Ornamental Fish Information Service Highlights Forum
ikan murah aneh...ini masuknya jenis apa ya?? - Versi Cetak

+- Ornamental Fish Information Service Highlights Forum (http://forum.o-fish.com)
+-- Forum: Akuarium Tawar (Freshwater Aquarium) (/forum-4.html)
+--- Forum: Catfish (/forum-38.html)
+--- Thread: ikan murah aneh...ini masuknya jenis apa ya?? (/thread-995.html)

Halaman: 1 2


ikan murah aneh...ini masuknya jenis apa ya?? - indrockz - 03-27-2010 11:06 PM

bro.. tolong id ikan ini dong.. saya bingung nih.. ini jenis ikan sapu sapu.. apa jenis platydoras ya?? malah kalo kata saya sih ada mirip miripnya ama oxydoras niger..tapi kok murah ya? :oops: tolong bantuan id ya bro bro semua ...

ini picnya sori kalo burem.. Big Grin
[Gambar: dsc00159rb.jpg]

[Gambar: dsc00157yg.jpg]

[Gambar: dsc00156a.jpg]


thanks sebelumnya... Big Grin


Re: ikan murah aneh...ini masuknya jenis apa ya?? - astrajingga - 03-28-2010 04:39 PM

eta mah namina teh Platydoras costatus, kang :mrgreen:


Re: ikan murah aneh...ini masuknya jenis apa ya?? - indrockz - 03-28-2010 10:22 PM

ahaha.. langsung dijawab sama juru kunci disini euy :oops: iya.. saya juga baru dapet infonya tadi hehe.. maklum kang.. pemula.. jadi liat ikan agak aneh dikit pengennya nanya nanya terus.. btw platydoras costatus ama Platydoras armatulus tuh sama ya?? makanannya apa sih?? kok dikasih cacing beku kagak di sentuh sentuh ya?? terus max size nya nyampe berapa nih kang?? thanks sebelumnya.. Big Grin


Re: ikan murah aneh...ini masuknya jenis apa ya?? - astrajingga - 03-29-2010 06:52 PM

piraku b/w tdk mau? :roll:

okelah kalau begitu... kasi cacing sutera alias tubifex , kade tong dicampur sama pekprekan memory bekas ya? :lol:


hmm... nama genus sih sama ya platydoras, cuma genus berbeda. serupa tapi tak sama :mrgreen:

eh...ralat, punya dirimu teh bukan costatus, tapi memang armatulus tuh kayaknya

kalau costatus agak lancip badannya, kalau armatulus itu agak bulat. yang dipasaran sini sih costatus tapi sebetulnya armatulus.

maksimal di akuarium yang saya punya sejengkal orang dewasa, di alam nya mah bisa sampai 30-35cm'an.
kl platydoras mah bagusnya dikasi makan malem2.. ari siang2 mah sok nyumput,kang. namina oge lele2an :mrgreen:


Re: ikan murah aneh...ini masuknya jenis apa ya?? - indrockz - 03-29-2010 10:03 PM

ahahaha.... moal paling di campur rendos processor i7 wkwkwk... hmm jadi betul ya armatulus.. oke deh..nanti di coba tubifex.. kayaknya masih stress.. ternyata di bawah badannya ada luka boncel gitu.. mungkin itu penyebab stressnya ya?? lagi di treatment nih pake heater di suhu 32C sama kasih air garam buat ngobatin lukanya.. bener ga tuh treatment saya kang? oh iya ada yang aneh lagi.. saya kan ngegabungin ni ikan sama toman 2 ekor ukuran 17cman.. semenjak saya gabung toman saya jadi ga mau makan?? kenapa ya?? apa gara gara heater??apa gara gara ada si platydoras?? sori aga OOT.. :mrgreen: thanks kang..


