Ornamental Fish Information Service Highlights Forum
"Termometer" - Versi Cetak

+- Ornamental Fish Information Service Highlights Forum (http://forum.o-fish.com)
+-- Forum: Akuarium Tawar (Freshwater Aquarium) (/forum-4.html)
+--- Forum: Arwana (/forum-30.html)
+--- Thread: "Termometer" (/thread-4357.html)

Halaman: 1 2


"Termometer" - andy_wd - 07-22-2008 09:14 AM

ada yang tahu termometer jenis apa buat di AQ????
gw pernah coba pake termometer yng di ketiak untk suhu badan.. ehh agk keliatan perubahan suhu na karna bentuk termometer na kecil Sad Sad Sad

kalo para master aro pake termometer apa (buat di AQ) kalo ada foto na skalian


Re: "Termometer" - hawkeye96 - 07-22-2008 10:52 AM

Beli aja di toko perlengkapan aquarium bro. Murah kok.


Re: "Termometer" - andhara - 07-22-2008 01:15 PM

andy_wd Tulis:ada yang tahu termometer jenis apa buat di AQ????
gw pernah coba pake termometer yng di ketiak untk suhu badan.. ehh agk keliatan perubahan suhu na karna bentuk termometer na kecil Sad Sad Sad

kalo para master aro pake termometer apa (buat di AQ) kalo ada foto na skalian

Lo beli di toko yang jual perlengkapan Aq, beli yang manual 1 bh dan digital 1 bh sebagai pembanding. Paling lo siapin duit Rp, 50rb untuk semuanya itu.
Jangan pake yang bentuknya tipis kayak stiker dan ditempelkan dikaca bagian luar.



Re: "Termometer" - juruense - 07-23-2008 12:45 PM

Iya beli aja di toko perlengkapan ikan hias....beli digital termo aja, lebih mudah dibacanya Smile


Re: "Termometer" - svnhvn - 07-23-2008 01:18 PM

gw pake merk re**n, Rp. 7500..


Re: "Termometer" - andy_wd - 08-02-2008 07:33 PM

Th'x buat info na
gw pernah pake termometer yang kecil, eh.... malah pecah gak keliatan naik turun suhu na.

mau tanya lagi, gw mau buat AQ uk 150x55x50 tebal kaca 5 mili atau 8 mili kira2x di tabrak bakal pecah gak ya :?:
untuk uk 10-12 mili mahallllll


Re: "Termometer" - andhara - 08-03-2008 01:27 PM

andy_wd Tulis:Th'x buat info na
gw pernah pake termometer yang kecil, eh.... malah pecah gak keliatan naik turun suhu na.

mau tanya lagi, gw mau buat AQ uk 150x55x50 tebal kaca 5 mili atau 8 mili kira2x di tabrak bakal pecah gak ya :?:
untuk uk 10-12 mili mahallllll

Pake kaca yang tebalnya 10-12mm aja supaya aman.... :wink:


Re: "Termometer" - juruense - 08-03-2008 01:42 PM

andy_wd Tulis:Th'x buat info na
gw pernah pake termometer yang kecil, eh.... malah pecah gak keliatan naik turun suhu na.

mau tanya lagi, gw mau buat AQ uk 150x55x50 tebal kaca 5 mili atau 8 mili kira2x di tabrak bakal pecah gak ya :?:
untuk uk 10-12 mili mahallllll
bikin akua 150cm pakai yg 8mm dan bagian dasarnya diberi ban kaca juga seperti bagian atas akuariumnya.. kalo bagian bawahnya ga dikasih ban beresiko kaca samping bergeser karena melengkung sehingga lem rengat dan akhirnya bocor.


Re: "Termometer" - Predator - 10-26-2008 10:00 AM

klo untuk termometer usahakan dpt yg bs ngambang klo lepas, soalnya penah kejadian termo lepas dr ikatannya, trs jatuh dan pecah, jelas berbahaya buat ikan2 d dlmnya... letakkan termo jauh dr heater....

untuk kaca, klo untuk jangka panajang mending skalian yg tebel 10 - 12 mm...


Re: "Termometer" - juruense - 10-26-2008 10:08 AM

paling aman termo digital deh..... :wink:


Re: "Termometer" - andhara - 10-27-2008 02:39 AM

juruense Tulis:paling aman termo digital deh..... :wink:

Thermo Digital "Halea" gue rusak, kampretttt bener.
Ada nggak merk lain yang lebih bagus ya?



Re: "Termometer" - juruense - 10-27-2008 10:31 AM

andhara Tulis:
juruense Tulis:paling aman termo digital deh..... :wink:

Thermo Digital "Halea" gue rusak, kampretttt bener.
Ada nggak merk lain yang lebih bagus ya?

memang udah dipakai berapa abad bos?? kalo ane baru hampir 2 tahun, jelas belum rusak.. :lol:

tapi bukan merk itu deh....lupa merknya......belinya ga mahal juga kok cuma 45rb


Re: "Termometer" - andhara - 10-27-2008 11:43 AM

juruense Tulis:
andhara Tulis:
juruense Tulis:paling aman termo digital deh..... :wink:

Thermo Digital "Halea" gue rusak, kampretttt bener.
Ada nggak merk lain yang lebih bagus ya?

memang udah dipakai berapa abad bos?? kalo ane baru hampir 2 tahun, jelas belum rusak.. :lol:

tapi bukan merk itu deh....lupa merknya......belinya ga mahal juga kok cuma 45rb

Baru gue pake setahun, itu juga baterainya baru gue ganti.
Yang lebih edan lagi, suhu Chiller 25 deg C sama dengan penunjukkan di termometer analog, tapi di termometer digital malah terukur 21 deg C... :roll:



Re: "Termometer" - hawkeye96 - 10-27-2008 12:07 PM

Termometer digitalku juga selalu menuntukkan angka sekitar 2-3C dibawah yg air raksa.
Jadi ya mana yg bener ya gak tau dech. Coba aja diukur pake suhu badan. Mana yg paling mendekati normal


Re: "Termometer" - Stardust - 10-27-2008 03:37 PM

hawkeye96 Tulis:Termometer digitalku juga selalu menuntukkan angka sekitar 2-3C dibawah yg air raksa.
Jadi ya mana yg bener ya gak tau dech. Coba aja diukur pake suhu badan. Mana yg paling mendekati normal

mo ngukur suhu bdn di mn mbah? Di ketiak?

Btw g pernah punya termo digital 25rban..
Punya sktr 3bln.. Tp ada anehnya..
Saat udara dingin atau panas,termoku menunjukan 26C++ pdhl udaranya bkn g mengigil..Sampe pernah mikir,kok hebat amet airnya ga dingin..Pdhl tanpa heater/chiler..

Suatu hari iseng bli yg analog 5rb..
Dibandingin dan ternyata yg analog lbh fleksibel & akurat..
Bgt si mbah digital diangkat cabut-pasang batere,kok mala menunjukan 40C++ dan ga mau kembali ke normal..
Jd kapok pake digital..