Ornamental Fish Information Service Highlights Forum
Pseudopimelodus bufonis aka Giant Bumblebee Catfish - Versi Cetak

+- Ornamental Fish Information Service Highlights Forum (http://forum.o-fish.com)
+-- Forum: Akuarium Tawar (Freshwater Aquarium) (/forum-4.html)
+--- Forum: Catfish (/forum-38.html)
+--- Thread: Pseudopimelodus bufonis aka Giant Bumblebee Catfish (/thread-724.html)



Pseudopimelodus bufonis aka Giant Bumblebee Catfish - Stardust - 05-13-2010 02:18 PM

Gimana yah cara rawatnya? Titipan si Indzrock..
Skrg g simpen di aqua 80x40x40.
Ukuran 11cm,
Pasif banget kerjaannya diem aja di ujung aqua kena arus pompa mau pas siang ato malem sklpun, ga mau Bloodworm kynya si.. G mskin lele ma udang yg kcl2 si berkurang, tp ga tau sapa yg makan, soalnya di tanknya jg ada 2ropefish 25cman n 3flagtail 6cman..
Si bufonisnya jg wkt itu bekas kecabik2 siripnya dikit sama Melanochromis auratus.. @.@
minta tips n tricknya dong


Re: Pseudopimelodus bufonis aka Giant Bumblebee Catfish - yogafire - 06-04-2010 03:05 PM

semoga link ini bisa membantu

http://www.planetcatfish.com/forum/viewtopic.php?f=7&t=29220


Re: Pseudopimelodus bufonis aka Giant Bumblebee Catfish - little_fish3011 - 06-04-2010 06:55 PM

giant bumblebee catfish itu marble lancer / baung pisang bukan?


Re: Pseudopimelodus bufonis aka Giant Bumblebee Catfish - yogafire - 06-04-2010 08:18 PM

pokoknya bentuknya kira2 kayak gini, bener gak bung stardust?

[Gambar: p_bufonius2.jpg]


Re: Pseudopimelodus bufonis aka Giant Bumblebee Catfish - Stardust - 08-29-2010 01:28 AM

Iya makhluknya yg di foto,
kl baung pisang tu Bagroides melapterus.
Bedanya kl makhluk yg ini warnanya lbh coklat tua, kontet memanjang.. Ga tinggi gt.. Kadang2 jg suka dipanggil zungaro krn ada yg nyebut Pseudopimelodus zungaro bufonis.. Terserah anda mo manggilnya sbg zungaro ato bkn, yg nentuin patennya ilmuan si..


Re: Pseudopimelodus bufonis aka Giant Bumblebee Catfish - ikanimut - 09-25-2010 07:50 PM

Stardust Tulis:Gimana yah cara rawatnya? Titipan si Indzrock..
Skrg g simpen di aqua 80x40x40.
Ukuran 11cm,
Pasif banget kerjaannya diem aja di ujung aqua kena arus pompa mau pas siang ato malem sklpun, ga mau Bloodworm kynya si.. G mskin lele ma udang yg kcl2 si berkurang, tp ga tau sapa yg makan, soalnya di tanknya jg ada 2ropefish 25cman n 3flagtail 6cman..
Si bufonisnya jg wkt itu bekas kecabik2 siripnya dikit sama Melanochromis auratus.. @.@
minta tips n tricknya dong

mungkin tempatnya terlalu terang jadi stress pak


RE: Pseudopimelodus bufonis aka Giant Bumblebee Catfish - ramos - 07-30-2012 01:52 PM

ane baru beli ne ikan..uk 10 cm an..kata yg jual makannya cacing beku..ama ikan kecil..
tapi ane beliin cacing g disamber..anakan tombro jg dicuekin..

hari ke 2..palmas endlicheri ane diembat..!!Angry..padahal uk nya hampir sama..!!

gile benner ne ikan..mana ekor si endli masih nongol di luar mulutnya..Huh[/size][/font]