Re: ikan murah aneh...ini masuknya jenis apa ya?? - Bagas Nusantara - 04-02-2010 07:19 PM

Kok kayanya beda ama yang di pesbook Indrokz,katanya sama persis tapi kok rada-rada beda yah,rada burem motonye Tongue :mrgreen: :haha:


Re: ikan murah aneh...ini masuknya jenis apa ya?? - indrockz - 04-02-2010 10:56 PM

:oops: yang ntu gw ngambil gambar dari internet... :oops: Tongue


Re: ikan murah aneh...ini masuknya jenis apa ya?? - Bagas Nusantara - 04-03-2010 07:18 AM

Yah tau,cuma rada-rada beda ajah ama yang di pesbok :mrgreen: :haha:


Re: ikan murah aneh...ini masuknya jenis apa ya?? - Stardust - 04-07-2010 10:43 AM

G kira Oxydoras, abis dibilang ada durinya :crazy

Gimana emg platydorasnya uda mau makan??


Re: ikan murah aneh...ini masuknya jenis apa ya?? - indrockz - 04-21-2010 08:03 AM

lho emang ada geriginya kan coy??hehe udah heboh gw kirain oxydoras..haha dasar kagak tau.. kagak ketauan makannya ey.. nocturnal nih.. tapi kondisi ikannya udah jadi lebih bagus sih sekarang.. lukanya udah pada nutup..hehe keren deh liat ikan ini berenang.. kayak yang berat gitu Big Grin oya sekedar info ikan ini ngeluarin bunyi kalo di angkat ke luar air.. : Tongue


Re: ikan murah aneh...ini masuknya jenis apa ya?? - yogafire - 04-21-2010 09:45 PM

kalo di bukunya bang axelrod's ni ikan ada 2 jenis, tapi lumayan susah juga bedainnya...


Re: ikan murah aneh...ini masuknya jenis apa ya?? - Bagas Nusantara - 04-22-2010 06:44 AM

yogafire Tulis:kalo di bukunya bang axelrod's ni ikan ada 2 jenis, tapi lumayan susah juga bedainnya...

Buku yang di download itu yah,yang kamu promosikan? :o


Re: ikan murah aneh...ini masuknya jenis apa ya?? - yogafire - 04-22-2010 09:08 PM

Bagas Nusantara Tulis:
yogafire Tulis:kalo di bukunya bang axelrod's ni ikan ada 2 jenis, tapi lumayan susah juga bedainnya...

Buku yang di download itu yah,yang kamu promosikan? :o

ya kebetulan dapat pencerahan pas googling... walo cuma edisi ke 9, lumayan membantu juga kok, mengingat yang edisi ke 11 belum ada yang nge-hack ato ada yang punya waktu buat nge-scan trus diaplot... :mrgreen:


Re: ikan murah aneh...ini masuknya jenis apa ya?? - Stardust - 04-24-2010 12:41 AM

Kalau Platydoras sih ga ada geriginya, mungkin gerigi yang lo maksudnya tuh "armor"nya yang di menggantikan sisik dia kan lumayan tajem2.
Kalau Oxydoras beneran ada durinya di sepanjang lateralnya.. :|


Re: ikan murah aneh...ini masuknya jenis apa ya?? - indrockz - 04-27-2010 12:19 PM

Stardust Tulis:Kalau Platydoras sih ga ada geriginya, mungkin gerigi yang lo maksudnya tuh "armor"nya yang di menggantikan sisik dia kan lumayan tajem2.
Kalau Oxydoras beneran ada durinya di sepanjang lateralnya.. :|

ohhh... gitu ya.. maklum coy.. newbie hehe.. kagak tau saya apaan itu armor... :mrgreen:

@yogafire : iya.. saya udah donlot itu buku aaxelrodd.. keren.. komplit juga jenis jenis ikannya.. full color lagi Big Grin cuman sayang,. karena mungkin hasil scan ya.. ada beberapa halaman yang agak kabur gambarnya n ga jelas tulisannya.. :0