Ornamental Fish Information Service Highlights Forum
Pengetahuan tentang gurame hias - Versi Cetak

+- Ornamental Fish Information Service Highlights Forum (http://forum.o-fish.com)
+-- Forum: Akuarium Tawar (Freshwater Aquarium) (/forum-4.html)
+--- Forum: Ikan Hias Lainnya (/forum-39.html)
+--- Thread: Pengetahuan tentang gurame hias (/thread-6646.html)

Halaman: 1 2


Pengetahuan tentang gurame hias - FredJS - 02-20-2007 06:05 PM

Teman2, saya pendatang baru, nih. Saya pingin tahu pengetahuan tentang gurame hias. Mungkin ada yang tahu tentang itu, atau ada webnya?
Thanks!
Salam,
Fred


- astrajingga - 02-20-2007 06:18 PM

Halo, selamat bergabung

Coba anda cari di lobby o-fish.com atau di artikel-artikel ilmiah yang terdapat di LIPI.

salam


- arjo baroto - 04-06-2007 05:45 AM

Wah gurame hias ya, aku juga lg pelihara ni gurame padang lumayan kan badannya bisa besar, tampangnya lucu (bibirnya itu loh) dan ngerti diajak interaksi (kaya lohan). Harganya jg ga mahal kokk! Sekarang lg cari info2 bt fish yg satu ini


Koleksikuu Gurame Putiih.... - Rinal_nih - 07-03-2007 01:05 AM

Kawan2,,saya jg melihara niyyy guramee putih warnanya putiih mulus kaya SUSU :oops: ....punya 3 ekor....
[Gambar: Gurame_putih.jpg]


Re: Pengetahuan tentang gurame hias - ruliyandi - 05-08-2009 02:11 AM

boss aku punya gurame padang panjang 40 cm sepasang lakinya benjol siap ternak harga 800 ribu nego hub. Heru 96005516


Re: Pengetahuan tentang gurame hias - bluemoon - 05-08-2009 10:02 AM

klo gurame hias sih ada beberapa jenis yg gw tau,ada gurame padang yang merah,gurame kapas yang putih susu kaya bro Rinal punya,ada lagi gurame sabah ato malaysia yang ekornya merah.kebetulan gw punya padang sama kapas,boleh nih share2 Smile


Re: Pengetahuan tentang gurame hias - alam_later - 05-10-2009 09:53 PM

salam kenal semuanya,
sy baru gabung ni dr plembang :lol:

ternyata beruntung banget bisa gabung di forum ini
bisa tau macam2 ikan
dulunya sy cm tau ikan gurame itu cm satu jenis doank
kalo di desa sy org menyebutnya ikan 'kalui'
dagingnya maknyussssss....

mau tanya ne,
kalo gurame hias induknya bs segede apa seh?
segede gurame konsumsi gak?


Re: Pengetahuan tentang gurame hias - bluemoon - 05-11-2009 10:12 AM

kayanya bisa segede gurame konsumsi juga deh,cuma bedanya klo gurame hias warnanya bagus aja,klo konsumsi kan item kebiruan


Re: Pengetahuan tentang gurame hias - Stardust - 05-11-2009 02:51 PM

Dwarf gourami/Colisa lalia cm max 5cm coy..


Re: Pengetahuan tentang gurame hias - andhara - 05-11-2009 06:39 PM

Stardust Tulis:Dwarf gourami/Colisa lalia cm max 5cm coy..

Dwarf Gourame katanya nggak bisa digabung di Aqscape yang ada Udangnya ya? Selain suka makan Udang, ini Ikan suka lompat keluar dari Aq, betul?



Re: Pengetahuan tentang gurame hias - hendra_wd - 05-11-2009 07:01 PM

Boss Andhara, kalo yg di aquascape & makanin udang.....ini blm pernah ada pengalaman tapi kalo suka lompat keluar ini sih nggak ya......krn saya pelihara dah bbrp bulan ok2 aja tuh


Re: Pengetahuan tentang gurame hias - bluemoon - 05-12-2009 09:14 AM

kaga masalah digabung,gw punya ditaro di aquascape 2 ekor n ada udang ga papa,soal lompat sih gw ga ngaamin,tapi klo sepat rawa gw sih sering lompat Sad


Re: Pengetahuan tentang gurame hias - alam_later - 05-15-2009 09:40 AM

Stardust Tulis:Dwarf gourami/Colisa lalia cm max 5cm coy..


pemaijahan nya gimana tu bos
mengeluarkan busa kayak ikan sepat atau kayak gurame?


Re: Pengetahuan tentang gurame hias - andhara - 05-16-2009 11:12 PM

Hmm...kalo gitu patut gue coba di Aqscape gue yang tingginya cuma 25cm...kalo lompat ya sudah, tapi kalo makan Udang ini yang repot...


Re: Pengetahuan tentang gurame hias - Shadow - 06-01-2009 07:48 PM

Kalo mau yg bagus guramenya, ambil gurame sabah (malaysia) aja. Besar, bagus lagi. Warna hitam merah. yg butuh boleh kontak ke hp aja.. ada kok sedia 2in sama 30 cm. 081321086888