disini ^^, tertarik untuk usaha ikan hias tapi lum tau apa2.
Pingin nanya nih ama Agan2 disini ikan hias apa sih yang paling banyak dibeli sekarang?
Ikan hias apa yang paling mahal sekarang?

Makasih ya Gan
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
03-09-2010, 09:32 PM
Posting: #2
Re: Ikan hias yang paling banyak dicari dan paling mahal
Cakupannya terlalu luas pak, ikan hias banyak sekali. Minat pasar akan ikan juga sifatnya seperti musiman, tergantung dari breeder yang berusaha meningkatkan kualitas ikannya.
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
03-10-2010, 03:00 PM
Posting: #3
Re: Ikan hias yang paling banyak dicari dan paling mahal
Kl menurut g tu ikan paling laku tu arwana,koi,ma goldfish(fancy dan comet), krn pasarannya bkn cm hobiis aja, tp jg ke org awam(umum)

Halusinasi:
Kucingku = Bratwurst
Rainbowku = Ikan asin
Dadnoidku = Salami
Polypterusku = Spaghetti
Kura2ku = Telur Mata sapi
Kayaknya lezat yah..
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
03-10-2010, 03:12 PM
Posting: #4
Re: Ikan hias yang paling banyak dicari dan paling mahal
@ Agan Ikanlucu : Jenis ikan musiman maksudnya musiman berdasar pada breedernya apa berdasar pada trend pasarnya Gan?
@ Agan Stardut : Kalo ikan yang rata-rata mahal dibeli konsumen apa ya Gan?
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
03-10-2010, 04:54 PM
Posting: #5
Re: Ikan hias yang paling banyak dicari dan paling mahal
Kyknya sih semua sama, tp yg lbh ngetren di jkt kyknya koki ama koi ya
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
03-11-2010, 10:56 AM
Posting: #6
Re: Ikan hias yang paling banyak dicari dan paling mahal
Kalo yang paling banyak dicari konsumen indonesia mah yang murah meriah bukan yang mahal Smile
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
03-11-2010, 11:43 AM
Posting: #7
Re: Ikan hias yang paling banyak dicari dan paling mahal
battoushai Tulis:Perkenalkan saya newbie baru disini ^^, tertarik untuk usaha ikan hias tapi lum tau apa2.
Pingin nanya nih ama Agan2 disini ikan hias apa sih yang paling banyak dibeli sekarang?
Ikan hias apa yang paling mahal sekarang?

Makasih ya Gan

nurut gw sih untuk hal pedagang dengan hobiis,cakupannya beda.
klo untuk agen sih nurut gw ada 2 jenis penjual,yg khusus pada ikan eksotik(biasanya mahal Big Grin ) dan ikan2 yg pada umumnya,terkadang ada juga yg jual keduanya.
nah klo untuk usaha nurut gw pemilihan lokasi n besaran modal mempengaruhi jenis ikan yg dijual,so
nurut gw sih itu dasarnya untuk usaha ini(rekan2 yg lain boleh koreksi n nambahin juga)
klo paling mahal sih relatif,soalnya marketnya dikit n org pasti maunya murah tapi bagus :lol:
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
03-11-2010, 12:27 PM
Posting: #8
Re: Ikan hias yang paling banyak dicari dan paling mahal
AquAdi Tulis:Kalo yang paling banyak dicari konsumen indonesia mah yang murah meriah bukan yang mahal Smile
ngk jg la bro, kalau hobiies yg udh sor mahal pun di beli
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
03-11-2010, 12:40 PM
Posting: #9
Re: Ikan hias yang paling banyak dicari dan paling mahal
mungkin koi, karena sampe dibuat majalahnya khusus Smile
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
03-11-2010, 12:47 PM
Posting: #10
Re: Ikan hias yang paling banyak dicari dan paling mahal
nukefire Tulis:
AquAdi Tulis:Kalo yang paling banyak dicari konsumen indonesia mah yang murah meriah bukan yang mahal Smile
ngk jg la bro, kalau hobiies yg udh sor mahal pun di beli

malahan si kliatannya krn bnyk jg yg bkn hobiis jg krn cm alasan pengen show off gt jd bli ikan2..
Nah ikan2 yg dibli jelas yg punya reputasi terkenal seperti yg g blg di atas..
G perhatiin jg di toko bandung ikan2 itu yg plg sering restock..

