Posting Balasan 
 
Rating Thread:
  • 0 Memberi Suara - 0 Rata-rata
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
"Perang Benih Koi" Subang,Ciparay, Tulung Agung
07-10-2010, 03:30 PM
Posting: #6
Re: "Perang Benih Koi" Subang,Ciparay, Tulung Agung
yang jadi masalah adalah, stereotipe petani ikan hias (GF & KOI) di Tulungagung yang seolah terpaku bahwa nilai jual Gf yang paling bagus adalah Jakarta. Jadinya GF yang telah masuk grade A, semuanya dikirim ke Jakarta & Jawa Tengah, sehingga pasar GF untuk masyarakat umum di Jawa Timur malah dapet yang sortiran. Tentunya ini tidak berlaku untuk show room ikan hias di beberapa kota besar di Jawa Timur yang memang untuk pasar hobiis.

Padahal masyarakat umum pun bisa naik grade menjadi hobiis, dengan teknologi informasi yang pesat saat ini, semua informasi seputar ikan hias & teknik dasar merawat ikan hias dapat diunduh dengan mudah di internet (juga dari forum ini).

Inilah yang jadi buah simalakama bagi industri ikan hias di Jawa Timur, disatu sisi ikan hias yang bagus2 diboyong ke Jakarta & banyak agen yang merugi karena setibanya di Jakarta ikan hias ngedrop & bahkan banyak yang mati. Disisi lain ikan2 sortiran untuk masyarakat umum di Jawa Timur kurang diminati, lantaran masyarakat umum juga semakin pandai memilih ikan hias yang berkualitas.

Seandainya ikan2 grade A tersebut dilempar ke pasar masyarakat umum, boleh jadi industri ikan hias di Jawa Timur kembali bergairah, karena semakin meningkatnya kualitas ikan hias. meski bukan grade show, tapi masyarakat umum yang semakin pandai merawat ikan hias, maka kesempatan untuk naik kelas jadi hobiis semakin besar bukan?
Kunjungi website pengguna ini Temukan semua posting dari pengguna ini
Kutip pesan ini pada balasan
Posting Balasan 


Pesan Pada Thread Ini
Re: "Perang Benih Koi" Subang,Ciparay, Tulung Agung - jojo-ranchu - 07-10-2010 03:30 PM

Menuju Forum:


Pengguna yang membaca thread ini: 1 Tamu