Ornamental Fish Information Service Highlights Forum
T a N k M a T e - Versi Cetak

+- Ornamental Fish Information Service Highlights Forum (http://forum.o-fish.com)
+-- Forum: Akuarium Tawar (Freshwater Aquarium) (/forum-4.html)
+--- Forum: Arwana (/forum-30.html)
+--- Thread: T a N k M a T e (/thread-6322.html)

Halaman: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11


T a N k M a T e - jockeypulley - 05-21-2007 04:50 AM

Dear Bapak2.

Mau nanya nih, kira-kira tank mate yang cocok buat aro Jardini ukuran -/+ 20 cm apa yah....
Selama ini saya pelihara cuman ditemenin sama 1 ekor sapu-sapu. Oiya... ukuran luas aqua 97 x 48 cm, tinggi air -/+ 35 cm.
Dekorasi aqua saya kasih pasir dan batu-batuan sama tanaman palsu dari plastik.

Terima kasih sebelumnya.....


- rey - 07-06-2007 11:14 AM

wah, kalo jardini kayanya susah deh pak.. itu kan aro yg paling agresif setau saya..

gampangnya, cari aja tankmate yg ukurannya sedikit lebih gede dari aronya.. biar ga abis disundul2.. Big Grin


- juruense - 07-06-2007 12:19 PM

disatuin sama ikan chicla aja pak... keren deh...sama2 amazon khan..


- Wong BANTEN - 07-08-2007 01:24 PM

saya pernah liat aro dengan ikan pari tawar..........
di RS Mitra keluarga juga ada tankmate-nya aro,...saya kurang tau namanya :oops:


- juruense - 07-08-2007 01:55 PM

Kalo Jardini terlalu buas om..untuk disatukan dengan pari..... bisa2 parinya udah gepeng tambah gepeng tuh.. :lol:
biasanya yg aku lihat yg disatuin sama pari itu...aro brasil atau malaysia/kalimantan..


- priny - 07-15-2007 01:06 AM

parrot bisa buat tankmate aro ga ya :?:


- jockeypulley - 07-15-2007 06:42 PM

Terima kasih atas tanggapannya saudara-saudaraku.....

Memang repot juga ya nyariin temen buat Jardini, untungnya si Sapu-sapu masih sabar walaupun selalu dikejar-kejar. :lol: :lol:

Pak Juruense... kalo digabung sama Oscar berantem nggak ya?

Thx b4


- juruense - 07-16-2007 05:49 AM

oscarnya harus agak gede, minimal 1,5x lebar badan jardininya...


- ereriyanto - 02-10-2008 10:01 AM

Maklum baru peliara aro.. sering denger tankmate.. sebenernya apa sih fungsi tank mate? kalo dikasih ikan yang biasa berenang dibawah apa gak bikin aro jadi juling matanya? aroku brazil. dirumah ada kafiat, oranda, belida, palmas, gurame mini, tiger, severum, mana yang cocok ya? thanks. urgent! :lol:


- svnhvn - 02-10-2008 01:44 PM

jardini saya dirumah jadi satu sama 2 orna, 1 endli, n tiga manvis ok2 aja.

@ereriyanto: belida sama palmas aja pak..


- ereriyanto - 02-10-2008 04:29 PM

Kutip:belida sama palmas aja pak..

tp mata aro brazilku bisa melorot/juling ga ya? kan mereka dibawah terus.

trus fungsi tank mate sendiri sebenarnya buat apa sih?


- svnhvn - 02-10-2008 11:57 PM

aro brazil khan emang tendensi buat julingnya guede bgt pak, jardini saya aja dirumah gpp tuh.


- andhara - 03-07-2008 10:32 PM

ereriyanto Tulis:
Kutip:belida sama palmas aja pak..

tp mata aro brazilku bisa melorot/juling ga ya? kan mereka dibawah terus.

trus fungsi tank mate sendiri sebenarnya buat apa sih?

Tankmate bisa sebagai anti stress Aro Pak...selain itu juga sisa makanan Aro bisa "disikat" sama Tankmate nya...


- svnhvn - 03-07-2008 10:44 PM

betul pak, tapi klo saya sih lebih ke biar ga bosan aja ngeliatnya..


- andhara - 03-07-2008 11:35 PM

svnhvn Tulis:betul pak, tapi klo saya sih lebih ke biar ga bosan aja ngeliatnya..

Boleh jadi bisa sebagai "pemanis" di Aro tank....tapi harus pintar-pintar milih Tanmate mana yang OK untuk Aro.
Kalo di Aq saya dikasih tankmate cuma Botia, Kaviat, Balashark, Silver Dollar dan Motoro.