Ornamental Fish Information Service Highlights Forum
[FYI] bagi yg di medan kalo mau beli arapaima ke juanda aza - Versi Cetak

+- Ornamental Fish Information Service Highlights Forum (http://forum.o-fish.com)
+-- Forum: Akuarium Tawar (Freshwater Aquarium) (/forum-4.html)
+--- Forum: Ikan Hias Lainnya (/forum-39.html)
+--- Thread: [FYI] bagi yg di medan kalo mau beli arapaima ke juanda aza (/thread-2301.html)

Halaman: 1 2


[FYI] bagi yg di medan kalo mau beli arapaima ke juanda aza - simon chow - 08-16-2009 01:40 PM

:?:
seminggu yg lalu ada yg nawarin arapaima katanya ukuran 25cm=1 juta 200rb

pas kemarin gua telusuri rupanya hanya 15cm trus gua tawar donk soalnya sizenya ga cocok ama yg di janjikan jadi akhirnya harganya jadi 950rb

kata yg jual barang lagi sulit n harus import lsg dari brazil btw bener ga kalo harus import dari brazil tuh ikan?

waktu gua cek ke bonavide akuarium katanya 600rb

rupanya krn kurang teliti kaga sempat cek ke jalan juanda rupanya di sana harganya hanya 400rb ukuran 10cm.

krn udah keburu dateng utk bli n udah siapin budget gua terpaksa beli krn mrk antar.

jadi bagi yg di mdn kalo tertarik sama arapaima ke jalan juanda saja jangan ke thamrin ato pun jalan mentawai :cry:

ini pic nya :

<!-- m --><a class="postlink" href="http://i993.photobucket.com/albums/af57/simon_chow/Araipama2.jpg">http://i993.photobucket.com/albums/af57 ... ipama2.jpg</a><!-- m -->


Re: mahal ga kalo arapaima 15cm = 950ribu di medan? - simon chow - 08-17-2009 04:10 PM

kok ga ada feed back pencerahan neh?
aro gua baru 2 ari gua pelihara ga gitu mau mam tuh,kasih mam apa yah?
tolong donk plz gua takut tar mati krn udah mahal2 bli neh


Re: mahal ga kalo arapaima 15cm = 950ribu di medan? - bluemoon - 08-18-2009 09:33 AM

wah klo mahal ato ga itu relatif bro,karena itu kan hak penjual untuk set price nya.cuma klo di jkt ga sampe segitu bro...
klo blom mau makan sih wajar kok,gw dulu pelihara juga gitu,tapi klo dah mau makan mah parah hehe :lol:
ampe ampun2 kasi makannya deh.


Re: mahal ga kalo arapaima 15cm = 950ribu di medan? - simon chow - 08-31-2009 02:40 AM

@atas thanks bro info nya btw arapaima gua da mau makan tapi hanya mau makan ikan2 kecil gua yg udah jadi mayat n kalo di kasih makan udang ga mau tuh tar bakal evolusikan kalo bisa ampe doi makan pelet lele dumbo :lol:


Re: mahal ga kalo arapaima 15cm = 950ribu di medan? - simon chow - 09-14-2009 04:01 AM

MANTAP neh ikan makan nya rakus banget ga sia2 gua bli mahal2 krn cepet gede selama ini sih gua kasih makan udang pasar.

tar lagi bakal sediain kolam neh utk ikan monster ini.

btw daya tahan nya mantap banget mau air kotor ato apa pun kaga mempan ama doi.


Re: ga mahal deh arapaima 15cm = 950ribu di medan? - hallo - 09-16-2009 10:41 PM

hmm.... lumayan yah 15cm 950rb..... tapi temen gw belum lama ini di medan 10cm dapet 400rb an kira kira....


Re: ga mahal deh arapaima 15cm = 950ribu di medan? - simon chow - 09-18-2009 12:09 PM

hallo Tulis:hmm.... lumayan yah 15cm 950rb..... tapi temen gw belum lama ini di medan 10cm dapet 400rb an kira kira....


di toko apa bro?
yg bener neh?

setau gua yg 10cm=650-750rb


Re: ga mahal deh arapaima 15cm = 950ribu di medan? - hallo - 09-19-2009 02:08 AM

wah temen gw sih... udah beberapa waktu lalu... entar coba deh aku sms dia di toko apa. Klo ga salah sih juanda apa yah ?


Re: ga mahal deh arapaima 15cm = 950ribu di medan? - simon chow - 09-19-2009 07:12 AM

setau gua sentra toko ikan di kota medan thamrin ama jalan mentawai yg bersimpangan dgn jalan thamrin.

btw juanda toko ikan nya ruko ato kios bro?


Re: ga mahal deh arapaima 15cm = 950ribu di medan? - hallo - 09-19-2009 04:53 PM

hmm kurang tau juga yah... abis cuman dapet info aja dari temen yg lagi mudik.
Klo feeling saya sih keknya toko yah tempat itu kayaknya loh. Soalnya dia bilang banyak jenis ikan ikan gitu kok


Re: ga mahal deh arapaima 15cm = 950ribu di medan? - park ji sung - 09-20-2009 12:53 AM

di bandung segh ukuran 15 cm segh cuma 600rb. ada tuh di toko ikan
:mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:


Re: ga mahal deh arapaima 15cm = 950ribu di medan? - simon chow - 09-20-2009 04:34 PM

pas gua bli brg lg langka bro btw di indo udah bisa di breeding?


Re: ga mahal deh arapaima 15cm = 950ribu di medan? - hallo - 09-20-2009 06:32 PM

klo utk arapaima katanya sih masih improt....... eh impor. Ga tau juga sih ada yang ngebreed ga kan butuh space yang gede bener pastinya.


Re: ga mahal deh arapaima 15cm = 950ribu di medan? - simon chow - 09-21-2009 05:51 AM

besok gua meluncur ke tkp bro mo bli yg 400rb gua da tau lokasinya dekat hotel istana tuh 8)


Re: ga mahal deh arapaima 15cm = 950ribu di medan? - simon chow - 09-21-2009 05:53 AM

park ji sung Tulis:di bandung segh ukuran 15 cm segh cuma 600rb. ada tuh di toko ikan
:mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

ongkos kirimnya bro ke medan yg mahal di jkt ukuran 1m= 1juta 500rb doank tapi ongkos kirimnya neh ikan kan ganas banget.

daerah jawa mank murah2 semua kalo di medan selisih selisish 300 ato 200rb bro kalo barang lagi langka apa lagi pas gua beli menjelang lebaran harga ikan kan pada naik.

bener ga bro park?