Tp jg apa yg diblg ma mbah Bluemoon ada benarnya, tp pasarannya beda..
Jelas ikan eksotik hanya untuk hobiis yg selalu mencr brg plg eksotis, dibanding dgn org awam ngeliat ikan eksotis ntar hanya akan menjawab "makhluk apa itu?" bgt melihatnya..

Dan kenyataannya kl misal ada ikan eksotis harganya sdkt di atas harga pasaran, pasaran hobiis akan mikir2 dl sblm bli krn uda tau harga pasaran..
Beda dgn org awam yg pgn show off jelas krn kelebihan uang, walau harganya di atas harga pasar jg bisa dibli.

Halusinasi:
Kucingku = Bratwurst
Rainbowku = Ikan asin
Dadnoidku = Salami
Polypterusku = Spaghetti
Kura2ku = Telur Mata sapi
Kayaknya lezat yah..
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
03-12-2010, 09:46 AM
Posting: #11
Re: Ikan hias yang paling banyak dicari dan paling mahal
malahan si kliatannya krn bnyk jg yg bkn hobiis jg krn cm alasan pengen show off gt jd bli ikan2..
Nah ikan2 yg dibli jelas yg punya reputasi terkenal seperti yg g blg di atas..
G perhatiin jg di toko bandung ikan2 itu yg plg sering restock..

Tp jg apa yg diblg ma mbah Bluemoon ada benarnya, tp pasarannya beda..
Jelas ikan eksotik hanya untuk hobiis yg selalu mencr brg plg eksotis, dibanding dgn org awam ngeliat ikan eksotis ntar hanya akan menjawab "makhluk apa itu?" bgt melihatnya..

Dan kenyataannya kl misal ada ikan eksotis harganya sdkt di atas harga pasaran, pasaran hobiis akan mikir2 dl sblm bli krn uda tau harga pasaran..
Beda dgn org awam yg pgn show off jelas krn kelebihan uang, walau harganya di atas harga pasar jg bisa dibli.[/quote]

yup nih gw setuju banget,masalahnya barang eksotik ada karena demand,nah klo ada demand penawaran juga jadi tinggi,sementar barang nya sendiri uda di atas harga pasaran,yah nurut gw sih mending jangan ikut2an klo emang blom paham,banyak nanya dulu n blajar,soalnya dunia ikan itu luas,isi 1 toko ikan A bisa beda dengan si
B,yah gitu aja sih pendapat gw Big Grin
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
03-12-2010, 10:39 AM
Posting: #12
Re: Ikan hias yang paling banyak dicari dan paling mahal
menurut gw sih.. ikan yang harganya stabil n diatas harga rata rata ikan biasa sih cuman arwana aja.. cuman ya kalo bro mau breed agak agak susah..n mahal untuk perawatannya... selain itu saya setuju koi ama koki merupakan ikan yang paling banyak diminati di indonesia...
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
03-12-2010, 02:36 PM
Posting: #13
Re: Ikan hias yang paling banyak dicari dan paling mahal
indrockz Tulis:menurut gw sih.. ikan yang harganya stabil n diatas harga rata rata ikan biasa sih cuman arwana aja.. cuman ya kalo bro mau breed agak agak susah..n mahal untuk perawatannya... selain itu saya setuju koi ama koki merupakan ikan yang paling banyak diminati di indonesia...
Setuju nih bro, koki ama koi msh ok tuh
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
03-14-2010, 12:59 AM
Posting: #14
Re: Ikan hias yang paling banyak dicari dan paling mahal
kalo setahuku sih ikan-ikan yang paling mahal dan paling dicari itu yang masuk kategori ODDBALL, jenis ikan ini adalah jenis-jenis ikan purba...

tapi sumpah mereka ni biasanya rewel perawatannya ato masalah makanannya...


Banyak pantangannya hehehe
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
03-19-2010, 04:33 PM
Posting: #15
Re: Ikan hias yang paling banyak dicari dan paling mahal
setuju dengan posting diatas ttg oddball

soalnya yg buru adalah rata2 kolektor dan hobiss berkantung menengah keatas
apalagi ikan impor....hahaha jangan ditanya...saya pun yg berkantong cekak bela2in ngeburu

contoh ikan impor yg laku adalah : alligator gar , arapaima , palmas , RTC , TSN , LSN , peacock bass , nile perch
siamese carp , dll

semoga sukses dalam usahanya Big Grin
Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
Posting Balasan 


Menuju Forum:


Pengguna yang membaca thread ini: 1 Tamu